Sudah Lama Tak Terdengar, Apa Kabar Blackberry?

0
Apa kabar Blackberry

Blackberry adalah sebuah merek smartphone yang kala itu sangat populer, hadir dengan inovasinya terkait Blackberry Messenger merek ponsel ini kala itu menjadi ponsel ternama di seluruh dunia.

Umum di sebut BB, pada masanya, hanya orang-orang kalangan atas yang bisa memiliki smartphone ini karena harganya yang cukup fantastis, orang itu akan terlihat keren jika ia punya ponsel ternama ini di kala waktu disaat ia sedang merajai pasar smartphone.

Keistimewaan dari merek ponsel ini adalah aplikasi BBM-nya atau Blackberry Messenger yang waktu hanya tersedia di perangkat Blackberry, namun, waktu demi waktu, aplikasi miliknya itu berubah dan bisa di pasang dan dinikmati di perangkat Android dan IOS.

Sejak itu, ponsel ini kayanya down, karena berkat hadirnya BBM di Android membuat Android berhasil merajai ponsel di seluruh dunia, hal ini membuatnya tidak lagi memproduksi BBOS, perangkat terakhir kali yang ia produksi mungkin hanya BB10.

Setelah berhasilnya perangkat Android merajai smartphone dunia, vendor Blackberry pun dikabarkan tengah memproduksi perangkatnya dengan menggunakan System Android dan tidak lagi menggunakan BBOS miliknya, hal ini nyatanya tidak membuat ia berhasil.

Perangkat Android besutan Blackberry seperti Blackberry Aurora atau Prev memang berhasil menghiasi dunia per-ponsel-an, namun hingga saat ini belum terdengar akan produk miliknya yang baru, apakah dia berhenti memproduksi smartphone?.

Bagaimana kabar Blackberry sekarang?

Usut punya usut, berdasarkan info yang saya dapatkan, Blackberry sudah tak lagi memproduksi smartphone, mereka beralih produsen, saat ini blackberry membeli sebuah perusahaan keamanan, dimana perusahan itu adalah Cylance.

Cylance merupakan perusahaan siber yang sudah menjadi milik Blackberry, perusahaan keamanan itu diakuisisi oleh Blackberry senilai USD 1,4 Miliar, dengan berhasilnya mengakui sisi perusahan itu, blackberry kini fokus terhadap keamanan Cyber untuk korporat.

Hal ini pun membuat mereka resmi meninggalkan produk smartphonennya yang memang saat ini mereka tidak terdengar dengan smartphone terbarunya, lantas, mengapa blackberry meninggalkan smartphone dan alih profesi menjadi siber keamanan?.

Nyatanya, sudah sejak tahun 2016 blackberry berhenti memproduksi smartphonenya, lalu, siapa yang memproduksi ponsel Blackberry dengan Android OS? Ternyata Blackberry menyerahkan lisensinya terhadap perusahan pihak ketiga, namun produknya kurang berkibar lantaran perusahaan pihak ketiga itu lebih menyasar kepada kalangan pebisnis.

Kembali ke perusahaan Cyber yang telah mereka beli dan berfokus terhadap perusahan itu, Cylance adalah perusahaan keamanan yang saat ini sudah terbilang mapan, mereka sudah punya lebih dari 100 klien perusahaan kelas kakap yang masuk Fortune 500

Jadi, sekarang kita tahu kalau Blackberry sudah tidak lagi memproduksi smartphone dan beralih terhadap keamanan Cyber, semoga saja dalam perusahaan yang mereka fokuskan itu lebih sukses ketimbang sebelumnya.

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya
BAGIKAN

KOMENTARI

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.