Mengapa Xiaomi Redmi 4X Sangat Populer? Ini Dia Alasannya

Hidup jaman sekarang tak luput dari yang namanya smartphone, apalagi kehidupan saat ini merupakan kehidupan dunia teknologi, dimana hampir seluruh aktivitas yang dilakukan manusia dibantu oleh mesin, bahkan manusia sampai jadi budak mesin.

Salah satunya adalah smartphone, tanpa smartphone, mungkin manusia tidak bisa hidup. Ya, hampir seluruh manusia di dunia, tak luput dari yang namanya smartphone, inilah alasan yang kuat, mengapa smartphone menjadi nyawa bagi kehidupan manusia.

Ngomongin soal smartphone, kamu tahu smartphone dari Xiaomi dengan nama Redmi 4X? Nah, jika kamu tahu, mungkin kamu juga sudah tak asing lagi dengan kepopuleran dari smartphone Xiaomi Redmi 4X ini. Ya, smartphone hasil besutan Xiaomi ini merupakan salah satu smartphone paling populer saat ini. Mengapa demikian?

Semua orang sudah tahu, bahwa Xiaomi merupakan salah satu vendor smartphone yang paling murah dengan spesifikasi dewa di seluruh dunia, maka inilah yang menjadi alasan Xiaomi semakin populer, termasuk Redmi 4X ini.

Ya, walaupun banyak merek-merek terbaru dari Xiaomi, namun Redmi 4X masih menjadi smartphone terpopuler, dari tahun 2017 hingga kini, dan ini mungkin alasan dari hal tersebut.

RAM yang dipasangkan sangat besar, juga memori internal yang tidak akan menguras penyimpanan

Kalau ngomongin penyimpanan, memang smartphone saat ini sangat membutuhkan penyimpanan yang sangat besar, karena untuk menyimpan data-data, termasuk foto, musik, dokumen dan lainnya, juga aplikasi, maka smartphone harus memiliki penyimpanan yang mumpuni.

Seperti pada smartphone Xiaomi Redmi 4X ini, mereka memberikan 2 pilihan RAM dan penyimpanan, tentu saja dua-duanya sudah mumpuni smartphone saat ini, dan ini yang menjadi alasan utama bagi Xiaomi yang selalu di buru oleh konsumen.

Pada Redmi 4X terdapat 2 pilihan RAM dan penyimpanan internal, seperti 2GB/16GB dan 3/32GB, dengan kedua pilihan tersebut merupakan penyimpanan yang sudah memenuhi kebutuhan smartphone saat ini.

Spesifikasi super dewa, tidak terkalahkan oleh smartphone lainnya

Spesifikasi dari Xiaomi Redmi 4X ini tentu saja sudah tingkat dewa, seperti diatas, penyimpanan pada smartphone ini sudah memenuhi kebutuhan smartphone masa kini, maka Xiaomi adalah smartphone andalan konsumen.

Spesifikasi yang tidak akan pernah terkalahkan oleh smartphone premium lainnya, ini yang menjadi alasan, mengapa Redmi 4X selalu di buru oleh pengguna smartphone, termasuk saya juga.

Mendukung upgrade OS versi terbaru, MIUI dan Android

Mungkin beberapa smartphone Xiaomi dibawah Redmi 4X, dan smartphone mereka lainnya sudah tidak lagi mendukung upgrade ke OS terbaru, termasuk MIUI dan versi Android. Tak seperti pada Redmi 4X yang selalu mendukung upgrade versi terbaru MIUI dan Android.

Seperti smartphone yang saya miliki ini, merupakan Redmi 4X yang telah mendukung versi terbaru. Kamu mungkin sudah tahu, Redmi 4X standarnya menggunakan MIUI 7 dan Android marshmellow, namun saat ini Redmi 4X telah mendukung upgrade Versi MIUI 9 dan Android 7.1 Nougat.

