Manfaat Buah Apel Untuk Kecantikan, Dan Cara Menggunakannya

Kecantikan memang terganggu jika mengalami kulit wajah yang terlihat sangat kusam, hal tersebut menjadikan kita tidak PD, tentu saja karena masalah tersebut merupakan masalah yang harusnya tidak terjadi.

Kulit cantik dan cerah, merupakan hal yang diinginkan oleh setiap wanita, bahkan lelaki juga tentu ingin memiliki kulit wajah cerah nan cantik.

Kamu tahu buah apel? Ternyata selain makanan sehat, buah apel juga dapat mengatasi masalah wajah kusam yang mengganggu penampilan kita. Kulit kusam dapat kamu atasi menggunakan buah apel yang sangat mudah di dapatkan di pasar tradisional maupun modern, bahkan dipinggir jalan.

Lalu, apa saja manfaat buah apel untuk mengatasi kecantikan kulit wajah? Ini manfaatnya.

1. Dapat mengatasi kulit kering

Kulit kering? Tentu saja hal yang akan membuat wajah terlihat buruk, kecantikan akan terganggu karena keringnya kulit yang membuat kita kehilangan rasa percaya diri. Tapi kamu jangan khawatir, karena kamu dapat mengatasinya menggunakan buah apel.

Buah apel dapat meningkatkan kelembaban kulit, yang tentu saja dapat membuat kulit terlihat cantik merata. Cara menggunakannya pun sangat mudah, dan tidak perlu membutuhkan biaya yang amat mahal.

Caranya, ambil buah apel, kemudian parut ½ apel, tambahkan juga oatmeal bubuk satu sendok teh saja, stelah itu, tambahkan juga satu kuning telur, dan satu sendok teh madu, jika semuanya telah di campur, maka aduk secara merata.

Jika kamu sudah mencampurkannya dan telah kamu aduk secara merata, maka selanjutnya silahkan oleskan pada kulit wajah, kemudian tunggu hingga 10 menit. Jika sudah, maka silahkan bersihkan dengan mencucinya, menggunakan air bersih.

2. Buah apel dapat mengatasi masalah jerawat

Selain mengatasi kulit kering, buah apel juga dapat mengatasi wajah yang mengalami masalah jerawat. Dengan adanya kandungan asam salicylid buah apel dapat mengurangi bintik-bintik jerawat di wajah kamu.

Jika kamu memiliki masalah wajah berjerawat, maka kamu dapat mengatasinya dengan buah apel, dengan cara, silahkan kamu ambil buah apel, lalu parut dan ambil ekstraknya, setelah itu tambahkan satu sendok teh madu, dan setengah sendok teh air perasan buah lemon, lalu campurkan semuanya hingga merata.

Jika sudah maka kamu dapat mengoleskannya pada wajah, lalu biarkan selama 20 menit, jika kamu sudah melakukannya dan menunggu 20 menit, maka silahkan cuci menggunakan air bersih. Silahkan gunakan cara tersebut selama 2 kali dalam seminggu, untuk hasil yang maksimal.

3. Dapat menyamarkan warna kulit

Manfaat selanjutnya dari buah apel adalah menyamarkan warna kulit juga dapat membuat kulit menjadi lembut merata. Ya, jika kamu ingin menyamarkan warna kulit wajah, maka kamu bisa melakukannya dengan menggunakan buah apel.

Caranya, blender satu buah apel, jangan lupa tambahkan satu sendok teh madu, silahkan blender bahan tersebut hingga merata dan halus, sehingga kamu dapat melakukan perawatan wajah menggunakan buah apel.

Kulit cantik

Langkah selanjutnya, setelah kamu memblender buah apel, dengan menggunakan satu sendok teh madu, silahkan kamu oleskan pada kulit wajah, lalu biarkan selama 15 menit, setelah kamu silahkan cuci wajah kamu dengan menggunakan air bersih.

4. Dapat mencerahkan warna kulit

Manfaat terkahir dari buah apel untuk kecantikan wajah, yaitu dapat mencerahkan warna kulit wajah. Terdapat kandungan vitamin pada buah apel dapat mencerahkan kulit yang sangat kusam.

Nah, jika kamu ingin memiliki wajah yang sangat cerah, maka kamu dapat menggunakan bahan alternatif ini, yaitu dengan menggunakan buah apel. Bagaimana cara menggunakannya?

Caranya, silahkan kamu ambil dan kupas buah apel, lalu ambil dagingnya, setelah itu silahkan blender daging buah apel yang tadi kamu ambil, dengan menambahkan akr bersih secukupnya. Langkah selanjutnya, silahkan oleskan pada kulit wajah kamu, dan tunggu sampai 15 menit, kemudian cuci wajah dengan air bersih dan dingin.

Diatas adalah manfaat buah apel bagi kamu yang ingin mendapatkan kulit wajah cantik dan cerah, maka kamu dapat melakukannya dengan cara yang telah saya tuliskan di atas. Silahkan kamu gunakan cara tersebut dengan benar, sehingga kamu dapat membersihkan kulit wajah dan mendapatkan wajah yang cantik dan bersih.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.