Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Mengubah Hidup Menjadi Lebih Baik

Kehidupan manusia memang berbeda-beda, bahkan mereka ada yang hidupnya jauh dari kata sempurna, ada juga mereka yang hidupnya tidak teratur, atau semaunya sendiri.

Pada dasarnya manusia bebas untuk berubah untuk menjadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya, maka jangan pernah kamu merasa kalau kamu terlambat untuk mengubah hidup kamu agar menjadi lebih baik lagi.

Tidak ada kata terlambat untuk berubah mungkin kamu sering mendengar pepatah tersebut. Ya, memang kata tersebut adalah benar, bahwa tak ada yang terlambat selama kita mau mengubah hidup kita untuk lebih baik lagi, melupakan masa lalu yang sangat kelam.

Semua orang boleh berubah tidak ada satu orangpun yang tidak boleh untuk berubah, maka dari itu jika kamu mau berubah, maka berubahlah sesuai keinginan kamu, asalkan perubahan kamu bukan menjadi buruk, namun berubahlah menjadi lebih baik lagi dalam kehidupan kamu.

Perubahan yang harus dilakukan manusia memang wajib, atau biasanya lebih saya dengar dengan kata manusia bisa berubah kapan saja dari kata tersebut menyadarkan kita, bahwa dimana pun dan kapanpun kita mau berubah, maka berubahlah karena tidak ada halangan dan kendala untuk mengubah kehidupan kita yang kelam.

Yang saya maksud diatas bukanlah berubah menjadi robot atau apalah itu, namun yang saya maksud adalah berubahlah karena Allah, ubahlah kehidupan kita yang kelam menjadi lebih baik lagi, dekatkan diri kepada sang kuasa, insa Allah jalan yang lurus ajan dia berikan kepada kita semua.

Sang pencipta memang sangat mencintai semua umatnya, termasuk mereka yang hidupnya kelam. Apalagi mereka yang mau berubah menjadi hidup yang lebih bermanfaat lagi, maka jangan kamu abaikan perubahan orang jika dia menjadi lebih baik dari yang sebelumnya.

Nah, untuk kamu yang ingin berubah, maka berubahlah, buat kamu yang merasa hidupnya tidak berguna, maka berubahlah sesuai keinginan kamu, dari situlah kamu akan mengetahui apa artinya hidup? Dan apa yang harus kamu lakukan dengan kehidupan ini? Hidup kelam di masa lalu bukan jadikan sebuah pelajaran hidup kamu.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.