Hal tersebutlah yang merupakan bagian dari keunggulan Redmi 4X, sehingga konsumen selalu memburu smartphone besutan Xiaomi ini, yang kini semakin populer di seluruh Nusantara juga mancanegara.

Dari segi desain yang sangat premium, sehingga nyaman di mata

Desain dari Xiaomi Redmi 4X telah menggunakan bahan metal yang tentu saja nyaman digunakan dan indah di pandangan mata. Bukan hanya bahan, tampilannya pun sangat bagus, sehingga sangat indah di depan mata dan tentu saja membuat orang tertarik dengan smartphone ini.

Dari segi desain memang sangat menarik, seperti pada slot kartu SIM yang terpasang di pinggir smartphone, tombol volume, power, remote, mikrofon yang ada pada bagian bawah, juga speaker yang di tempatkan di bagian bawah, seperti halnya iPhone, dan masih banyak lagi.

Kamera yang sangat jernih dan pas bagi yang suka berfoto-foto

Saat ini kamera merupakan hal yang paling wajib dalam penggunaan smartphone, maka banyak para developer yang selalu membuat aplikasi untuk menghasilkan kamera yang jernih dan bagus.

Namun, jika kamu menggunakan smartphone Xiaomi Redmi 4X ini tak lagi harus menggunakan aplikasi, karena hasil jepretan kamera Redmi 4X sangat bagus dan tidak akan mengecewakan.

Apalagi telah mendukung 2 kamera utama 13 megapiksel, serta mendukung fitur flash, dan kamera depan 5 megapiksel. Hasilnya pun sangat memuaskan bagi kamu yang suka selfie-selfie, ataupun seorang fotografer.

Mendukung banyak fitur yang mungkin tidak ada pada smartphone lainnya

Pada Xiaomi Redmi 4X telah mendukung fitur dual apps, pengunci aplikasi, perekam layar, dan masih banyak lagi. Apalagi Redmi 4X telah mendukung fitur finger print, yabg tentu saja membuat smartphone semakin keren dan aman.

Selain itu, masih banyak fitur yang belum ada pada smartphone lainnya di Redmi 4X ini, maka inilah yang menjadi alasan Redmi 4X sangat populer dikalangan pengguna smartphone.

Baterai berukuran besar dan bersifat non-removable

Bagi smartphone saat ini, memang kualitas baterai harus lebih baik, seperti pada Redmi 4X yang telah di usung dengan baterai berkapasitas 4100 mAh, juga mendukung fast charger, maka pada dasarnya Redmi 4X telah menggunakan beterai yang sudah memenuhi penggunaan smartphone.

Selain itu, keadaan baterai yang bersifat non-removable, atau tidak bisa dilepas, menyatu dengan body smartphone, membuat smartphone ini semakin kece dan keren, walaupun katanya, jika baterai rusak amat sulit untuk di perbaiki, tapi inilah keadaan smartphone jaman sekarang.

Harga yang sangat murah, walaupun kualitas premium tingkat dewa

Kamu tahu lah, smartphone saat ini harganya sangat mahal, bahkan jutaan rupiah, seperti pada smartphone premium lainnya, bahkan belum memberikan spesifikasi yang mencukupi, harganya tetap saja mahal.

Tapi, Redmi 4X ini dibanderol dengan harga yang sangat murah, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar 1,5 juta saja sudah bisa mendapatkan smartphone dengan spesifikasi tingkat dewa dan kualitas premium, tidak seperti pada smartphone lainnya, yang mahal namun spesifikasi tidak mencukupi.

Dengan adanya harga yang murah, inilah alasan yang lebih kuat dan lebih utama, mengapa smartphone ini sangat populer? Ya, dengan harga murah kualitas tidak murahan.

Masih banyak alasan lain akan kepopuleran smartphone dari Xiaomi tersebut, namun diatas adalah alasan yang sangat umum saya dengar dari pengguna smartphone Redmi 4X.

Apalagi, saya dan kerabat saya menggunakan Redmi 4X sebagai smartphone sehari-hari saya, karena alasan diatas yang telah saya tulis.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.