Mau Punya Otot? Yuk Lakukan Cara Ini

Otot adalah hal paling utama yang diinginkan oleh para laki-laki, selain untuk menjadi kuat, otot juga akan membuat lelaki disukai oleh banyak wanita pujaannya. Maka, otot merupakan bagian terpenting dari lelaki.

Namun, disana masih banyak para lelaki yang tidak memiliki otot seperti yang diinginkan, ternyata ada penyebabnya juga lho, maka kamu juga dapat mengikuti cara yang akan saya berikan ini, agar kamu dapat memiliki otot dan berisi, tentu saja kamu akan kuat dan disukai oleh banyak wanita.

1. Rajin berolahraga

Ya, hal utama untuk mendapatkan bagian tubuh berotot adalah rajin berolahraga, dimana ini adalah anjuran untuk para lelaki agar dapat memiliki otot yang diharapkan.

Maka, kami rajinlah berolahraga karena olahraga Sangat penting untuk kebutuhan kesehatan tubuh dan otot kamu agar berisi, lakukan olahraga dengan teratur.

2. Hindari mengkonsumsi obat nyeri

Walaupun kamu sering olahraga, tapi jika kamu melakukan hal ini ketika kamu pegal-pegal setelah olahraga, atau melakukan aktivitas lainnya, jangan harap kamu akan mendapatkan otot yang kamu harapkan. Maka, kamu harus menghindari obat nyeri saat kamu mengalami pegal-pegal.

Ini terjadi karena, saat kamu mengkonsumsi obat antiinflamasi seperti ibuprofen terlalu sering atau dengan dosis yang terlalu tinggi akan menghambat perkembangan otot dan mengganggu kekuatannya.

3. Konsumsi ikan dalam jumlah yang cukup

Saat kamu ingin memiliki otot yang kuat, maka kamu harus mencukupi asupan asam lemak omega-3, karena jika asam tersebut kekurangan dalam tubuh kamu, maka kamu tidak akan mendapatkan otot yang kuat, karena dapat membuat kehilangan massa otot.

Otot memang wajib mencukupi asam lemak omega-3, karena hal ini dapat meningkatkan sensitivitas insulin pada otot, yang akan meningkatkan kekuatan otot untuk memanfaatkan protein yang dikonsumsi.

4. Hindari melakukan olahraga kardio

Walaupun kamu sering melakukan olahraga kardio dibandingkan dengan olahraga beban, maka jangan harap kamu akan menjadi otot yang kamu harapkan.

Ya, olahraga kardio tidak akan membentuk, memperkuat, membangun, dan memperbaiki otot, sedangkan olahraga beban low infact secara teratur, ini dapat membentuk, memperbaiki, memperkuat, dan membangun sebuah otot seperti yang kamu harapkan.

5. Minum air yang mencukupi

Saat olahraga, dehidrasi akan membuat otot berkurang massanya, karena semua ahli telah menyebutkan bahwa tubuh manusia membutuhkan air yang mencukupi untuk memperbaiki kerusakan pada otot.

Maka, kamu harus mencukupi air untuk kebutuhan otot kaku, karena air dapat memberi energi pada otot dan sel otot yang mengalami dehidrasi mengerut dan menyebabkan kelelahan otot.

Nah, diatas adalah hal yang perlu kamu lakukan, jika kamu ingin memiliki otot seperti harapan kamu, kamu dapat melakukan hal tersebut seperti yang saya tulis, insa Allah dapat membantu membentuk otot yang kamu harapkan.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.