Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Dengan Bahan Alami

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya, mudah banget sob

4
Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya

Mungkin ini ke beberapa kalinya saya menuliskan tentang cara menghilangkan jerawat dan bekasnya, alasannya, karena sangat menganggu, penyakit kulit yang membandel ini tentu saja membuat wajah terlihat tidak enak, dengan begitu saya akan mencoba untuk memberikan tipsnya sesuai apa yang saya tahu.

Bukan cuma satu atau dua orang saja yang wajah nya terkena jerawat, banyak orang-orang yang wajahnya terganggu akibat jerawat, mereka pun tidak diam begitu saja sehingga mencari-cari cara untuk bisa membersihkan wajahnya dari jerawat.

Dengan itu juga, saya berkesempatan untuk memberikan tipsnya kepada kalian yang sedang mencari cara untuk membersihkan wajah dari jerawat yang mengganggu penampilan.

4 Cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami

Membasmi jerawat

Sebelumnya, saya pernah membahas beberapa bahan alami yang dapat membasmi jerawat dalam kulit wajah, kemudian, disini saya juga akan membahasnya lagi dengan keseluruhan.

Untuk membersihkan wajah dari jerawat dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah banget di cari, berikut beberapa bahannya yang bisa kamu lakukan sendiri dirumah dan tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Baca juga nih sob : Bahan Alami Disekitar Yang Mampu Menghilangkan Bekas Jerawat

1. Mencuci wajah

Kenapa harus mencuci wajah? Air merupakan bahan alami yang mengandung banyak manfaat, bukan cuma saya saja yang merekomendasikan cara ini, banyak juga Dokter-dokter kesehatan yang merekomendasikannya.

Dengan mencuci wajah secara rutin dengan air bersih, hal ini akan membuat jerawat hilang secara perlahan, apalagi kulit membutuhkan pembersih alami seperti air yang memang sangat bermanfaat bagi seluruh kulit, termasuk kulit wajah.

Jadi, cobalah bersihkan wajah secara rutin, 2x sehari saja sudah cukup, mencuci dengan air bersih maka akan membuat wajah menjadi lebih bersih berseri jerawatpun akan hilang dengan sempurna.

2.  Putih telur

Mungkin kamu pernah menelusuri di internet, apakah putih telur dapat membasmi jerawat? Jawabannya banyak sekali, semua jawaban yang ada di inernet sama, bahkan disetiap artikel-artikel yang kalian dapati, hampir semua artikel tentang cara membersihkan jerawat adalah dengan menggunakan Putih telur.

Nah, seperti yang mereka katakan bahwa putih telur bisa membasmi jerawat di wajah, maka sayapun merekomendasikan kepada kalian, kalian dapat menggunakan putih telur sebagai kosmetik low budget yang alami untuk kebutuhan kecantikan wajah.

Memang apa alasannya, kok putih telur bisa membersihkan wajah dari jerawat? Jawabannya adalah, karena putih telur mengandung Vitamin dan Protein yang dapat mengencangkan kulit dan mengontrol minya pada kulit.

Selain itu, putih telur juga bisa membantu pori-pori yang tersumbat dan mencegah peradangan di kulit wajah, kita tahu kalau wajah itu kulitnya sangat sensitif, sehingga putih telur bisa juga di gunakan untuk menyehatkan dan mencegah kulit dari peradangan.

Nah, jadi benar apa yang orang lain katakan atau dokter sendiri yang mengatakannya bahwa putih telur bisa diandalkan untuk mencegah kulit dari kerusakan dan mengatasi jerawat yang menempel dikulit.

Lalu, bagaimana cara menggunakannya? Jika kalian ingin mencoba menggunakan putih telur ini sebagai bahan alami untuk membersihkan kulit dari masalah jerawat, kalian tinggal melakukannya dengan cara berikut.

  • Siapkan sebutir telur, mungkin sebutir juga sudah cukup
  • Ambil putihnya dan oleskan putih telur tadi pada bagian wajah yang ada jerawatnya
  • Diamkan selama 10-15 menit
  • Jika sudah, bilaslah dengan air bersih

Note “pastikan telur yang kamu gunakan dalam kondisi baik dan bagus, jangan sampai telurnya sudah busuk atau ada yang rusak di bagian keraknya, jadi telur harus benar-benar bagus dan masih higenis”.

3. Madu

Madu juga adalah bahan alami yang bisa digunakan untuk perawatan kulit wajah, bahkan katanya, madu juga bisa meredakan bisulan, wah, ternyata madu ini sejuta manfaat ya, bukan cuma manis semanis diriku, hehe. Oya mesti di ingat, madu yang digunakan adalah madu alami dan bukan olahan.

Cara menghilangkan jerawat dengan madu
  • Siapkan 3 sendok makan madu dan satu sendok makan kayu manis
  • Campurkan keduanya
  • Masukan kedalam microwave selama 30 detik
  • Setelah itu oleskan pada wajah (jangan terlalu panas)
  • Diamkan selama 10 menit dan bersihkan dengan air bersih serta keringkan dengan handuk
4. Biji bunga matahari

Siapa bilang biji bunga matahari tidak mampu mengatasi masalah jerawat? Bagi yang belum tahu, saatnya kalian tahu bahwa biji bunga matahari dapat membasmi jerawat dari wajah kalian sehingga wajah tampak lebih halus dan cantik tentunya.

