Hidup Memang Selalu Menantang

Motivasi perjuangan untuk menjadikan kita bangkit dalam jatuhnya menggapai impian itu

0
motivasi perjuangan
Doc. Album pribadi, instagram.com/nurdinsikalem

Ketika tujuan itu tidak juga kita capai, hanya perjuangan perih yang menjadi kita bahan untuk melampaui batas, jangan biarkan rasa sakit membuat kita rapuh dan pantang untuk berjuang, ini adalah hal yang sangat bodoh.

Terinsiprasi dari iklan di TV iklan Counterpain, dalam iklan itu mengandung unsur memotivasi bagi para pejuang, dengan rasa penuh rapuh, hidup memang selalu menantang, rasa sakit pasti akan di rasakan, cintailah rasa sakit itu karena rasa sakit akan membuat kita lebih paham tentang perihnya hidup dan perihnya perjuangan.

Baiknya, rasa sakit jangan kau benci, lantaran rasa sakit itu bukti bahwa perjuangan itu memang sangat penting, rasa sakit itu adalah pendorong bagi kita, bisa kita ambil hikmahnya dan bisa kita ambil pelajarannya dari rasa sakit, “Bahwa, rasa sakit mengajarkan kita betapa pentingnya berjuang, hal itupun mengajarkan kita, hiudp tidak selalu yang harapkan”.

Hidup selalu menantang, adalah kata-kata yang di ucapkan dalam iklan yang memotivasi itu, dari iklan tersebut sayapun terinspirasi bahwa perjuangan itu akan hilang jika kita terus bangkit.

Bangkit dan bangkitlah, meskipun terasa amat sulit, cobalah perlahan-lahan untuk bangkit, pejamkanlah mata tarik nafas dan keluarkan, bukalah mata hingga kamu bisa melihat betapa luasnya dunia.

Lihat dunia, dari luasnya itu, masa kita tidak bisa mencapai keinginan? Dunia yang luas bukan hanya tempat untuk mencucurkan air mata karena perih menjalankan hidup yang besar sekali perjuangannya, dunia yang luas memberikan kita motivasi bahwa kita bisa menguasai dunia dengan perjuangan yang terus kita lakukan yang bertujuan untuk mencapai harapan.

“Mungkin sudah akhir dari perjuanganku, sudahlah aku lelah berjuang, berhenti sampai disini saja aku sudah tidak kuat dengan perjuangan ini yang amat sakit”.

Sebuah ucapan dan kata yang sangat bodoh, jika kamu merasakan dan mengatakan hal itu dalam hati,kamu terbilang bodoh, jangan sampai karena kebodohanmu itu membuatmu patah semangat.

Jika kamu memikirkan hal itu, kamu di cap sebagai “MAHLUK LEMAH”, kamu dikalahkan oleh perjuangan, seharusnya kamulah yang mengalahkan perjuangan itu hingga kamu bisa menguasai dunia ini dengan tercapainya harapan kamu dan tertawalah sekeras mungkin.

Kita lihat Nabi kita, Nabi Muhammad SAW., dia tidak menyerah untuk menyebarkan ajaran islam yang memang perintah Allah SWT, banyak sekali rintangan-rintangan dia, bahkan dia banyak musuh karena ingin menyebarkan perintah Allah, dia melawan musuh-musuhnya dengan penuh perjuangan untuk ajaran tercinta dari Allah SWT, hingga akhirnya, sampai sekarang ajaran Islam menyebar di seluruh belahan dunia.

Dari perjuangan Nabi tercinta, seharusnya kita bisa mengambil hikmahnya untuk dijadikan inspirasi bagi kehidupan kita bahwa berjuang itu memang ada hasilnya jika kita terus mau berusaha, lihat saja nabi kita, dia menaruhkan nyawa demi agama tercinta.

Dia pertaruhkan nayawa, kita? Mungkin kita tidak seperti Nabi kita, kita hanya ingin mencapai cita-cita yang tidak harus mempertaruhkan nyawa seperti Rasul Allah, kita hanya butuh bangkit dan bangkit, seharusnya tidak patah semangat, tetaplah dalam perjuangan dan tetapkan fokus kepada cita-cita yang ingin kamu gapai, istirahat lah sejenak jika kamu merasa lelah, jangan sampai karena lelah itu kamu capek dan akhirnya sisa-sisa perjuanganmu berantakan dan sia-sia sudah.

Sumber referensi : Perjuangan Nabi Muhammad dan Iklan Counterpain, semoga artikel ini bermanfaat untuk memotivasi kalian dalam hal “Mengejar cita-cita”.

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya
BAGIKAN

KOMENTARI

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.