#BukaReview Asiknya Main Gitar Disaat Beristirahat

13

#BukaReview

Mengisi waktu istirahat dengan bermain gitar

belajar gitar

Selain melakukan aktifitas di dunia Blogger, saya juga menyempatkan bermain gitar untuk mengisi waktu kosong, apalagi ketika lelah habis nulis di Blog, istirahat saya diisi dengan bermain gitar. Tidak 100% bisa sih, hanya saja tahu kunci-kunci gitar dasarnya saja yang saya ngerti yang biasanya di gunakan untuk mengiringi musik.

Saat bermain gitar, saya  mengiringinya dengan menyanyikan lagu favorit saya dari band-band dan musisi ternama di indonesia, saya biasanya nyanyi lagu Ungu, Seventeen, Last Child dan masih banyak lagi lagu-lagu yang biasanya saya nyanyikan dengan diiringi gitar setelah kelelahan nulis konten, alhasil, rasa lelah itupun hilang.

 

Disaat hobi itu menjadi sebuah bagian dari hidup, disaat itulah kebahagiaan datang, meskipun terbilang di dunia blogger saya belum sukses bahkan dikatakan Blogger Gagal, akan tetapi hal itu tidak membuat saya patah semangat begitu saja, lantaran saya sangat menyukai hobi ini, tercatat untuk saat ini ada dua hobi yang saya sukai, yaitu Gitar dan Blogger, kedua hobi tersebut hari-harinya menemani saya.

Gimana sih cara membagi waktu menjadi Blogger dan Hobi lain seperti main gitar?

Seperti saya bilang, saya membagi waktu itu disaat saya lelah, saya beristirahat, istirahatnya tidak diam begitu saja, saya selalu berusaha mengisi waktu istirahat itu dengan mengasah kemampuan, salah satunya bermain Gitar, siapa tahu nanti saya bisa menjadi Musisi selain blogger, hehehe, ngarep banget ya.

Cuma, yang harus di ingat, bermain gitar itu sulit banget, memainkan jari secara lihai saya belum bisa, saya bilang saya hanya bisa kunci dasarnya saja, artinya saya tidak benar-benar bisa 100% memainkan gitar, tapi saya tidak diam saja, saya merasa saya masih 60% bisa memainkan gitar, saya ingin lebih tinggi lagi, setiap kali bermain, saya selalu mencari-cari kunci atau chord yang belum saya tahu, biasanya saya mencari materi belajar gitar di YotuTube. Dengan belajar sambil di pahami, saya yakin bahwa saya bisa menguasai nada dan chord gitar seluruhnya, karena saya tahu, bahwa keyakinan dan terus mengasah kemampuan akan membuahkan hasil yang menjanjikan.

 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nurdin Sikalem ™ (@nurdinsikalem) pada

Jangan lupa follow instagram aku ya, hehe.

Salah satu video saya yang telah saya unggah ke akun instagram pribadi, dengan sepenuh hati saya nyanyikan lagu ungu “Demi Waktu”, sayangnya suaranya jelek dan sangat berantakkan, begitupun alunan nada lagu dan suara gitar tidak begitu nyambung serta kedengarannya sangat tidak nyaman, namun apalah daya, hanya itu yang bisa saya klakukan, mohon maaf ya sobat jika suaranya jelek banget, fals banget, saya juga mencoba untuk memberikan yang lebih baik, mudah-mudahan aja kedepan bisa lebih sempurna.

belajar gitar
Sama kakak saya waktu di bekasi, Doc. Album pribadi

Lalu, bagaimana sih cara bisa bermain gitar, minimal Chord dasarnya aja.

