Hidup Adalah Anugerah Pilih Satu Tujuan Hidup Kamu Dan Nikmatilah Hidup Ini

Ketika orang sudah mulai mengeluh akan kehidupan yang di jalani, hal yang paling memilukan adalah keluhan yang seharusnya tidak boleh dilakukan, karena hidup itu indah, dan hidup itu hanya sementara di dunia ini.

Coba renungkan bahwa hidup ini satu-satunya cobaan yang merupakan awal dari kehidupan baru, yakni kehidupan pada tahap kedua dan ketiga. Yang di maksud kedua dan ketiga adalah Alam Kubur dan ketiga adalah Alam Akhirat. Dimana alam kubur adalah kehidupan kedua yang hanya sendiri, sedangkan alam akhirat adalah kehidupan ketiga yang terkumpulnya semua manusia yang pernah hidup di dunia, dan alam akhirat ini adalah kehidupan kekal manusia yang abadi.

Kehidupan di dunia tidak ada satupun yang abadi, hanya Allah semata yang merupakan pencipta seluruh alam, kapanpun kita akan dipanggil kembali ke sisinya.

Jika kamu berfikir “Hidup ini rumit” maka insa Allah kamu akan selalu tersesat dalam Jalan yang tidak sempurna, dan hanya keluhan saja yang akan kamu rasakan jika kamu memikirkan hidup ini.

Maka, hidup itu bukan untuk dipikirkan, hidup untuk dinikmati dan lakukan apa yang Allah perintahkan serta pilih satu tujuan hidup kamu agar hidup itu lebih nyaman dan semangat.

Satu-satunya jalan untuk selalu semangat dalam hidup ini adalah memiliki satu tujuan hidup, dan jangan pernah ada kata keluhan dalam diri kamu, sehingga kamu akan merasakan betapa indahnya hidup ini jika dinikmati, bahkan kamu akan merasa bahwa dunia milik kamu sendiri.

Yang dimaksud tujuan hidup, dimana kamu harus memiliki tujuan apa yang harusnya kamu kejar dalam hidup yang penuh dengan cobaan ini, dan apa yang harus kamu lakukan untuk satu alasan tujuan hidup kamu.

Lihatlah dan renungkan lah bahwa adanya hidup adalah ketidaksempurnaan, namun jika kamu menikmati hidup itu, maka akan terlihat dan terasa sempurna meski banyak kekurangan yang ada dalam hidup itu.

Dan ingatlah, bahwa Allah menciptakan manusia dengan bentuk yang sama dan hanya seluruh raga pun sama, sama sekali tidak ada perbedaannya. Meskipun bentuk manusia berbeda-beda, akan tetapi seluruh bentuk itu adalah sama, maka inilah kenapa manusia sama di sisi Allah.

Jelas, hidup harus dinikmati dan miliki satu tujuan hidup yang harus kamu jalani, jangan lihat sisi kekurangan kamu, rasakanlah bahwa kamu punya kelebihan yang melebihi orang lain, sehingga kamu akan mendapatkan kenyamanan dalam hidup yang kamu jalani ini.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.