Semua Orang Memiliki Bakat Yang Bisa Dikembangkan

Hidup adalah pilihan? Bukan, hidup adalah anugerah yang Allah berikan, hidup merupakan cobaan untuk mengenal dunia, dan menjalankan apa yang Tuhan perintahkan terhadap kita, yaitu ibadah.

Allah maha adil, Allah maha segalanya, maka jangan kamu rasa kalau kamu tidak memiliki sebuah bakat, karena setiap orang pasti diberikan bakat yang berbeda-beda oleh nya.

Untuk kamu yang merasa tidak memiliki bakat, sebenarnya kamu punya semua itu, akan tetapi kamu tidak bisa mengembangkan bakat apa yang kamu punya. Hidup manusia diberikan kesempurnaan oleh Allah, berbeda dengan makhluk ciptaan nya yang lain, maka setiap orang pasti bisa melakukan apa yang dia bisa.

Sekarang kamu tinggal pikirkan, cobalah kamu pikirkan apa yang kamu bisa? Yang kamu bisa lakukan tersebut adalah bakat yang Tuhan anugerahkan, termasuk bakat yang sekarang kamu minati dan yang sekarang kamu lakukan.

Ya itu semua adalah bakat, bahkan kamu bisa memasak pun adalah bakat, yang bisa dikatakan bakat memasak. Nah, sekarang coba kamu pikirkan dan perhatikan, apa saja yang kamu bisa? Dan untuk dikembangkan.

Mulai sekarang kamu tidak perlu lagi berfikir kalau kamu tidak punya bakat, karena apapun yang kamu bisa dan bisa untuk dikembangkan itu adalah bakat terbaik kamu yang akan mengantarkan kamu dalam kehidupan yang lebih indah lagi.

Banyak orang mengatakan, bakat itu diraih bukan dianugerahi, namun nyatanya itu hal yang salah besar. Memang, tanpa di raih bakat tidak akan didapatkan, maka dari situlah kamu harus bisa mengembangkan bakat kamu.

Orang mengatakan bakat bukan anugerah, tapi bakat diraih, adalah hal yang salah, karena walaupun bakat diraih, namun jika Tuhan tidak menganugerahkan bakat yang kamu bisa, meskipun kamu berusaha untuk meraihnya semua itu tidak akan kamu dapatkan, karena bakat adalah anugerah.

Apapun yang ada di dunia ini adalah anugerah, tanpa anugerahnya semua itu tidak akan pernah bisa kita dapatkan, seperti halnya bakat. Maka, untuk kamu yang merasa tidak memiliki bakat jangan pernah merasa seperti itu, itu adalah hal yang salah.

Sekali lagi saya katakan, semua manusia memiliki bakat yang bisa dikembangkan, untuk mengembangkan bakat kamu, kamu bisa melakukannya dengan cara memikirkan terlebih dahulu apa yang kamu bisa, apa yang kamu bisa tersebut adalah bakat hidupmu yang bisa kamu kembangkan untuk mengiringi kehidupan kamu.

Jadi buat kamu tidak perlu lagi berfikir bahwa kamu orang yang sama sekali tidak berbakat. Bukan orang tidak berbakat sebenarnya, namun kamu selalu menyepelekan bakat kamu, karena kamu berfikir kamu tidak bisa mengembangkan bakat kamu tersebut, harusnya kamu bisa mengembangkan Semua itu. Ngerti kan maksud saya?



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.