Susah Tidur Saat Cuaca Panas? Ini Dia Tipsnya

Saat cuaca panas, memang membuat kita terganggu, bukan hanya saat beraktivitas saja, melainkan mau tidur pun susah. Saat mau tidur kita kepanasan dan yang terjadi badan jadi berkeringat, membuat mata pun susah untuk tertidur.

Intinya saat mau tidur ketika cuaca panas sangat tidak nyenyak, bahkan tidak bisa tidur sama sekali. Hal ini bahkan sering saya rasakan ketika ingin tertidur nyenyak saat cuaca ini mengalami suhu yang tinggi. Namun, jika kamu ingin nyenyak dalam tidurmu ketika cuacanya panas, ini ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu kamu untuk bisa tidur.

Dan inilah Tips Agar Tidur Nyenyak Saat Cuaca Panas

1. Cobalah mandi dengan air dingin sebelum kamu tidur

Mungkin hal pertama yang harus kamu lakukan saat ingin tidur di tengah panasnya Cuaca, maka kamu dapat mandi terlebih dahulu saat sebelum kamu melakukan tidur. Karena ketika kamu mandi dengan air dingin sebelum tidur, maka ini dapat mengurangi suhu tubuh inti.

Dengan kamu melakukan mandi dulu sebelum tidur, keringat pun akan sedikit berkurang, sehingga kamu bisa tidur nyenyak di tengah panasnya cuaca. Bukan itu saja, mandi dengan air dingin ketika Cuaca panas, dapat membantu badan kamu menjadi lebih segar.

2. Cobalah untuk tidur sendirian saja

Tidur dengan dua orang atau lebih akan membuat kita kepanasan, gerah dan tentu membuat tidur kita terganggu, hal ini sering dirasakan orang-orang ketika ia tidur dengan lebih dari satu orang.

Untuk itu, agar kamu tidak kepanasan dan tertidur dengan nyenyak, maka tidurlah secara terpisah atau dengan sendirian, ini dapat mengurangi suhu tubuh dan mengurangi keringat yang dapat menghambat kita untuk bisa tidur nyenyak.

3. Hindari minuman beralkohol

Minum minuman beralkohol dapat menyerap cairan dalam tubuh, meskipun itu sangat menyenangkan. Dengan berkurangnya cairan tubuh, maka tubuh kamu akan mengalami dehidrasi, sehingga ketika kamu ingin tidur nyenyak, tidak bisa kamu lakukan.

Untuk itu, jangan minum minuman beralkohol jika kamu ingin tidur nyenyak, apalagi saat cuacanya sedang panas.

4. Tidur di kamar ber AC atau gunakan kipas angin

Saat cuacanya panas, maka kamu membutuhkan angin ataupun ruangan yang dingin, maka ini dapat membantu kamu bisa tidur secara nyenyak, apalagi tidur di tempat yang dingin dapat membantu kita untuk tidur dengan nyenyak, ini yang sering dilakukan oleh orang-orang, termasuk saya.

Jadi, gunakanlah kipas angin yang tidak menimbulkan suara yang bising, ataupun tidurlah di tempat yang ber AC, sehingga kamu akan tertidur nyenyak walaupun cuaca hari tersebut sangat panas.

Nah, itulah tips tidur nyenyak saat cuaca panas semoga membantu dan kamu bisa tidur tanpa ada yang mengganggu walaupun cuaca hari tersebut sangat panas.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.