Waspadai 4 Penyakit Ini Saat Kamu Merasakan Lesu Atau Letih

Kecapean saat kerja, atau melakukan aktivitas lainnya, memang akan terasa capek, lelah, dan lesu, disaat kita lesu atau letih, bukan hanya saat kamu melakukan aktivitas saja, nyatanya lesu dan letih juga akan dirasakan walau kita tidak melakukan aktivitas.

Untuk hal ini, kamu harus mewaspadai, karena ada kemungkinan saat kamu lesu ataupun lelah tanpa melakukan aktivitas apapun, penyakit ini ada dalam tubuh kamu. 4 penyakit yang dapat dikatakan penyebab lesu dan letih kamu rasakan, 4 penyakit yang harus kamu waspadai diantaranya.

1. Sleep apnea

Penyakit ini harus kamu waspadai saat kamu kelelahan, ataupun tubuh lesu, karena bisa saja lesu atau letih yang kamu rasakan adalah tanda akan adanya penyakit ini dalam tubuh kamu.

Sleep apnea adalah gangguan pernafasan saat kamu tidur, biasanya orang yang mengalami penyakit ini biasanya akan mengalami susah bernafas, ngorok, hingga nafas terhenti sehingga membuat orang tersebut terbangun. Saat kamu kekurangan tidur, maka pada esok hari tiba, biasanya kamu akan mengalami lemas karena kekurangan energi tubuh.

2. Hipotiroid

Mungkin ini juga penyakit yang ada dakan tubuh kamu saat kamu kelelahan atau lesu. Tubuh akan menghasilkan hormon tiroid yang mengatur proses-proses dalam tubuh, seperti suhu badan, detak jantung, pernafasan, berat badan, dan metabolisme.

Jika kelenjar yang dihasilkan ini menurut signifikan, hal ini akan membuat fungsi tubuh akan menurun, sehingga ini akan membuat kamu merasakan lelah atau lesu.

3. Diabetes

Selain diatas, saat kamu mengalami tubuh lemas, ini juga dapat menjadi tanda bahwa kamj sedang mengalami penyakit diabetes. Ya, saat gula darah terlalu rendah ataupun terlalu tinggi, maka tubuh akan lemas dengan seketika.

Selain itu, jika ada radang pembuluh darah, maka tubuh juga akan ikut lemas. Maka, saat kamu mengalami lemas tanpa ada sebabnya, dan ada riwayat diabetes dalam keluarga kamu, segera cek gula darah.

4. Anemia

Yang terakhir adalah penyakit anemia, dimana ini juga dapat ditandai dengan lemasnya tubuh kamu.

Kita tahu, anemia adalah penyakit yang bisa dikatakan juga dengan penyakit kurang darah, dimana penyakit ini terjadi karena darah kekurangan kadar hemoglobin, ini berdampak pada darah yang mengalir tidak akan membawa banyak oksigen ke seluruh tubuh.

Disaat tubuh tidak mendapatkan banyak asupan oksigen, hal ini dapat menyebabkan beberapa organ tubuh tidak akan bekerja dengan baik, sehingga kamu akan mengalami lemas.

Nah, diatas adalah 4 penyakit yang bisa saja terjadi saat kamu mengalami kelelahan dan lemas, maka kamu harapkan mewaspadai hal tersebut.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.