Mudik Ke Kampung Halaman Bersama Moladin

Hi hi sobat blogger dimana pun kamu berada, di kampung kah, atau dikota kah, atau yang lagi merantau, sebentar lagi kita akan merayakan hari besar umat Islam, yaitu Hari Raya Idul Fitri, yang dilaksanakan oleh seluruh muslim di dunia.

Sebelum lebaran idul Fitri tiba, apa yang sudah kamu siapkan untuk lebaran nanti? Hmm… Apa saja yang penting ada kaitannya dengan hari besar Islam ya sobat ku.

Buat yang mau mudik di lebaran tahun ini semoga lancar ya sobat dan selamat sampai tujuan, karena saya tinggal dikampung, tapi saya pernah dong mudik.

Pada dasarnya, mudik biasa di lakukan oleh seluruh umat muslim Indonesia, dimana biasanya mereka mudik terlebih dahulu sebelum hari raya tiba, ada yang awal puasa mudik, pertengahan puasa, 5 hari sebelum lebaran, bahkan ada juga yang mudik pas hari lebaran, juga ada lho yang mudik setelah hari lebaran. Hmm.. apa kamu mudiknya sebelum atau sesudah lebaran sobat? Saya biasanya sebelum lebaran, pas 2 hari sebelum hari rayanya.

Lebaran idul Fitri (2017) kemarin saya mudik 2 hari sebelum hari raya tiba, saya mudik dari Bekasi ke Banten berdua bersama kaka asli saya.

Maaf sebelumnya ya sobat, saya mau berbagi cerita nih, cerita mudik saya lebaran puasa tahun (2017) kemarin menggunakan motor, karena sekarang saya gak mudik, saya kerja dikampung, soalnya pengen kerja deket sama orang tua, gak mau jauh, maklum saya orangnya gak bisa jauh sama keluarga, kemaren aja saya kerja di Bekasi sama kakak selama 1 tahun, udah gitu gak lagi kerja diluar kota setelah lebaran idul Adha.

Di lebaran itu, pas 5 hari sebelum mudik, saya sudah mempersiapkan semua yang diperlukan, termasuk oleh-oleh lebaran, baju, dan lain-lain.

Saya tadinya gak mau mudik karena gak punya Ongkos, THR dan gaji belum keluar juga, saya dan kakak sayap’ pun bingung mau mudiknya gimana? Duit buat ongkos kaga ada, tapi pengen banget mudik.

Dan pada akhirnya, pas 5 hari sebelum keberangkatan saya mudik THR saya dan kakak saya turun dari bos besar saya. Tapi, gaji saya mah belum turun, maka uang THR itu saya gunakan untuk membeli keperluan mudik saya di hari kepulangan lebaran itu.

Barang-barang yang dibutuhkan sudah terkumpul, tapi gimana yah, masih bingung soalnya ongkos masih gak ada, uang THR abis pake beli barang buat keperluan mudik dan keperluan lebaran, akhirnya saya dan kakak saya kebingungan lagi, bingung bingung dan bingung.

Yang belakang kakak saya ya sobat

Setelah 4 hari saya mempersiapkan segalanya untuk mudik, atau 1 hari sebelum lebaran, akhirnya gajipun turun, hatipun senang dan gembira, alhasil saya ketawa-ketawa berdua sama kakak tercinta saya.

“Din, kita jadi nih mudik, gaji udah turun sekarang, hehe” kata kakak saya ngomong aja saya.

Saya sih cuma senyum-senyum aja, seneng aja gitu dengernya, hehehe.

“Iya kak, kita jadi mudik, ah udah gak sabar pengen mudik saya, pengen ketemu sama ema, bapak, dan adek dikampung, udah setahun gak ketemu” saya balas omongan kakak saya itu

Setelah besoknya tepat pada pukul 3 dini hari, saya dan kakak saya bangun, karena niatnya jam 4 saya mudik sama kakak saya, alarm juga udah disiapin sejak pukul 19:00 malem nya, hehe.

Setelah kami bangun dan mandi, sambil sahur, ngopi, dan segala macam, setelah iti ganti baju, siap-siap, dandan lah pokoknya mah. Kami bingung lagi, gimana kita mudik? Saya dan kakak saya dilanda kebingungan lagi.

“Kita mudik gimana? Naik bis pasti mahal?” Tanya kakak saya

Saya sih gak mikirin, yang penting saya mudik aja ketemu keluarga di kampung halaman di Banten. Tapi, saya juga mikir sih.

“Oh iya juga yah, kita mudik gimana? Ongkos mahal banget”

Setelah dilanda kebingungan, sekitar pukul 03:45 saya ingat, bahwa ada motor kosan. Ya, saya dan kakak saya kerja di kosan, tepatnya di Galaxy, Bekasi Selatan.