Vitamin dan asam biji bunga matahari mampu menghambat perkembangan bakteri yang menyebabkan timbulnya jerawat di wajah, kalian mau tahu cara menggunakan biji bunga matahari ini sebagai pembersih jerawat? Berikut caranya.

Barangkali disini lebih lengkap : Biji Bunga Matahari Ampuh Mengatasi Masalah Jerawat

Cara melakukan perawatan kulit dengan biji bunga matahari untuk membersihkan jerawat, siapkan minyak biji bunga matahari, lalu oleskan di bagian wajah yang terdapat jerawat, seluruhnya juga boleh, lakukan cara ini secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

4 Cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami

Menghilangkan bekas jerawat

Bagi kamu yang pernah menderita jerawat di wajah dan bekasnya menempel pada kulit wajah sehingga penampilan sangat terganggu, kamu yang ingin mencoba mengatasinya nya bisa melakukan beberapa cara yang sangat sederhana ini.

Memang, tidak semua bekas jerawat jenisnya permanen, yang artinya setelah beberapa hari, bekas jerawat bisa hilang dengan sendirinya, namun tidak semuanya hilang dengan sempurna dan butuh pengobatan yang maksimal.

Dengan demikian, saya ada beberapa cara dan bahannya sangat alami, kamu tinggal baca saja kemudian praktekan, ya mudah-mudahan saja bisa mengatasinya.

Baca yang ini juga sob : Nih 3 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

1. Lidah Buaya

Lidah buaya adalah tumbuhan yang sudah tidak asing lagi, biasanya, orang-orang menanam lidah buaya sebagai tanaman hias depan rumah, memang manfaatnya bisa di jadikan hiasan rumah.

Yang perlu kamu tahu, lidah buaya sejak dulu dipercaya sebagai salah satu bahan alami untuk kecantikan, bahkan hampir setiap produk kosmetik menggunakan lidah buaya sebagai bahannya, saya sering mendengar iklan kosmetik yang dibuat dari lidah buaya.

Daripada beli kosmetik yang harganya mahal, udah gitu sudah dicampur dengan bahan-bahan kimia lainnya, mending langsung lidah buayanya, harganya jauh lebih murah bahkan gratis udah gitu benar-benar murni lagi.

  • Ambil dan siapkan lidah buaya
  • Potong menjadi beberapa biji
  • Kupas kulitnya
  • Keluarkan jelly lidah buaya kemudian haluskan
  • Oleskan ke bagian wajah yang terdapat jerawat
  • Diamkan selama 10-15 menit (mungkin itu sudah cukup)
  • Jika sudah, bersihkan dengan air hangat, awas jangan sampai terlalu panas, nanti malah rusak kulitnya
2. Lemon

Lemon juga dipercaya ampuh mengatasi masalah muka yang berjerawat, pengobatan dengan Lemon secara rutin, hasilnya akan tampak, wajah akan lebih bersih dan lebih cantik, jerawatpun akan hilang secara perlahan.

Intip yang onoh : 5 Bahan Alami Untuk Membuat Kulit Cerah Dan Halus

  • Siapkan dan belah buah lemon menjadi dua bagian
  • Peras dan oleskan airnya pada wajah yang ada bekas jerawatnya
  • Diamkan hingga kering, jangan dulu bersihkan sebelum kering ya
  • Bilah dengan air bersih setelah kering
  • Gunakan pelembab agar kulit terjaga kelembabannya
  • Lakukan 2 kali sehari
3. Timun

Timun atau mentimun mengandung Vitamin A, C juga magnesium, kandungan tersebut sangat bermanfaat bagi kulit terutama wajah, jadi jangan heran kalau kalian sering nonton TV dan ada adegan pemerannya sedang menempelkan timun di bagian wajah.

Timun juga mampu menghidrasi kulit sehingga bekas jerawatpun akan mudah dan kulit terlihat bersih merata. Jika kamu tertarik, kamu bisa melakukannya dengan cara berikut.

  • Ambil dan iris tipis secukupnya
  • Tempelkan kebagian wajah yang ada bekas jerawat
  • Lalu, biarkan saja selama 30 menit
  • Setelah itu silahkan bersihkan dengan cara membilasnya menggunakan air bersih
4. Tomat

Mungkin juga kalian sering mendengar atau membaca bahwa tomat mampu mengatasi masalah per-jerawatan. Tomat memang sangat ampuh lantaran buah dapur ini ini mengandung Vitamin A dan C, kandungan tersebut manfaatnya luar biasa bagi kulit.

Bahkan, Tomat bisa membersihkan atau menghilangkan bekas jerawat yang menodai wajah dengan cepat, cara melakukannya sangat mudah, berikut caranya.

Barangkali ini juga bermanfaat : Mudah Banget, Masker Wajah Alami Ini Bisa Kamu Buat Di Rumah

  • Siapkan satu atau dua buah tomat (kalau kurang ambil lagi)
  • Iris tipis seperti timun di atas
  • Sama seperti timun, tempelkan di wajah yang ada bekas jerawatnya
  • Diamkan selama 10-15 menit
  • Bersihkan dengan air

Diatas adalah beberapa tips menghilangkan jerawat dan bekasnya yang bisa kalian coba di rumah dengan mudah, praktis, alami, tentunya tidak perlu biaya mahal.

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya
BAGIKAN

4 KOMENTAR

KOMENTARI

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.