Smartphone Dipastikan Dapat Merusak Kulit, Begini Prosesnya

Smartphone bisa dikatakan alat untuk kebutuhan manusia sehari-hari, yakinkan hampir setiap manusia memiliki sebuah smartphone untuk hidup mereka, termasuk saya. Smartphone juga tentunya memiliki sisi buruk dan sisi bagus, maka ambil saja yang bagusnya ya soabtku.

Dari beberapa sisi buruk dari smartphone mungkin pernah kamu rasakan, seperti merusak kulit, apa kamu pernah kusam gara-gara smartphone? Jika ia, maka itulah buruknya smartphone.

Ya, bisa dikatakan perlahan tapi pasti, smartphone secara tidak sadar ternyata bisa membuat kerusakan kulit, dan ini prosesnya.

Menganggu waktu tidur

Sekian asiknya main sosial media tak disadari ternyata waktu tidur kita terganggu, ya keasikan bermain sosmed nyatanya membuat kita lupa tidur, bahkan hingga semalaman. Bahkan sinar yang dipancarkan ponsel dapat menganggu mata, sehingga mata tidak dapat di pejamkan.

Jika sesering mungkin, maka ini akan berdampak pada kesehatan kulit seperti, keringnya kulit, kusam, hingga garis harus, karena kurangnya tidur, bahkan jerawat pun akan muncul secara tiba-tiba.

Smartphone bisa membuat kita kecanduan

Bukan hanya nikotin saja yang menyandu, nyatanya smartphone juga bisa membuat kita kecanduan secara perlahan. Candu ponsel bukan hanya terhadap orang dewasa saja, akan tetapi ponsel juga dapat menyandu terhadap anak-anak.

Dari kecanduan ponsel itu, ketika lupa membawa ponsel, ataupun ponselnya hilang, orang mulai phobia, alhasil serangan stres pun mulai dirasakan, tentu saja memiliki dampak buruk pada kesehatan kulit.

Terjadinya kerutan pada kulit

Banyak sekali cara orang untuk memandang ponsel, seperti memicingkan mata, hal tersebut dapat menambah kerutan di kulit. Seperti kerutan pada sisi mata, bagian garis senyum di bibir, juga dahi.

Itu merupakan paling mungkin terkena kerutan, akibatnya smartphone yang kamu gunakan.

Kulit jadi kusam

Nyatanya, kelamaan memandang smartphone dapat merusak kulit, pada wajah akan terlihat kusam akibatnya lamanya waktu pandangan ke smartphone. Hal ini akibat dari pancaran sinar smartphone yang terus menerus.

Selain sinarnya, ini juga diakibatkan karena usapan tangan terhadap wajah setelah memegang smartphone, bahkan bakteri pada smartphone juga dapat mengakibatkan munculnya jerawat.

Itulah dampak buruk smartphone pada kulit, maka jangan sampai berlebihan untuk menggunakan smartphone, gunakan hanya seperlunya saja, jangan terlalu sering ya sobatku, agar kulit tampak sehat.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.