Manfaat Telur Setengah Matang Dan Bahayanya

manfaat telur setengah matang

Siapa yang tidak suka dengn Telur Setengah Matang? Mungkin kamu adalah salah satu dari sebagaian orang yang sangat menyukai telur setengah matang, karena memang manfaat telur setengah matang baik untuk kesehatan tubuh.

Kandungan dalam telur

Telur banyak sekali kandungan-kandungan yang snagat dibutuhkan oleh tubuh, kandungan dalam telur diantaranya, Protein, kolin, slennium, lemak, dan masih banyak lagi, sehingga jangan heran kalau telur sering di rekomendasikan untuk di konsumsi.

Kuning pada telur juga mengandung banyak sekali komponen yang dinamakan lesitin yang bermanfaat dan efektif untuk menangkal sklerosis, hal itu karena memiliki sifat meredam kadar kolesterol.

Bukan cuma itu saja, kandungan di dalam kuning telur juga terdapat asam amino juga asam lemak yang berperan penting dalam perkembangan otak manusia, dalam kunginnya terkandung karbohidrat, mineral dan vitamin.

kandungan vitamin tersebut di bagi menjadi dua bagian, diantaranya Vitamin A dan B12, dari Vitamin A itu dapat mempertahankan kesehatan Tulang, Kulit dan Gigi, sedangkan Vitamin B12 dibutuhkan untuk metabolisme tubuh dan bertugan untuk memastikan sistem saraf agar berfungsi dengan baik.

Jadi, kandungan-kandungan dalam telur itu memiliki peranan penting untuk seluruh tubuh, itulah manfaat telur setengah matang yang mungkin sangat disukai oleh banyak orang.

manfaat telur setengah matang

Bahaya konsumsi telur setengah matang

Mungkin di atas kita sudah lihat manfaat telur setengah matang karena kandungan-kandungan dalam telur itu sangat banyak, dan semuanya berperan sangat penting.

Dari manfaat diatas, ternyata ada bahaya yang wajib kamu ketahui, kenapa? Ini akan berpengaruh buruk pada kesehatan tubuh, apa bahayanya? Berikut kita ketahui.

Mungkin kamu sudah mengetahui, baik itu telur ayam maupun bebek rentan terjangkit bakteri Salmonella, bakteri ini akan mudah masuk ketika telur retak maupun telur yang kulitnya terlihat bersih dan mulus.

Nah, bisa kita ambil, bukan cuma keraknya yang rusak, bahkan telur yang keadaanya bersih dan muluspun bisa terjangkit oleh bakteri Salmonella ini, tentu saja ini wajib kita waspadai.

Efeknya sih tidak akan langsung terasa, akan tetap, ketika tubuh kurang Fit, maka saat kamu mengkonsumsi telur yang merupakan sudah terjangkit bakteri itu, maka kamu akan terjatuh sakit. Infeksi dari bakteri ini adalah, Mual, perut sakit, mutah, diare, demam bahkan sakit tyflus.

Cara mematikan bakteri salmonella

Dari hal-hal diatas kita sudah dapat melihat bahwa ada bakteri yang menyebar di dalam telur yang bisa membuat kita terjatuh sakit, maka untuk menghilangkan bakteri tersebut adalah dengan cara merebus telur hingga matang.

Seperti yang telah disebutkan diatas, telur setengah matang tidak akan bisa membunuh bakteri, entah kenapa alsannya, saya belum tahu ya, karena hanya ini yang saya dapatkan. Intinya, jika tidak ingin terkena bahayan akibat bakteri tersebut, kurangi mengkonsumsi telur setengah matang dan rebuslah telur hingga benar-benar matang.

Nah, manfaat telur setengah matang serta bahayanya ternyata tidak begitu diketahui, dengan ini jangan terlalu asik ya sobat saat kamu mengkonsumsi telur setengah matang.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.