Ambil Pelajaran Dari Cinta Yang Tak Terbalas

Kamu pernah mengalami hal ini? Ketika kmau jatuh cinta, namun cinta mu tak di balasnya, ya pasti sakit yang dirasakan, hal ini dulu pernah saya alami, yang terjadi ya hanya sakit semata.

Namun, dari rasa sakit itu, kita akan belajar yang kita ambil dari hikmah cinta yang tak terbalas. Bisa dikatakan juga sih ini Cinta Yang Bertepuk Sebelah Tangan, tentu kita tak bisa nerima semua ini.

Beberapa hal atau hikmah yang bisa kita ambil untuk belajar dan jadikan sebuah nmotivasi dari yang namanya cinta.

1. Belajar mengikhlaskan yang telah pergi (Move-On)

Saya yakin deh, jarang sekali orang bisa menerima kenyataan perih, mereka banyak yang belum bisa Move-On dari kekasihnya, ntah alasannya apa itu, mungkin alasannya cuma sangat mencintainya atu benar-benar mencintainya.

Tapi, dengan adanya hal ini, kmau harus bisa belajar bahwa dia bukan milikmu lagi, sehingga kamu harus belajar melupakannya, ikhlaskanlah dia dan percayalah di sisi sana ada pengganti dia untukmu.

2. Belajar mengolah rasa

Ketika cinta kamu tak dibalasnya, maka hal lain yang harus kmau lakukan adalah mengolah rasa, belajarlah melakukan hal ini, karena bisa saja kamu orang yang geeran, sehinngga cinta itu tak terbalaskan.

Di kasih senyum aja kamu sudah ngira dia suka kamu, padahal kan belum tentu juga, iya kan? Maka, hal ini patutu kamu pelajari, dengan ini kamu akan bisa mendewasakan diri kamu.

3. Belajar lebih dewasa dalam suatu hubungan

Dengan tak terbalasnya cinta kamu, bukan berarti kamu harus nyerah dan menghancurkan semua hubunganmu, dengan ini kamu akan lebih dewasa dan lebih paham lagi untuk menjalani hubungan bersama yang lainnya.

Jika dengannya berpisah bukannya kamu harus jadi musuh yah, kamu bisa jadi teman terbaiknya, dengan hal ini berarti benar kamu bisa menerima kenyataan dan bersikap lebih dewasa.

4. Tidak semua harus sesuai yang kita harapkan

Ketika cinta gak terbalas, maka kamu akan memahaminya bahwa semua itu tidak seperti yang diharapkan. Contohnya ya ini, kamu berharap dia akan jadi pasangan hidup kamu, dan ternyata hal itu salah, benar kan?

Maka, dengan hal ini kamu akan belajar memahami bahwa segala yang kita harapkan belum tentu sesuai harapan kita.

5. Belajar menerima rasa sakit yang di alami

Cinta yang takĀ  terbalas memang sangat sakit, dengan sakit itu kita akan belajar menerima rasa sakit dengan tegarnya. Meski gak semua orang bisa tegar dalam hidupnya, maka belajarlah dirimu setegar mungkin untuk menerima kenyataan itu.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.