4 Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Bekas Jerawat Dengan Mudah

Mungkin saat ini kamu sedang mengalami masalah pada wajah, yakni memiliki pori-pori yang sangat terlihat akibat jerawat, untuk itu kamu harus menutupi pori-pori tersebut agar tidak menggangu.

Karena, tentu saja, saat kamu mengalami pori-pori pada wajah yang diakibatkan oleh jerawat, maka kamu akan terganggu dari segi penampilan kamu, pastinya akan kehilangan percaya diri. Maka, disini saya akan ngasih tahu cara mengecilkan pori-pori akibat jerawat.

Apa saja caranya? Nah, dibawah akan saya simak, beserta bahan-bahan yang mungkin bisa kamu gunakan setiap hari untuk bisa mengecilkan bahkan menghilang pori-pori bekas jerawat yang pernah kamu alami.

1. Menggunakan oatmeal dan madu

Car pertama yang bisa kamu gunakan untuk mengecilkan bahkan menghapus pori-pori akibat jerawat diwajah kamu adalah dengan menggunakan Oatmeal dan Madu.

Bagiamana caranya? Cukup mudah, tinggal mencampurkan oatmeal dan madu, lalu aduk-aduk hingga merata, setelah kamu campur dan mengaduknya Secara rata, langkah selanjutnya adalah melaburkan nya pada kulit secara rata.

Untuk hasil yang lebih sempurna, kamu dapat mencampur sedikit susu, kemudian laburkan pada kulit dan pijat dengan perlahan secara merata, nanti akan kamu lihat hasil yang sempurna. Silahkan kamu lakukan cara ini minimal dua kali dalam seminggu.

2. Lakukan Olahraga dengan rutin dan teratur

Selain sehat, ternyata olahraga juga dapat membantu mengecilkan pori-pori akibat jerawat lho. Kenapa ini bisa terjadi?

Seperti yang kita tahu, bahwa olahraga akan membuat kita menjadi sehat, maka kulit pun akan terasa kencang dan tentu saja pori-pori juga akan tersenbunyikan.

Ya, dengan olahraga yang rutin, maka kamu sudah bisa melakukan mengecilkan pori-pori akibat jerawat. Gak perlu olahraga yang terlalu berat, cukup lakukan olahraga kecil saja, seperti lari pagi, push up, gerak-gerak, ataupun olahraga lainnya yang mudah dilakukan.

Selain gak perlu olahraga yang berat-berat, kamu juga tidak perlu mengeluarkan banyak waktu untuk berolahraga, cukup minimal 1 jam dalam sehari saja (usahakan dipagi hari) maka ini sudah bisa membuat kulit dan tubuh kamu menjadi sehat, tentu segala masalah wajah akan teratasi.

3. Bersihkan wajah dengan air bersih, juga rajin

Cara ketiga untuk mengecilkan pori-pori, kamu dapat membersihkan wajah secara rutin, maka kamu dapat mengatasi masalah pada wajah yang terdapat pori-pori. Selain untuk mengecilkan pori-pori, membersihkan wajah juga dapat membuat kamu memiliki wajah yang bersih.

Gak perlu setiap saat, cukup lakukan 2 kali sehari saja, siang dan malam, ataupun sehabis beraktivitas kamu cuci wajah kamu, ini akan membuat wajah terlihat bersih dan pori-pori akibat jerawat akan mengecil bahkan menghilang.

Apalagi untuk wanita, karena wanita sering memakai make-up, maka saat malam hari sebelum tidur, kamu dapat mencuci wajah dan membersihkan bekas makeup yang kamu gunakan.

4. Gunakan buah mentimun dan apel

Selain cara diatas, kamu juga dapat melakukannya dengan cara menggunakan masker dari bahan-bahan alami, yaitu buah mentimun dan buah apel, caranya pun cukup mudah.

Jika kamu ingin melakukan cara ini, maka silahkan kamu ambil buah apel dan mentimun, lalu campurkan dan haluskan keduanya, dengan cara di blender ataupun cara lainnya yang dapat menjadikan kedua bahan tersebut tercampur dan halus.

Jika sudah, maka gunakan bahan tersebut yang sudah dicampur jadi masker wajah, maka masker tersebut dapat mengecilkan pori-pori dengan cepat. Silahkan lakukan cara ini secara rutin dan teratur, agar kamu dapat mengecilkan pori-pori dengan hasil yang maksimal.

Nah, jika kamu memiliki pori-pori yang sulit untuk dihilangkan, maka kamu dapat melakukan cara diatas, insa Allah akan membuat wajah kamu terlihat bersih dan cantik, serta pori-pori yang mengganggu akan tersamarkan.

Jangan lupa untuk melakukan cara tersebut secara rutin, dan lakukan caranya seperti yang telah saya tuliskan diatas, agar kamu dapat mendapatkan hasil yang maksimal.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

1 Comment

  1. Ayo ikuti kontes SEO di itu99 dengan total HADIAH Rp.30.000.000

    Pendaftaran dimulai pada tanggal 22 Januari 2018
    Pendaftaran berakhir pada tanggal 22 April 2018
    Pemenang akan diumumkan pada tanggal 7 Mei 2018
    Hadiah akan dibagikan pada 8 Mei 2018

    Untuk info lebih lanjut, klik link ini : http://www.itu99.org/kontes/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.