Mengenal Penyakit Hipertensi Yang Sangat Mematikan

Salah satu penyakit yang harus diwaspadai adalah hipertensi, karena penyakit ini adalah penyakit paling mematikan yang wajib kita waspadai, sehingga jangan asal sepekan penyakit yang satu ini.

Dikutip dari merdeka.com “Ini mengapa kita harus rutin memeriksakan tekanan darah, setidaknya sekali setahun,” kata Konsultan dari Asosiasi Poliklinik Singapore Health, Dr Ian Phoon, seperti dikutip dari situs Health XChange SG pada Senin, 28 Mei 2018.

Penyakit Hipertensi sama sekali tidak ada gejalanya, sehingga tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan penyakit yang membunuh secara diam-diam. Yang akan meningkatkan penyakit stroke, jantung, dan komplikasi kesehatan serius lainnya. Penyakit ini bisa merenggut nyawa manusia kapan saja yang mengalaminya.

Di Singapura sendiri, kata Ian, berdasarkan data dari Dewan Promosi Kesehatan bahwa tekanan darah tinggi memengaruhi lebih dari separuh penduduk di sana yang berumur 60 tahun ke atas.

Padahal, boleh dibilang masyarakat Singapura memiliki pola hidup aktif. Namun, pengaruh makanan melumpuhkan kesehatan mereka.

Tidak hanya orang tua, satu dari lima orang pasien berumur 18 memiliki tekanan darah sekitar 140/90 mmHg. Kutipan dari Merdeka.com dan liputan6.com

Kamu menyepelekan masalah ini? Ada baiknya jangan, karena lan mengingatkan untuk tidak menyepelekan masalah tekanan darah tinggi atau hipertensi, apabila kamu memiliki alat untuk mengecek darah, maka cek lah secara teratur dan rekam hasilnya.

Menurut Ian, tekanan darah bervariasi sepanjang hari. “Mencatat tekanan pada waktu yang berbeda akan memungkinkan dokter untuk melihat tekanan darah rata-rata kita,” kata Ian.

Jadi, alangkah baiknya untuk selalu cek darah kamu, dan usahakan untuk memiliki alatnya sendiri di rumah agar tidak terlalu sering pergi ke dokter.

Dan, jangan pernah kamu sepelekan penyakit yang satu ini, karena ini merupakan penyakit yang paling berbahaya, bahkan bahayanya kebangetan, hipertensi juga merupakan pembunuh secara diam-diam.

Sumber referensi : Merdeka.com dan Liputan6.com.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.