Daftar Pendiri 6 Media Sosial Terpopuler

Berkat hadirnya media sosial, tentu saja kita lebih mudah untuk memberi dan meminta kabar dari kerabat, teman, hingga keluarga, yang di luar negeri, bahkan yang sedang menunaikan ibadah haji pun kita bisa memberi dan meminta kabar kepadanya.

Tapi sayangnya, banyak orang yang menggunakan media sosial sebagai kejahatan, ntahlah kenapa mereka melakukan itu? Yang pasti, jejaring-jejaring sosial sekarang terus meningkatkan keamannya, eits, disini kita tidak membahas itu ya, kita bahas siapa saja penemu media sosial terpopuler?.

Whatsappp, Facebook, instagram atau yang lain yang sering digunakan memang saat ini sedang menjadi bahan untuk komunikasi, intinya kalian sudah tahu lah tentang itu, dan ada yang perlu kalian tahu, memagnya siapa saja sih pedniri-pendirinya? Berikut daftarnya.

1. Whatsapp

pendiri whatsapp
via pricepan.com

Whatsapp memang sebuah aplikasi berkirim pesan gratis pengganti SMS yang paling populer di jaman ini, dulu, whatsapp tidak ada apa-apanya, karena whatsapp berhasil dikalahkan oleh BBM, namun, sekarang malah sebaliknya, whatsapp lebih disukai ketimbang BBM.

Dan, apakah kalian tahu, siapa pendiri Whatsapp? Atau yang menemukan dan membuat whatsapp? Jangan menggunakannya ya, kalian juga perlu tahu siapa pendirinya, dan whatsapp sendiri didirikan oleh dua orang brkerabat, yaitu Jan Koum dan Brian Acton, kemudian dikembangkan oleh Whatsapp Inc pada tahun 2010 silam.

2. Instagram

pendiri instagram
via maykohanz.com

Media sosial berbagi foto terbesar di dunia ini sudah digunakan oleh miliaran pengguna, mulai dari orang biasa, aktor, aktris, militer, dan orang-orang lainnya hingga nama-nama perusahaan terbesar dan perusahan biasa, memang instagram bisa membantu para bisnis.

Instagram didirikan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger pada tahun 2010 yang kini sudah memundurkan diri dari instagram yang mereka dirikan itu, memang instagram dan whatsapp sama-sama dimiliki oleh facebook, namun hanya dibeli saja dan diakui sisi dibawah perusahaan facebook.

3. Facebook

pendiri facebook
via sepositif.com

Kayanya facebook sudah gak perlu di bahas lagi deh, ya semua orang sudah tahu, facebook didirikan oleh Mark Zuckeberg pada tahun 2004 yang lalu, jejaring sosial media terbesar ini sukses membuat dunia mengenal dunia online lebih dekat lagi.

Seperti saya bilang di atas, facebook sekarang telah memiliki dua media sosial populer juga, yaitu Instagram dan whatsapp, keduanya telah duduk dan berada di bawah pimpinan Mark, Facebook inc.

4. Line

pendiri line
via finansialku.com

Aplikasi berkirim pesan ini sama seperti whatsapp, namun seiring berkembangnya jaman dan teknologi semakin canggih, Line terus dikembangkan semaksimal mungkin, hingga banyak sekali ranting-ranting Line, seperti Line Today, WebToon dan masih banyak lagi.

Line didirikan oleh pekerja dari NHN jepang yang merupakan cabang pencarian populer di korea, Naver, kemudian, Line mulai dikembangkan pada tahun 2014 oleh Line Corporation dan pengembang-pengembang lainnya yang ada di Line.

5. Twitter

pendiri twitter
via iphones.ru

Berbeda dengan facebook, twitter merupakan media sosial tempat berkicau orang-orang yang hanya menggunakan huruf maksimal 140 karakter, twitter sendiri biasa digunakan oleh orang-orang terkenal dan perusahaan, juga orang-orang biasa, sehingga twitter sangat populer.

Twitter didirikan oleh orang-orang asal amerika, dia merupakan Jack Dorsey, Noah Glass, Evan Williams dan Biz Stone, twitter sendiri usianya lebih muda dari facebook, dimana twitter didirikan oleh orang-orang tersebut pada 2006 silam.

6. BBM (Blackberry Messenger)

pendiri bbm
via liputan6.com

Awalnya, BBM adalah aplikasi yang sangat populer, dulu BBM hanya bisa digunakan di ponsel BlackBerry saja, dan blackberry waktu itu sangat banyak diminati, namun seiring berkembangnya jaman, BBM resmi di lunrukan untuk IOS, Android, dan Windows Phone, dari situlah Android populer.

Hasilnya, OS BB sekarang ditinggalkan dan orang-orang beralih ke Android yang semakin melegenda sejak kehadiran BBM di Android pada 2015 kalau gak salah, aku lupa. BBM sendiri didirkan oleh Gary Klassen dan berdiri sejak tahun 2005.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.