Kurangi Resiko Terserang Penyakit Jantung Cuma Makan 3 Buah Cokelat

Enggak mau kan terserang penyakit jantung? Atau ada yang sedang mengalami penyakit ini tentu ingin sembuh, karena jantung merupakan fungsi utama manusia untuk bisa hidup, jika jantung terserang penyakiit maka mungkin saja hidup tidak bertahan lama. Sudah banyak orang yang terserang penyakit ini, alhasil mereka terpuruk, sehingga apa saja mereka lakukan untuk menyembuhkan jantung yang terserang penyakit.

Sebelum jantung terserang penyakit, lebih baik cegah terlebih dahulu, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi terserangnya jantung, sehingga kamu tidak perlu lagi bingung bagaimana cara agar tidak terserang penyakit jantung, seperti dengan cokelat, siapa sangka ternyata coklat bisa mencegah resiko penyakit jantung lho sob.

Masa sih kalian enggak tahu cokelat? Pasti tahu kan, coklat yang katanya bisa merusak gigi jika sering di konsumsi, ternyata di balik itu ada manfaat yang luar bisa dari coklat. Cuma makan 3 buah atau batang cokelat selama sebulan, adalah cara yang sederhana untuk mencegah terserangnya jantung oleh penyakit.

Manfaat Makan Coklat

Menurut ilumuwan, mengkonsumsi coklat dalam porsi moderat dapat menjaga kesehatan jantung juga dapat mencegah resiko terserang penyakit jantung. Katanya, dalam riset tersebut yang melibatkan sekitar satu juta partisipan tersebut dinungkap berapa jumlah batas konsumsi coklat yang berpengaruh positif bagi kesehatan.

Mereka pun menemukan jawaban atas hal itu, jumlah ideal atau jumlah maksimal mengkonsumsi coklat untuk kesehatan jantung adalah 3 batang/buah dalam satu bulan, itu sudah lebih dari cukup untuk menjaga jantung agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit.

Dalam jumlah yang di temukan itu setidaknya resiko penyakit jantung akan di tekan hingga 23 persen lebih rendah ketimbang orang yang sama sekali tidak pernah makan coklat. Ingat, cuma 3 buah coklat saja dalam sebulan, jangan sampai berlebihan, jika kamu mengkonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan maka akan berpengaruh buruk pada kesehatan, jadi cukup konsumsi sebanyak jumlah yang telah di temukan.

Nah, keajaiban itu memang tidak bisa di pungkiri, seperti coklat yang katanya buruk pada kesehatan seperti gigi, ternyata ada manfaatnya juga selama kita memanfaatkannya dengan positif, hal apapun jika kita memanfaatkannya dengan positif pasti akan lebih baik, seperti pada coklat ini, di konsumsi dalam jumlah banyak, maka dapat berpengaruh terhadap kesehatan, dan jika di konsumsi dalam jumlah yang cukup, bermanfaat bagi kesehatan jantung.

Buat kamu yang ingin mendapat hidup sehat, maka jangan ragu untuk melakukan hal-hal yang dapat membuat kamu lebih sehat, seperti jika kamu ingin terkurang dari resiko penyakit jantung, maka lakukan cara-cara yang tepat, seperti mengkonsumsi coklat dalam jumlah yang tepat dan waktu yang pas.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.