Raih Impian Kamu Dengan Melakukan 5 Motivasi Sederhana Ini

tips meraih mimpi

Punya mimpi? Pastinya dong, semua orang memiliki impian yang ingin sekali dia capai, dia rela melakukan apa saja untuk meraih mimpi besarnya itu, tak heran bahwa perjuangan itu sangat penting.

Sebenarnya Tips meraih impian itu sangat mudah sih, cukup laukan perjuangan yang tanpa hentinya untuk menyerah serta diiringi dengan doa, insa Allah impian itu akan mudah kau capai.

Buat kamu yang ingin mencoba meriah impian dan harapan yang saat ini kamu dambakan, ada beberapa hal penting dan motivasi yang bisa kamu lakukan bahkan sangat wajib jika kamu benar ingin sekali meraih impian itu. Apa saja hal-hal penting yang saya maksud?

 

Hilangkan rasa takut yang menghalangi dirimu

Ketakutan karena ketidakpastian untuk masa depan memang dirasakan oleh banyak orang, terkadang inilah yang membuat kita gagal dalam mengejar dan meraih impian yang sangat kita inginkan.

Ingatlah untuk pencapaian mu, dan jangan pikirkan rasa takut, hilangkan rasa takut yang kamu rasakan, anggap saja rasa takut itu hanya sebatas kertas kecil yang tertiup angin kencang dan terbang jauh, jangan sampai rasa takut itu menghalangimu untuk meraih apa yang kamu impikan.

Mencari sebuah inspirasi dan tetap fokus terhadap apa yang kamu yakinkan

Mengisi hari-hari dengan mencari inspirasi yang bagus untuk membantu kamu agar bisa meraih impian itu, hal ini wajib kamu lakukan, apalagi kalau kamu sempat berhenti berharap dan merasa bahwa harapan itu tidak ada lagi dan hanya sia-sia.

Maka, jangan pernah kamu berhenti disitu jika impian kamu ingin tercapai, yakinkan terhadap suatu yang kamu percayai, lambat laun kamu akan mengerti arti dari perjuangan, dan impian kamu akan segera tercapai.

Teman adalah satu hal yang bisa membantu kamu

Inilah alasannya kenapa memiliki banyak teman itu penting, dan bersosialisasi itu wajib, kita tidak akan bisa hidup tanpa adanya bantuan orang lain, tentu saja hidup kita pun ketergantungan terhadap orang-orang disekitar kita.

Contohnya ketika kamu ingin meraih impian kamu, maka kamu butuh sosok teman atau orang terdekat kamu yang bisa mensupport kamu agar kamu bisa meraih impian yang melekat dalam hayalan dan pikrian kamu.

Tetap semangat dan bangun kembali setelah kamu down

Dari diri aku sendiri, aku smepat down di dunia blogging, namun semua itu hanya sementara, yang artinya aku bangkit kembali dengan mencari orang-orang yang bisa menjadikan sebuah inspirasi bagi diriku, akhirnya akupun kembali terjun ke dunia blogging.

Dan, memang kita tidak dilarang untuk istirahat terlebih dahulu ketika kita sudah mulai lelah karena impian itu begitu sulit untuk di capai. Ingat, jangan terlalu lama down ya sob, ambil kembali langkah kamu dengan proses dari semula dan pikirkan bahwa kamu bisa meraih impian itu.

Jangan sampai kamu stres karena kamu tidak bisa mencapai semua itu, buatlah rencana baru yang berhubungan dengan impian kamu tersebut, dengan rasa semangat yang tinggi, insa Allah impian kamu akan segera tercapai dalam waktu dekat.

Menerima kegagalan dan menjadikannya sebuah pelajaran

Ingat ya sob, hidup itu berputar, sehingga kamu tidak akan selamanya seperti itu terus kalau mau berusaha, ingat kata ini “Berusaha”. Ketika kamu gagal dalam mengejar impian kamu itu, terimalah semuanya dan jangan lupa ambil pelajaran atas kegagal yang kamu dapatkan.

Dengan begitu kamu akan lebih termotivasi dari kegagalan yang pernah kamu alamai, lihatlah mereka yang berhasil meraih impiannya, mereka juga sama pernah gagal juga, tapi mereka tidak ngeluh begitu saja, mereka menerima kekalahan itu dan menjadikannya sebuah motivasi.

Kamu tahu kan pepatah ini “Kegagalan adalah awal dari kemenangan” Jadi meskipun kamu gagal untuk saat ini, kamu masih punya masa keesokan harinya, dari kegagalan itu kamu belajar dan terus belajar dan pelajarilah sehingga kegagalan itu akan berubah menjadi kemenangan.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.