Bersama Allianz AlliSya Protection PLus, Hidup Lebih Indah Dalam Berasuransi

Perkembangan lembaga-lembaga asuransi di indonesia memang semakin pesat, hal ini menunjukan kebesaran peminat ummat Muslim di Indonesia untuk menjawab kebutuhan mereka dalam berasuransi yang aman, baik, dan sesuai dengan syariah.

Memangnya apa sih Asuransi Syariah, sehingga banyak lembaga-lembaga yang membangun Asuransi ini untuk membantu ummat muslim dalam berasuransi. Berdasarkan Fatwa Dewan Syariah Nasional No. 21/ DSN-MUI/ X/ 200 adalah sebuah usaha saling melindungi dan tolong-menolong di antara sejumlah orang melalui investasi dalam bentuk aset dan/atau tabarru, yang memberikan pola pengembalian untuk menghadapi risiko tertentu melalui Akad yang sesuai dengan syariah.

 

Dalam Asuransi Syariah, para peserta dan perusahaan dalam hubungan ini harus siap saling menanggung resiko, atau bisa dinamakan Sharing Of Risk, apabila terjadi musibah dalam asuransi tersebut. Dengan demikian Memindahkan resiko terhadap perusahaan itu tidak terjadi, tidak seperti Asuransi Konvesional.

Adapun peran perusahaan asuransi dalam asuransi syariah adalah sebagai pemegang amanah dalam mengelola dan menginvestasikan dana dari peserta. Untuk lebih jelasnya, Asuransi Syariah ini tidak seperti Asuransi Konvesional, perusahaan asuransi syariah bukan sebagai penanggung, namun pengelola operasional akan hal tersebut.

Asuransi Syariah terdapat kategori premi 3 rekening, yaitu Rekening Tabungan Peserta, Rekening Perusahaan Asuransi dan Rekening Tabarru, dari ketiga rekening tersebut yang paling penting adalah Rekening Tabarru. Kenapa penting? Tabarru adalah sebuah rekening yang nantinya akan dipakai untuk saling menolong oleh sesama peserta Asuransi Syariah.

Yang lebih baik lagi dalam asuransi syariah adalah tidak berinvestasi dengan usaha-usaha yang dihindari agama islam, jadi asuransi syariah selalu patuh terhadap aturan Agama Islam, bahkan asuransi dengan prinsip ribba tidak diperbolehkan dalam asuransi ini. Bukan cuma di awasi oleh OJK, namun hal ini juga di awasi oleh DSN (Dewan Syariah Nasional).

asuransi jiwa bersama allianz
asuransi syariah bersama allianz allisya

Kemudian, bagaimana cara kerja asuransi syariah? Apakah patuh terhadap aturan Islam?

Saya sudah menuliskan di atas, Asuransi syariah akan menghindari investasi yang terdapat Riba atau bunga, karena Syariah selalu patuh terhadap aturan agma islam, hal ini terjadi lantaran Asuransi Syariah merupakan Asuransi untuk kaum muslim.

Dalam asuransi ini, para pesertanya yang ikut serta melalui produk asuransi syariah akan mengumpulkan dan menyerahkan dana terhadap perusahaan, sehingga dana tersebut akan dikelola oleh perusahaan. Setelah itu, dana yang sudah dikelola tersebut nantinya akan digunakan untuk membantu meringankan beban peserta yang terkena  aatu tertimpa resiko. Dana yang di donasikan tersebut adalah hasil investasi bersama yang dilakukan berdasarkan resiko yang ditanggung yang sudah jelas.

KIta sudah bahas sedikit mengenai Asuransi Syariah, kemudian kita akan mengetahui apa itu Allianz AlliSya Protection Plus yang saya maksud? mari kita bahas lagi mengenai Produk Allianz AlliSya Protection Plus.

allisya
allianz syariah allisya care, allianz.co.id

Allianz AlliSya adalah Produk Asuransi Jiwa dan Investasi dari allianz yang bisa kamu ikuti dengan beragam keunggulan dan kemudahan dalam produk asuransi jiwa dari Allianz ini, AlliSya akan melindungi kamu dengan maksimal. Untuk itu, segera mengikuti menjadi peserta program asuransi dari Allianz ini.

Keunggulan dari produk Allianz AllIsya meliputi.

  • Bebas memilih cara pembayaran, Bulanan, Kuartalan, Semester, atau Tahunan
  • Manfaat asuransi bila terjadi musibah berupa santunan asuransi plus nilai investasi
  • Bebas menentukan masa pembayaran premi
  • Dapat menambahkan dana untuk meningkatkan investasi kapanpun itu
  • Dapat melakukan penarikan dana untuk memenuhi kebutuhan finansial ataupun dalam keadaan darurat
  • Dapat menentukan sendiri rencana keuangan keluarga sesuai kebutuhan, dan mereviewnya kapanpun
  • Dapat menambahkan jenis perlindungan lainnya kapanpun dibutuhkan, seperti santunan kecelakaan, kritis, cacat total, atau meninggal, baik kamu dan pasangan kamu
  • Dapat mengikut serakan program tersebut kepada siapa saja, Anak, Pasangan, saudara kandung, dan keluarga lainnya

Cara pengolahan dana AlliSya

  • Seluruh atau hanya sebagian dari premi yang disetor akan dialokasikan dan dihitung kedalam unit dengan menggunakan harga unit yang berlaku saat itu
  • Nilai investasi diperoleh dari saldo unit dikurang biaya-biaya. Harga unit terdiri dari harga jual unit dan harga beli unit yang selisihnya 5%
  • Harga Unit dihitung secara harian dan di umumkan setiap hari di Harian Bisnis Indonesia

Untuk informasi selengkapnya tentang produk Asuransi Jiwa dan Investasi Silahkan klik disini.

Untuk itu, mari berinvestasi Syariah bersama Allianz AlliSya dan dapatkan keuntungan asuransi jiwa yang kamu butuhkan. Oya mumpung sedang ada Kampanye KadoUmroh Allianz, untuk itu segera daftarkan diri kamu dan dapatkan paket umroh gratis.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.