Beberapa Hal Sederhana Penyebab Keringat Berlebihan

Mungkin kamu pernah mengalami hal ini, ketika kamu kecapean atau pun gak kecapean, tiba-tiba kamu berkeringat sangat banyak atau berlebihan, padahal biasanya hal ini tidak terjadi pada tubuh kamu.

Segala hal yang terjadi tentu saja ada sebabnya, sehingga kamu gak perlu aneh kenapa kamj berkeringat sangat banyak? Itulah mungkin pertanyaan sederhana yang sekarang ini kamu tanyakan, sehingga kamu perlu informasi yang pasti.

Ada beberapa hal sederhana atau hal umum, ketika kamu mengalami keringat berlebihan pada tubuh kamu.

Inilah beberapa hal sedrhana yang menjadi penyebab kamu keringetan berlebihan.

1. Makanan yang pedas

Kamu ngaku deh, kamu suka kan sama makanan yang pedas-pedas? Pantesan kamu sering keringetan yang sangat berlebihan. Makanan pedas bisa menjadi salah satu penyebab kamu sering berkeringat, karena di dalam cabai tedapat bahan kimia aktif alam yang brnama Capsaicin, bahan kimia inilah yang menjadi penyebab banyaknya keringat.

2. Minuman beralkohol

Selain makanan pedas, minuman yang mengandung alkohol juga salah satu penyebab berlebihannya keringat di tubuh kamu. Alkohol dapat menyebabkan banyak keringat, lantaran alkohol ini akan menimbulkan panas ketika di bakar dalam tubuh, sehingga akan menyebabkan banyaknya keringat.

3. Emosi

Kemudian, emosi juga adalah penyebab terjadinya keringat, ketika kamu marah, malu, cemas, atau emosi lainnya, ini dapat memicu kelenjar keringat menjadi lebih aktif, sehingga njangan heran jika kamu sedang emosi, kamu berkeringat hingga berlebihan.

4. Sakit

Ketika tubuh mengalami sakit, termostat tubuh akan mengalami kenaikan hingga beberap derajat, darisinilah suhu tubuh akan naik, akan tetapi tubuh akan mengalami kedinginan, hal ini lantaran tubuh sedang menyerang kuman, kemudian suhu tubuh akan kembali normal dan kamu akan berkeringat.

Mungkin itulah beberapa hal yang menjadi penyebab kamu berkeringat secara berlebihan, sedangkan kamu tidak berolahraga atau kamu lagi duduk dan atau kamu hanya sedang kecapean saja, namun kamu mengalami keringat yang sangat berlebihan tanpa adanya beban dalam tubuh.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.