Adsense Mengubah Kebijakan Untuk YouTube, Sekarang Lebih Susah

Halo sobat publisher Indonesia, kali ini ada kabar hangat nih untuk para publisher Adsense for YouTube, dimana kabar ini bisa dikatakan sangat buruk untuk para YouTuber yang ingin memonetisasi chanel youtube nya dari Adsense. Mungkin kamu wajib tahu tentang hal ini, karena ini sangat penting dan sangat buruk bagi kamu.
Kenapa saya katakan, mungkin ini sangat buruk? Karena, Adsense untuk YouTube kini telah mengubah kebijakannya untuk kamu yang jadi publisher Adsense di chanel YouTube. Kebijakan ini telah resmi di ubah oleh Google, dan ini merupakan kebijakan yang sangat sulit diterima oleh para publisher Adsense di YouTube.
Pada tahun 2018 ini, untuk mendapatkan uang dari YouTube yang mempunyai chanelnya harap perhatikan kebijakannya, karena kini para YouTuber harus menempuh kebijakan Adsense yang lumayan sulitnya.
Perubahan kebijakan tersebut adalah, dimana para YouTuber harus menempuh 1.000 subscribe dan 4.000 jam jumlah penonton dalam satu tahun terakhir, dimana hal ini mungkin agak sulit bagi para YouTuber yang baru mengembangkan Chanel nya, untuk menjangkau kebijakan yang ditentukan Google tersebut.
Jika dulu, untuk memonetisasi chanel YouTube tidak perlu sesulit ini, dulu hanya perlu memiliki jumlah views youtube minimal 10.000, namun sekarang telah berubah kebijakan, Menjadi 4000 jam dalam satu tahun, dan minimal 1.000 subscribe channel YouTube yang telah dimiliki.
Apakah saat ini kamu telah memiliki subscribe diatas 1.000 dan telah ditonton sebanyak minimal 4.000 jam dalam satu tahun? Jika iya, maka kamu telah lolos menjadi publisher Adsense, tetapi jika Chanel kamu di bawah kebijakan tersebut, maka jangan harap kamu bisa memonetisasi chanel kamu, dan kamu harus terus mengejar target, hingga mendapatkan 1.000 subscribe dan 4.000 jam penonton/tahunnya.
Dan, walaupun jumlah subscribe channel YouTube kami telah mencapai 1.000 subscribe, kamu tidak akan bisa mengajukan permohonan kepada Adsense untuk Chanel kamu, jika jumlah views nya masih di bawah 4.000 jam dalam satu tahun terakhir. Maka, meskipun kamu telah berhasil mendapatkan jumlah subscribe diatas 1.000, tapi kamu harus tetap mengejar jumlah views nya, hingga mencapai yang telah ditentukan oleh Google.
Hal ini sangat sulit, karena saya melihat banyak YouTube yang masih memiliki subscribe di bawah 1.000, dan jumlah views yang masih sedikit, maka hal itu sangat sulit untuk di monetisasi. Kebijakan ini jauh lebih sulit daripada kebijakan dulu yang telah ditentukan adsense, perbandingannya pun amat besar, dan jauh lebih sulit sekarang daripada tahun lalu.
Namun, karena hal ini, membuat para YouTuber akan menjadi lebih baik, karena para YouTuber harus membuat video yang sangat berkualitas, berkarya yang lebih giat lagi. Jadi, ini merupakan sebagi salah satu motivasi buat para YouTuber, agar terus berjuang, berusaha, bersabar, dan berkarya lebih giat lagi untuk mendapatkan penghasilan dari YouTube.
Ini juga menyarankan kita, kalau mencari uang itu merupakan hal yang sangat sulit,  apalagi dengan mencari uang di dunia maya. Jadi, kebijakan ini menyadarkan kita, kalau kita harus berusaha lebih giat, berkarya lebih baik, dan menyadarkan kita bekerja lebih giat merupakan hal yang harus kita lakukan.
Kabar ini telah di publikasikan di berbagai media, dimana dalam isi berita tersebut telah dikatakan demikian, yang telah saya tulis diatas. Jadi, untuk para publisher Adsense di youtube, kamu harus bisa lebih giat lagi untuk mengembangkan Chanel YouTube kamu, jika ingin mendapatkan penghasilan dari channel YouTube yang telah kamu miliki.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.