“Kak, kan ada motor kosan, pake itu aja kita mudiknya, giaman? Daripada ngeluarin banyak duit, satu orang aja 200 ribu ongkos doang, dua orang berarti 400 ribu dong, coba pake motor, paling beli bensin 50 ribu doang” saya langsung bilang gitu sama kakak, karena saya ingat ada motor.

Kakak saya pun tersenyum, dan diapun keliatannya bahagia banget.

“Oh, iya juga ya din, kenapa kita gak pake motor aja?”

Dan pada akhirnya, kami berangkat mudik pada pukul 14:30 pakai motor kosan yang biasa kami gunakan untuk keperluan kosan tempat kerja kami, akhirnya kami berdua mudik dengan hanya bermodalkan sepeda motor dan ngeluarin uangnya pun hanya 80 ribu + makan. Seneng banget hati saya ketemu sama orang tua dan keluarga dikampung.

pas datang ke kampung, sengaja fotonya sendiri aja.. hehehe

Bahkan tidak sama sekali tidak ada masalah, ban bocor pun tidak, hanya beli bensin sama makan saja kami ngeluarin uang cuma 80 ribu doang, coba kalo naik bis, pasti nyampe 500 ribu dua orang, karena biasanya mahal tuh kalo lebaran mah, Bekasi – Rangkas Bitung.

Mungkin itu saja cerita singkat saya akan mudik lebaran tahun kemarin dengan kakak saya. Sekarang juga bukannya gak mau mudik, tapi mudik gimana? Orang sekarang mah saya kerja di kampung gak di luar kota, males soalnya, padahal seru juga sih kalo keluar kota. Hehehe.

Nah, buat kamu yang mau mudik tahun ini, semoga terinspirasi dari cerita singkat saya diatas, dan semoga mudiknya lancar.

Pengen mudik sih, tapi ngalamin hal yang sama kaya Nurdin, gimana dong? Soalnya gak ada motor, juga ongkos pasti mahal. Hmm, gampang sobat, selama kita usaha pasti bisa kok, makanya jangan pantang untuk usaha sobat.

Nih saya kasih solusi, jika kamu mau mudik tapi bingung mudiknya giaman, naik bis takut mahal, motor juga gak ada, mending kredit motor aja sobat, giaman? Mumpung lebarannya masih lama.

Gak ah takut mahal dp sama angsurannya. Eh, jangan bilang gitu dulu, soalnya saya punya nih satu Layanan finance yang akan membantu kamu untuk mendapatkan motor buat mudik, DP nya juga murah lho, mulai dari (Rp. 500 ribu) kamu sudah bisa mendapatkan motor buat mudik di tahun ini.

Ah masa? Gak percaya, hmmm.. makanya jangan ngeluh dulu, kan saya bilang juga apa, usaha itu wajib sobat.

Gimana, kamu tertarik buat nyicil motor untuk mudik lebaran? Mumpung lebaran masih lama lho, DP nya murah.

Iya iya, saya mau din, dimana tempatnya? Siapa tahu ada yang pas Buat saya.

Beneran mau? Kalau kamu mau, maka solusi buat kredit motor murah, kamu bisa dapatkan hanya dengan genggaman tangan.

Maksudnya?

Nih ada aplikasi buat kamu yang mau kredit motor yang bisa kamu install di smartphone Android kamu, ataupun kamu bisa langsung cek di situsnya.

Terus apa nama tuh finance?

Penasaran kan? Pastinya, hehe.. tenang sob, ada Moladin yang bisa bantu kamu buat nyicil motor untuk mudik lebaran tahun ini, DP mulai 500 ribu, kamu sudah bisa mudik menggunakan motor seperti yang pernah saya alami dulu.

Ini gambar tampilan Moladin sobat, mantap kan?

Ya, dengan Moladin, segala kebutuhan yang berhubungan dengan motor bisa kamu dapatkan dengan mudah, mulaii dari harga motor dari berbagai merek, tips merawat motor, sampai cicilan motor murah, kamu bisa melakukannya hanya dengan genggaman saja, bersama Moladin.

Dengan adanya Moladin ini mudik kamu jadi mudah dan lancar, tanpa perlu mikir ongkos mahal, juga kamu pasti punya motor baru lho, benar kan? Ya iayalah, kan nyicil di Moladin yang murah, mudah, serta hanya dengan genggaman saja. Ekhem ekhem, mudik pake motor baru ni ye.

Apalagi, Moladin sekarang lagi ada Promo Ramadhan nih, dimana ada motor Yamaha Fino Grande dengan diskon DP (Rp. 2100.000) buruan mumpung promonya belum hangus, segera cek www.moladin.com, atau install aplikasi di Android, kamu bisa cek harga motor terbaru juga kamu langsung bisa mengajukan untuk cicil motor baru.

Promo DP Rp. 2100.000 di Moladin

Gimana kamu mau mudik pake motor baru? Ingat mudik ingat Moladin, ingat motor ingat Moladin, juga selalu ingat blog Nurdin Sikalem ya sobat ku, follow juga saya di Moladin dengan username @Nurdin.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.