Chipset Kirin 980 Mampu Meningkatkan Perfoma Game

Kirin 980

Chipset Kirin 980, teknologi ini milik Huawei dan hampir seluruh produk Huawei termasuk anaknya Honor dan Nova menggunakan Chip dari mereka sendiri yaitu Kirin, tidak menggunakanm Chip yang umum digunakan di Ponsel cerdas lain, seperti Qualcomm atau Intel atau yang lainnya.

Setelah berjalan beberapa tahun, Chipset miliki Huawei kini semakin meningkat, dan kali ini Huawei telah meng-Upgrade Chipsetnya yaitu Kirin, dan kini hadir Chipset Kirin 980 yang diklaim Huawei mampu meningkatkan perfoma bermain game hingga 46 persen.

Perfoma hingga 46 persen dan efisien daya mencapai 178 persen, Kirin 980 mampu meningkatkan perfoma game karena Huawei menggunakan Mali-G87 GPU yang inovatif, dimana ini akan menyajikan pengalaman massively multiplayer online games (MMOGs) Tanpa adanya hambatan.

Seperti pada beberapa ponsel dari Huawei, baik itu Honor maupun Nova telah menggunakan Chipset ini dan menggunakan GPU turbo, kalau gak salah, aku pernah mengulasnya deh, tapi lupa lagi artikelnya yang mana, kalau gak salah Nova 3i deh, kamu cari aja tahu aja deh atau telusuri di beberapa kategori blogku ya.

Mengutip laman Tempo.co, dalam keterangan yang tertulis, Senin, 1 Oktober 2018, untuk menguji kemampuan chipset menghadirkan pengalaman gaming dalam berbagai sekenario. Tim merekrut 100 gamer kelas berat untuk menguji chipset itu selama 30.000 jam di 50 kota seluruh dunia.

Bukan cuma satu atau dua tempat, pengujian tersebut di lakukan di beberapa tempat sekaligus, seperti kawasan bisnis ynag padat, jalan tol,  kereta bawah tanah dan kereta api cepat. Hasil pengujian itu menjadi masukan dan tim mampu menciptakan Chipset yang di dihadirkan untuk kemampuan perfoma game yang mulus serta tanpa lag.

Tak hanya itu, Kirin 980 juga telah di dukung oleh Mobile DDR LPDDR4X yang diklaim tercepat di dunia, kecepatannya mencapai hingga 2133 MHz, atau lebih cepat 14 persen daripada industri dan latensi yang lebih rendah dan pertama mengintegrasikan NPU.

Buat gamer, ini sangat berarti bagi kalian dan cocok untuk meningkatkan dan pengalaman yang lebih baik disaat kalian memulai memainkan game, dengan hadirnya Kirin 980, kalian mampu mengendalikan game dengan perfoma yang baik dan bebas lag, serta pengalaman game yang mulus.

Kirin 980 juga mendukung dual NPU dan tenaga komputasi yang sangat kuat, mendukung fitur object detection, object recognition, facial recognition dan masih banyak fitur lain yang sudah di dukung pada chipset terbaru milik vendor smartphone Huawei ini.

Kirin 980 mampu mengenali gambar hingga 4500/menit, lebih cepat 120 persen ketimbang Kirin 970, serta jauh lebih tinggi daripada industri tahun lalu. Konetivitas komunikasi yang cepat dan stabil karena mendunkung pada Modem LTE Cat.21, bahkan kecepatan Downloadpun paling cepat, mencapai 1,4 GB perdetik.

Boleh juga nih Chip buatan Huawei, memang dalam industri, Huawei bukan hanya memproduksi smartphone, melainkan banyak produk-produk yang dibuat oleh Huawei, seperti Modem dan Chipset ini, untuk chipset sendiri mereka selalu menyajikan yang lebih baik untuk ponsel yang mereka produksi.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.