Mau Jual Rumah? Lakukan Tips Ini Agar Rumah Cepat Laku

agar rumah cepat laku

Bingug sih kalau kamu sudah tak mau tinggal di rumah itu lagi, mungkin kamu sudah punya rumah baru, sedangkan rumah itu belum juga laku, sehingga ini membuat kamu jadinya bingug, mana rumah baru belum lunas atau belum kelar, rumah yang lama belum laku.

Hal ini membuat kamu jadi bimbang, tapi kamu jangan dulu ngeluarin muka murung, nih ada tips buat kamu Agar rumah cepat laku, ya meskipun tipsnya sederhana tapi insa Allah membantu lah, kamu bisa melakukan tips nya ya, siapa tahu setelah kamu melakukan tips ini rumah kamu cepat laku.

1. Pasang harga yang pas dan sesuai keadaan rumah

Salah satu kesalahan terbesar dalam menjual rumah adalah penentuan harga, pembeli akan menghindari rumah yang kamu jual karena harganya tidak sesuai dengan anggaran mereka, hal ini tentunya akan membuat kamu menjadi bingung dan bingung lagi.

Biar pembeli langsung tertarik dengan rumah kamu, cobalah evakuasi rumah kamu yang di tawarkan, kamu dapat melihat nilai pasar dan penjualan di sekitar kamu, dan tentukan harga sesuai kondisi rumah kamu, berkonsultasi dengan agen properti adalah cara yang bagus.

2. Lakukan perbaikan pada rumah yang mau kamu jual

Agar rumah laku dengan cepat lihatlah seluruh bagian rumah kamu, apa yang perlu kamu perbaiki, cat, langit-langit, lantai, atau mana? Setelah kamu melihatnya bahwa ada yang perlu di perbaiki, maka secepatnya perbaikilah rumah yang ingin kamu jual tersebut.

Hal ini tentunya akan menarik perhatian pembeli rumah yang kamu jual, lakukan perbaikan sebelum kamu mengiklankan atau menawarkan kepada orang yang ingin membeli rumah kamu, yap ini adalah cara yang bisa saya katakan Good.

3. Gunakan agen penjual yang tepat

Nyewa agen? Jangan sembarangan, cari jasa agen yang tepat dan sudah berpengalaman dalam hal properti, hal ini akan memudahkan kamu dalam penjualan rumah yang cepat, jangan sampai kamu menggunakan agen yang salah ya sobat.

Oya, hal ini juga disarankan lho sob, karena kamu akan mendapat keuntungan, dengan menggunakan jasa agen yang sudah berpengalaman dan terkenal, mereka bakal memberi kamu saran terbaik sebelum kamu memasang iklan rumah kamu di jual, nah ini juga akan menjadi lebih baik dalam penjualan rumah kamu.

4. Gunakan foto yang terlihat bagus

Ketika kamu memasang iklan, jangan sampai kamu menggunakan foto yang jelek. Sekarang gini, jika kamu memasang iklan dengan foto yang jelek, calon pembeli bakal merasa malas melihat penawaran kamu, mereka bakal merasa kalau rumahnya tidak akan jauh beda dengan yang ada di Foto.

Maka dari itu, usahakan untuk mengambil foto yang terlihat wah di mata calon pembeli, kalau kamu tidak yakin dengan foto kamu sendiri, kamu bisa nyewa fotografer yang sudah berpengalaman, atau kamu punya teman seorang fotografer, ya jangan lupakan ya sob.

5. Coba iklankan di situs online terpercaya

Kamu tahu kan sekarang ini jamannya online, jamannya internet, bahkan mereka yang ingin membeli rumah pun kebanyakan mencarinya di internet, untuk itu jangan lewatkan kesempatan ini agar rumah kamu cepat laku.

Pasang iklan di situs online dan jangan lupa pasang foto yang bagus serta sertakan deskripsi lengkap mengenai keberadaan rumah, mulai dari ukuran, halaman, kamar, ruang tamu, dan lain-lain agar calon pembeli lebih mudah tertarik sama iklan rumah yang kamu jual.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.