3 Pekerjaan Yang Dapat Lakukan Dengan Smartphone

Mencari pekerjaan di jaman ini memang limayan sulit, apalagi bagi kamu yang hanya lulusan sekolah tertentu saja yang memungkinkan susah untuk mendapat atau melamar pekerjaan.

Apa jadinya jika kita tidak bekerj? Tentu saja tidak bisa melangsungkan hidu. Inilah kenapa kamu harus bekerja, apalagi jika nanti kamu sudah menikah, tentu sangat penting dan wajib untuk kerja.

Kehadiran smartphone sat ini tak lagi diragukan, begitu banyak kegunaan smartphone di kehidupan kita, seperti bisa digunakan untuk bekerja, hmm benarkah? Ada lho beberapa pekerjaan yang bisa kita lakukan hanya dengan menggunakan smartphone, dan ini sangat cocok buat kamu yang belum bekerja dan ingin sekali belerja.

Lalu, apa saja pekerjaan tersebut yang katanya dikerjakan menggunakan smartphone? Kamu penasaran kan? Nah, ini dia 3 pekerjaan yang sangat mudah hanya bermodalkan smartphone saja.

pekerjaan menggunakan smartphone

1. Vlogger

Mungkin kamu sering mengira jika membuat vlogger atau membuat video yang biasa kamu liat di youtube itu menggunakan kamera mahal, seperti dslr atau mirrorless, tentu kiraan kamu itu salah besar, kenapa? Karena membuat video atau shooting vlogger tidak perlu menggunakan kamera mahal, kamu cukup gunakan kamera smartphone yang kamu miliki, kemudian kamu publikasikan ke medsos seperti youtube atau instagram.

2. Dropship

Mungkin kamu sedikit awam dengan kata dropship atau dropshiping. Kamu tahu, dropship berarti kamu menjual produk yang dimiliki orang lain dan kamu tidak perlu bingung harus stok produk, cukup jual saka produk orang lain dan kamu akan mendapatkan banyak keuntungan.

Bisa dikatakan ini merupakan media bisnis, dimana kamu tanpa perlu mengeluarkan modal untuk menstok produk, cukup cari situs dropship dan kamu registrasi atau daftar kemudian kamu pilih produk dan jual di toko online kamu dan kamu bisa menggunakannya dengan smartphone bisa kamu jual di instagram atu twitter.

3. Penulis online

Kemudian kamu bisa bekerja menggunakan smartphone menjadi penulis digital atau penulis online, kamu bisa lho melakukan pekerjaan ini hanya dengan smartphone tanpa menggunakan laptop atau komputer, kamu cukup siapkan smartphone kemudian cari situs yang menyediakan layanan penulis yang dibayar lalu cari topik dan kamu menulis.

Banyak juga situs-situs yang bersedia membantu kamu untuk menjadi penulis online, seperti babee, uc news, vebma dan lainnya. Pekerjaan ini adalah yang paling mudah, tanpa perlu ribet kamu hanya membutuhkan pikiran yang luas untuk kamu ceritakan atau kamu bagikan di salah satu media online yang bersedia menerima penulis lepas.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.