Tidur Pakai Kaus Kaki Lebih Nyenyak? Benarkah

Tidur memang hal yang wajib, untuk mengistirahatkan tubuh kita, kualitas tidur yang diutamakan memang sangat penting, tidurlah dengan waktu yang teratur, agar kamu nyenyak serta tubuh semakin sehat.

Saya baru saja menelusuri suatu hal tentang tidur, kemudian saya menemukan sebuah artikel dari banyak media, benarkah tidur memakai kaos kaki nambah nyenyak? Mari kita ulas.

Dikutip dari solopos.com, menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal International Weekly Journal of Science, seperti dikutip liputan6.com, Selasa (17/7/2018), menyebutkan orang yang memakai kaus kaki tertidur lima belas menit lebih cepat, daripada orang yang tidak mengenakan kaus kaki.

Ketika kaki kita menggunakan kaus, maka tentu saja kaki akan mendapatkan kenyamanan, sehingga pembuluh darah akan membesar juga semakin cepat membawa sinyal ke dalam otak bahwa kamu sudah kelelahan, sehingga sudah siap tidur.

“Kaki dingin dapat menguras energi tubuh dan menghalangi aliran vital energi dan darah di dalam tubuh,” ujar Elizabeth Trattner, dokter pengobatan Tiongkok kepada Reader’s Digest.

Rasa hangat yang dirasakan dapat disalurkan ke seluruh tubuh, sehingga hal ini akan membawa kita kedalam tidur yang lebih nyenyak, makajika kamu ingin mendapat tidur yang nyenyak, gunakanlah kaus kaki ketika kamu tidur.

Selain mendapat tidur ynag nyenyak, kaus kaki juga dapat menjaga telapak kaki agar tetaplembab danlembut, sehingga akan tetap sehat selalu.

Jadi, kaus kaki juga ternyata ada banyak manfaatnya ya sob, hmm… Jadi pengen beli kaus kaki yang banyak nih, karena kalau cuma punya satu mah gak bisa di pakai tiap hari, pasti mudah bau, hehe.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.