Jujur, disaat saya belajar, tahun 2017 kemarin, tidak ada yang mengajarkan saya bermain gitar, belajarnya sendiri aja dengan memanfaatkan media-media  online seperti  YouTube, jadi YouTube lah yang mengajarkan saya bisa bermain gitar. Banyak channel-channel YouTube yang selalu update pembelajaran cara bemain gitar, salah satu yang sering banget saya kunjungi adalah channel TeoAkustik, di dalam channelnya seluruh video yang dia unggah tentang gitar, baik itu tips, pengetahuan, dan yang lainnya. Kemudian ada lagi Youtubers yang menginspirasi saya, yaitu Nathan Fingerstyle, semua videonya Fingerstyle itulah yang menginspirasi saya ingin sekali bisa main gitar.

Nah, bagi kalian yang ingin bisa main gitar, saya mau ngasih sedikit tipsnya nih buat kalian yang seringkali saya dapatkan dari akun-akun Youtube yang membahas materi tentang Gitar, tipsnya mungkin akan saya singkat saja, namun insa allah kalian akan mudah paham, kalaupun tidak, coba saja biar kalian paham ya, berikut tipsnya.

Latih jari

Agar jari lihai disaat memainkan kunci gitar, cobalah untuk fokus terlebih dahulu melatih jari, misalnya coba latih jari dengan terus berpindah-pindah kunci dari A ke C, dari D ke E atau yang lain, dengan demikian sedikit demi sedikit kalian bisa memainkan jari di fred gitar dengan mudah, ini yang sering saya lakukan, meskipun memang belum sempurna, namun sedikit-sedikit kelihaian jari saya terus bertambah dengan terus melatihnya, coba deh latih jari minimal 2X seminggu aja, nanti akan bertambah kemampuannya.

Berlatih diringi lagu

Biar nantinya kalian mudah memasukan nada gitar dan lagu, berlatihlah dengan menyanyikan sebuah lagu favorit kalian, jika lagu favoritnya kalian rasa susah, coba cari lagu lain yang kuncinya mudah, biasanya saya menggunakan lagu Luka Disini dari Ungu, kunci dan alunannya lumayan mudah, dengan demikian kalian bisa mudah memainkan gitar sambil nyanyi, karena jujur aja, nyanyi sambil main gitar itu sulit banget.

Gunakan gitar pemula

Disaat kalian belajar gitar, saya sarankan untuk menggunakan Gitar Pemula, adapun alasannya, ya karena kalian masih belajar, jadi jangan langsung menggunakan Gitar pro, kalian bisa menggunakan gitar pemula terlebih dahulu, saya pun begitu, waktu belajar dulu saya menggunakan gitar yang harganya hanya 300 ribuan aja, kualitasnya juga tidak kalah sama yang pro, apalagi ini sangat murah, dan yang lebih murah lagi kalau kalian belinya di Bukalapak, saya mempercayai bukalapak disaat saya membeli barang-barang yang saya butuhkan, dan bisa dibilang bukalapak sangat rekomended.

Kenapa harus di Bukalapak?

Mungkin itu pertanyaan yang sangat wajib untuk saya jawab, kenapa harus di bukalapak? Karena bukalapak adalah Marketplace No.1 di Indonesia yang sudah terpercaya sejak dulu, beragam cara pembayaran, pilihan kurir pengiriman, harga lebih murah, belanja mudah dan tentunya kenyamanan belanja akan kita rasakan di Bukalapak, sehingga salah satu alasan kenapa saya bilang beli gitarnya di bukalapak karena harga jauh lebih murah, pembayaranpun sangat mudah.

Beli gitar di bukalapak, harganya jauh lebih murah

Banyak sekali seller-seller bukalapak yang menjual gitar dengan harga yang sangat murah, salah satunya seperti pada gambar di samping, hanya Rp. 287.100 doang kamu sudah bisa memiliki Gitar Pemula untuk belajar, nah, jadi jika nanti gitar kamu rusak saat belajar, kamu gak bakalan kecewa karena belinya murah, coba aja kalau beli yang pro, udah rusak di pakai belajar, mahal lagi, itu alasan saya kenapa disarankan menggunakan gitar pemula saat belajar.

