Hal Yang Wajib Kamu Hindari Saat Pertama Kali Bertemu Dengan Calon Mertua

Hal terakhir saat hubungan kamu dengan pasangan kamu sudah benar-benar serius 100%, tentu saja memperkenalkan diri kamu ke orang tuanya pasangan kamu, atau Calon Mertua kamu.

Hal ini tentu saja sangat wajib untuk memperkenalkan diri kamu kepada calon mertua agar kamu dan pacar kamu semakin di restui lagi untuk melanjutkan ke tahap hubungan selanjutnya.

Pertama kali bertemu dengan camer memang sedikit agak buruk, dari hati yang di rasakan tentunya kurang banget percaya diri. lah, so tau lu din, lu sendiri jomblo, eh bukannya gitu, tapi benar kan, aku juga dulu banget saat ketemu sama orangtuanya “Mantan” aku, badan lemes banget, kurang percaya diri gitu.

Nah, mungkin ini juga yang sering di rasakan oleh kebanyakan orang yang ingin memperkenalkan dirinya kepada Camer, tentu hal tersebut harus kamu hindari ya sob, maka, kamu wajib menghindari beberapa hal ini saat pertama kali bertemu camer dengan alasan agar camer lebih percaya sama kamu bahwa kamu cocok untuk mendampingi anaknya.

#bohong/ucapan tidak sesuai kenyataan

Mungkin karena rasa gengsi terkadang orang banyak melakukan hal ini, mereka rela berbohong, ntah dari pekerjaan ataupun hal lain, hal mereka lakukan untuk bisa di restui karena takut disaat orangtuanya tahu hubungannya tidak dapat restu dari orangtua si doi.

Hal ini merupakan kesalahan besar, kamu mungkin sering melihat-lihat Drama atau FTV, nah dalam ceritanya biasa ada tuh yang kaya ginian, dengan maksud untuk meluluhkan hati camernya, kemudian setelah lama akhirnya dia ketahuan juga kalau ternyata apa yang dia omongin tidak sesuai dengan kenyataan.

Faktanya ini akan mengakibatkan akhir yang kacau, sehingga jangan sesekali kamu melakukan kebohongan dan tidak bersikap jujur. Bilang aja sih apa adanya, yakinkan kalau orang tua sidia bisa menerima kamu sebagai menantu nantinya dengan tanda kutif “Jangan Berbohong Demi Gengsi”.

#percaya diri yang kurang

Iya sih, rasa cemas memang pasti dirasakan saat kali pertama bertemu dengan camer, hal ini membuahkan hasil yang buruk, bisa saja mereka menganggap kamu tidak gentel sehingga mereka tidak akan merestui hubungan kamu dengan anaknya.

Ga mau kan hal ini terjadi? Makanya biasakan tetap percaya diri dengan penampilan kamu yang apa adanya, lakukan apa yang harusnya kamu lakukan tanpa harus merugikan diri kamu sendiri, ada baiknya bersikap biasa saja lah ya, agar kamu bisa memikat hati camer dengan kata “Tidak Rumit”.

#melupakan bicara basa-basi

Kurang menyenangkan sih iya, tapi basa-basi di depan camer ada manfaatnya juga lho sob, bisa saja mereka suka sama orang yang humoris atau apalah itu yang penting positif. Jika kamu enggan berbasa-basi di depan camer akan menghasilkan pertemuan yang garing, tentu ini sangat buruk.

Jika kamu tidak mau berbasa-basi, mereka bahkan akan menganggap kamu tidak mudah kenal dekat, dengan begitu kamu pun akan sangat jauh untuk bisa memikat hati si camer, bahkan mereka akan menganggap kamu “Sombong” karena tidak mau berbicara.

Untuk itu, jangan pernah enggan untuk memulai ngobrol basa-basi, dengan ini kamu akan disukai lho sama mertua, apalagi kalau kamu slelau membicarakan hal-hal yang positif, sehingga mereka akan lebih dekat dengan kamu, ada baiknya lagi jika kamu melakukan sikap humorisnya di depan camer, yap ini akan membuahkan hasil yang bagus.

#berbicara yang terlalu menyinggung atau mengagungkan

Jangan pernah kamu melakukan hal ini, misalnya kamu berbicara dengan sedikit singgungan terhadap keadaan rumah yang berantakan, atau kamu mengagungkan diri kamu bahwa kamu paling hebat, pada dasarnya ini malah membuahkan hasil yang tidak diinginkan.

Sikap yang buruk ini akan membuat camer mu ilfeel dan bahkan akan membenci kamu sehingga kamu tidak dizinkan untuk menikah dengan anaknya, hmm.. Buruk sekali bukan apa yang kamu dapatkan jika kamu lakukan hal ini?.

Jadi kira-kira begitulah beberpa hal yang benar-benar tidak boleh dilakukan saat bertemu orang tua pasangan untuk pertama kalinya, baik itu untuk cowok maupun cewek jangan sampai kalian lakukan ya, hindarilah dan cukup melakukan apa yang harusnya kalian lakukan untuk mendekatkan kalian kepada orangtuanay si doi atau bisa di bilang Camer gitu.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.