Apa Sih Yang Dimaksud Dunia Berputar? Ini penjelasannya

Kata “Dunia Berputar” memang sering kita dengar, bahkan mungkin sehari-hari kita mendengarkan kata tersebut yang di ucapkan teman kita.

Bukannya saya sok tahu, namun kemungkinan ini bisa menjadi sebuah masukan bagi kamu agar tahu arti sebenarnya kata Dunia Berputar.

Dari bapak dan kakek serta saudara dan tetangga saya yang merupakan orang tua, saya mendapatkan semua arti dari kata Dunia Berputar tersebut sehingga saya akan menjabarkan ulang pada artikel ini dengan bermaksud untuk memberikan penjelasan kepada kalian apa sebenarnya arti dunia berputar.

Mungkin kamu dan kalian yang lainnya selalu menganggap kata Dunia Berputar tersebut merupakan Bumi yang berputar-putar tiap detik. Namun itu salah, Dunia Berputar adalah kata motivasi yang merupakan kata dari orang tua dan para kiai atau orang yang paham soal agama.

Lalu apa arti sebenarnya Dunia Berputar? Baik, akan kita jelaskan secara singkat dan saya harap kalian paham dan tahu apa arti kata tersebut.

Mungkin sudah banyak yang tahu, tapi masih banyak yang menganggap Dunia Berputar itu merupakan bumi yang berputar tiap detik.

Kalian tahu lagu ST12 yang berjudul “Dunia Berputar”? Coba kalian dengarkan dan pahami isi dari lirik lagu tersebut, karena lagu itu ada kaitannya dengan artikel yang sedang kita bicarakan ini.

Ya, jika kalian memahami lirik-lirik lagu tersebut mengandung banyak arti, coba dengarkan lagi, dalam lagu tersebut ada kata “Dunia pasti berputar, kita harus berubah” nah itulah lirik yang harus kalian pahami.

Dunia Berputar ialah “Hidup kita akan berubah, jika senang bisa saja kita sengsara atas kehendaknya dan jika sengsara, maka tidak selamanya dunia kita sengsara jika kita berusaha, dengan doa dan kehendak Allah” kata orang tua saya. nah, itulah arti kata yang sedang kita bahas ini.

Yang saya maksud diatas adalah hidup kita tidak selamanya yang sedang kita alami, yang kaya bisa saja miskin, yang miskin bisa saja dia kaya, dan juga seterusnya. Bisa saja kita terus diuji Tuhan untuk hidup ini.

Dunia berputar bukanlah bumi memutar, namun dunia kehidupan kita atau hidup kita akan berubah.

Jadi sekarang kita tidak lagi menganggap kalau dunia berputar adalah bumi yang memutar, namun kehidupan kita yang berubah atau dunia kita akan bergulir bergantian.

Seluruh manusia sama disisi Allah, sehingga Allah bisa saja memberikan kita sebuah cobaan ataupun memberikan kita sebuah kebahagiaan, dan hal itu bisa saja berputar, sehingga kita tidak perlu mengeluh dengan hidup yang penuh cobaan ataupun bangga dengan hidup yang senang karena itu semua akan berubah atas kehendaknya.

Jadi kata tersebut merupakan sebuah motivasi bagi seluruh manusia yang kaya yang miskin ataupun yang lainnya. Kata tersebut bermaksud untuk mengingatkan kita agar selalu ingat kepada sang kuasa atas segala karunia-Nya.

Kenapa artinya seperti itu? Coba liha lagi tulisan pada paragraf ke tiga di atas. Disitu tertera saya mendapat penjelasan ini dari para orang tua yang mengetahui lebih dalam lagi arti dari segala hal.

Maaf jika ada kata yang salah atas penjelasan tersebut, karena saya tidak akan menjelaskannya jika saya tidak mengetahui dari para orang tua, sehingga kalian bisa menilai yang menurut kalian benar saja.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.