Menghapus Tato Menggunakan Laser

Siapa yang mempunyai tato? Apa kamu berencana ingin menghapusnya karena sebuah penyesalan, atau kamu yang baru ingin membuat tato, tapi apa kamu gak bakal nyesel nantinya?

Sedikti tentang tato yang sebenarnya dilarang oleh agama islam, tato yang bisa di sebut juga rajah adalah suatu hal di haramkan, karena tubuh kita di masuki komponen berupa tinta, sehingga ini akan membuat kita tidak sah berwudhu atau mandi zunub.

Ketika kita wudhu atau mandi zunub, maka air yang kita bilas tidak akan membasuh tubuh secara merata, dihalang oleh tinta yang terdapat di dalam kulit tipis bagian tubuh, ntah itu tangan, dada, atau bagian tubuh lainnya yang di tato.

Ini yang diharamkan oleh agama, kamu masih mau membuat tato? sesungguhnya penyesalan itu pasti akan kita rasakan suatu saat nanti, setelah kita melakukan hal-hal buruk. Kemudian bagi kamu yang sudah menyesalinya, pasti kamu ingin menghapus tato, benarkan?

Membuat tato itu sangat mudah dan sederhana, namun untuk menghapus atau menghilangkannya begitu sulit, inilah yang membuat kamu nanti menyesal jika kamu ingin membuat tato, dan ini juga yang sekarang mereka rasakan yang sudah menato.

Kemudian kita beralih kembali ke topik yang kita bahas, yaitu penghapusan tato menggunakan laser, bagaimana cara kerjanya?

Ketika kamu mencoba menghilangkannya, maka tubuh kamu mencoba mengeluargkan serpihan, yakni tinta dalam kulit, tinta tersebut akan dianggap benda asing di dalamnya. Cara melakukannya adalah untuk mengirimkan sel darah putih untuk mengahncurkan tinta.

Tinta lebih besar daripada sel darah putih, sehingga proses ini membutuhkan waktu yang begitu lama, ini adalah masalah yang berat saat penghapusan tato dengan laser.

Peluru di fungsikan untuk menghancurkan tinta itu, kemduian tinta akan di serap melalui aliran darah dan akan dibuang. Akan tetap, terkadang membutuhkan waktu yang lumayan lama, bisa memakan waktu 10 sesi, bahkan lebih dari wakru tersebut.

Ada pengalaman orang yang mencoba menghapus tato dengan cara di laser ini, bukan seperti tato yang hilang, namun laser akan memanaskan kulit sementara kemudian tinta akan mengabur. Sebuah klinik di inggris biasanya membandrol harga sekitar 150 euro per sesi untuk menghilangkan tato kecil.

Dari cara penghilangan tato tersebut sangatlah sulit, tidak seperti saat akmu membuat tato, apakah kamu masih mau membuat tato? Jika kamu tidak akan menyesal silahkan, tapi ingatlah, bahwa penyesalan akan tiba suatu saat nanti.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.