Banyak beragam pembayaran

Mungkin saja kalian pernah belanja di salah satu marketplace, namun pembayarannya tidak sesuai yang kalian inginkan, dan dibukalapak kalian bisa memilih pembayaran mengguakan bank transfer, bukadana, kartu kredit/debit, bahkan bisa lewat alfamart dan indomaret dan masih banyak lagi cara pembayaran dibukalapak sistemnya pun otomatis, jadi saat kalian melakukan pembayaran, nanti otomatis pembayaran selesai, mudah kan? Juga enggak ribet dan enggak perlu lagi konfirmasi pembayaran secara manual.

Banyak promo

Selain harga yang murah dan pembayaran mudah, belanja dibukalapak juga kamu bisa mendapatkan promo, bahkan setiap hari bukalapak selalu mengadakan promo untuk potongan harga yang lebih murah lagi, jadi tunggu apa lagi? Harga yang murah bisa jauh lebih murah lagi berkat adanya promo yang setiap hari diadakan.

Bukalapak
Pemmbayaran bukalapak
promo bukalapak

Disaat kamu belanja dibukalapak, silahkan cari barang yang ingin kamu beli, seperti saat kamu beli Gitar, cari dengan kata kunci Gitar atau di kategori hobi, kemudian lakukan pembelian, masuk ke akun bukalapak dan pilih pembayaran yang menurut kamu paling mudah.

Setelah kamu melakukan pembelian dan transaksi sudah selesai, maka bukalapak akan mengirimkan notifikasi atau pemberitahuan kepada pelapak bahwa ada pesanan yang harus di selesaikan, lalu pelapak akan mengkonfirmasikan pesanan itu dan mereka akan memproses, kemudian mereka akan mengirim barang sesuai apa yang tadi kamu beli. Jika barang tidak dikirim oleh pelapak, maka uang akan dikembalikan 100% kepada kamu, artinya pesanan itu dibatalkan.

Setelah barang kamu terima, segera lakukan konfirmasi bahwa pesanan kamu sudah datang dan kamu sudah menerimanya, jika sudah di konfirmasi, uang pembayaran dari kamu akan segera di transfer kepada pelapak, pelapak pun akan menerima ulasan dari kamu yang sudah menyelesaikan transaksi itu, mudah bukan?.

Tunggu apalagi, beli gitar di bukalapak sekarang juga

Jadi, sesuai pengalaman saya ngeblog dan sesekali menyempatkan untuk bermain gitar dan untuk kebutuhan belanja online saya mempercayakan #Bukalapak yang is the best banget dah pokoknya. Disinipun saya tuliskan dengan benar-benar nyata dan bukan rekayasa atau mengada-ngada, apalagi saya orangnya tidak suka dengan dunia rekayasa, begitupun dengan cinta, saya tidak suka sama yang namanya cinta rekayasa, hehe jadi ngomongin cinta ya? Ups, maaf ya sobat.

Salam dari saya
Nurdin
Nurdin Sikalem
Blogger Gagal

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya
BAGIKAN

13 KOMENTAR

  1. Marketplace yg satu ini emang te o pe banget ya. Jauh dari gosip2 miring, pelapaknya terpercaya. Kalo aq biasanya lihat2 rating sama komentar pembeli lain juga sebelum belanja. Selain itu, aq baca baik2 deskripsi barang, sama bandingin harganya wajar apa gak gitu. Biar gak kena tipu. Btw, good luck ya buat buka review nya

  2. Wah emang keren banget nih mas nurdin. kapan2 saya bisalah diajarin main gituar…
    bukalapak emng mantab banget, aku juga suka beli barang dibukalapak…

    Kalau boleh saran kata tagline “blogger gagal” diganti dengan “blogger hampir sukses” berikan aspirasi positif buat diri mas nurdin biar tetep semangat untuk jadi orang yang sukses…

    animasinya keren mas!
    Keep Writing and stay creative..

KOMENTARI

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.