Mudah Banget, Masker Wajah Alami Ini Bisa Kamu Buat Di Rumah

Cara merawat kulit wajah

Masker wajah memang telah dikenal sejak dulu, dimana masker wajah merupakan salah satu cara merawat kulit wajah dan menjaga kecantikan wajah. Banyak produk-produk masker wajah yang bisa kamu beli di toko-toko kosmetik terdekat.

Mungkin kamu ingin menggunakan masker alami yang bisa kamu buat sendiri di rumah tanpa ribet. Jika ia, maka kebetulan sekali kamu membaca artikel ini, karena saya ingin membagikan beberapa masker wajah alami yang sangat mudah dibuat dan tanpa menelurkan banyak biaya.

Langsung saja kita cari tahu apa saja dan bagaimana cara membuat masker wajah alami?

1. Masker putih telur

Pertama ada dari putih telur, dimana putih telur telah dikenal dapat mengurus wajah agar tetap cantik, apalagi putih telur efektif untuk menghilangkan jerawat, komedo, flek hitam, melembabkan kulit, juga membuat kulit wajah terlihat lebih kencang dan cerah.

Sedikit kandungan putih telur, dimana dalam kandungannya terdapat protein yang sangat tinggi, sehingga jika kamu sering menggunakan masker wajah dari putih telur, maka kamu akan merasakan kelembutan dan kekenyalan pada kulit wajah kamu, jadi gunakan masker wajah dari putih telur secara rutin ya sob.

Lalu, bagiamana cara membuat masker wajah dari putih telur? Inilah caranya, kamu tidak perlu repot, cukup siapkan tisu wajah, kemudian rendam tisu tersebut pada putih telur, dan tempelkan pada wajah dengan waktu yang cukup, sehingga akan menjadi kering. Namun, untuk kamu yang memiliki kulit wajah yang berminyak, maka langsung saja oleskan putih telur menggunakan kuas pada wajah kamu.

2. Masker bengkuang

Bengkuang terdapat kandungan Zat fenolik, Vitamin C, dan Vitamin B1 yang berperan untuk menyamarkan plek hitam, sehingga kulit akan terlihat lebih bersih, segar dan cerah.

Selain itu, jika kamu rutin menggunakan masker wajah dari bahan bengkuang, maka kulit kamu akan menjadi lebih dingin, sehingga sangat baik untuk digunakan sebagai kompres bagian bawah mata yang kelelahan.

Dan ini cara membuat masker dari bengkuang, silahkan siapkan satu butir bengkuang, kemudian cuci hingga bersih dan kupas kulitnya hingga sempurna, kemudian patutlah bengkuang yang tadi sudah kamu kupas hingga habis, lalu kuraslah, dan buang ampasnya. Kemudian simpan air perasan tersebut pada wadah yang bersih, diamkan selama 30 menit, hingga ada endapan pada wadahnya. Nah setelah ada endapan dari perasaan bengkuang tadi, kamu bisa menggunakannya sebagai masker, karena endapan sari tersebut yang menjadi masker wajah.

3. Masker tomat

Selanjutnya ada dari buah tomat, faktanya buah ini juga bisa di jadikan untuk merawat kulit wajah, dimana tomat memiliki kandungan asam amino, vitamin C juga vitamin A yang memiliki manfaat untuk menghaluskan wajah juga mengurangi minyak berlebihan.

Jika kamu rutin menggunakan masker tomat, maka kulit kamu akan terlihat segar dan melindungi dari efek buruk paparan sinar matahari. Selain itu, masker tomat juga dapat menetralkan kondisi kulit kering atau sensitif, karena masker tomat ini mengandung vitamin yang dapat melembabkan kulit wajah, sehingga wajah kamu akan terlihat lebih cantik dan halus.

Jika kamu ingin menggunakan masker tomat, maka Inilah cara membuat masker tomat, silakan buah tomat matang, juga siapkan saringan kecil yang biasanya digunakan untuk menyaring teh. Kemudian potong tomat menjadi ukuran dadu, lalu letakkan dalam saringan yang tadi kamu siapkan, dan lumatkan menggunakan sendok hingga menjadi pasta. Jika sudah, maka pasta tomat tersebut bisa kamu gunakan sebagai masker wajah, lalu diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas wajah dengan air bersih.

4. Masker jagung manis

Dan yang terakhir adalah masker alami yang dibuat dari jagung manis, dimana kandungan yang ada pada jagung manis ini adalah kandungan vitamin A, C, antioksidan dan Likopen yang tinggi, sehingga masker jagung terkenal dapat menghilangkan bekas luka, bekas jerawat, bahkan bekas cacar yang bekasnya begitu susah di hilangkan.

Jadi, buat kamu yang ingin sekali memiliki kulit bersih dengan menghilangkan bekas luka, maka gunakanlah masker jagung ini untuk keperluan kecantikan kamu.

Cara membuat masker jagung manis, siapkan jagung manis, kemudian parut hingga halus, gak perlu kamu saring, langsung saja oleskan parutan jagung manis tadi pada wajah kamu sebagai masker hingga merata. Diamkan selama beberapa menit hingga nutrisi jagung meresap kedalam pori-pori kulit wajah kamu. Setelah itu, bersihkan wajah kamu menggunakan sabun muka dan air bersih.

Itulah masker wajah alami yang bisa kamu buat sendiri dengan mudah di rumah kamu, jangan lupa untuk menggunakan masker-masker tersebut secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal pada wajah kamu, hingga wajah kamu terlihat cantik dan menarik.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.