Tips Agar Kulit Awet Muda, Lakukan Cara Ini

kesehatan wanita

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit yang cerah alami dan awet muda? Tentu saja semua orang pun ingin memilikinya, termasuk saya juga, apalagi jika kamu merupakan seorang wanita, pasti dong pengen punya kulit yang cerah dan tanpa ada kusam.

Ya tentu saja, saat kamu memiliki kulit kusam, maka pasti hal itu akan memudahkan kulit kamu menjadi tua, penyebabnya sih mungkin dari makanan yang kamu makan tidak teratur, maka hal ini patut kamu waspadai.

Banyak cara untuk merawat kulit agar tidak kusam dan tidak mudah tua, maka yang harus kamu lakukan adalah mengikuti cara-cara yang kamu dapatkan dari hasil pencarian kamu ataupun dari sahabat kamu.

Kamu tidak perlu bingung, karena saya ada beberapa cara agar kamu dapat merawat kulit kamu agar tidak mudah tua, cara ini dapat kamu lakukan dengan mudah.

1. Rajin-rajin olahraga

Olahraga adalah cara yang terbaik untuk merawat kulit, selain membuat kita menjadi lebih kuat, olahraga juga nyatanya dapat merawat kulit dengan mudah.

Dengan kamu olahraga, maka sirkulasi oksigen dan nutrisi akan meningkat, sehingga hal ini akan membuat racun hilang melalui keringat saat kamu melakukan olahraga.

Maka, saat hal ini kamu lakukan, kulit kamu akan selalu terlihat jernih dan tentu kulit kencang akan kamu dapatkan, dan kamu akan terhindar dari masalah penuaan.

2. Konsumsi makanan dengan antioksidan

Hal ini dapat membantu kamu memiliki kulit yang jernih dan terawat, karena kita tahu kalau antioksidan adalah sumber terbaik yang dimiliki tubuh manusia untuk melawan berbagai penyakit juga melawan penuaan, dengan mengurangi kerusakan dan pembengkakan pada kulit.

Kamu dapat mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan antioksidan yang mencukupi, diantaranya delima, blueberry, bayam, goji berry, acai berry, raspberry, dark chocholate, teh hijau organik, dan anggur ungu.

3. Jaga asupan cairan tubuh

Dehidrasi dapat membuat kulit kusam, selain kusam, kulit juga akan kendur, maka kamu harus menjaga asupan cairan pada tubuh kamu.

Maka, agar kulit tetap terjaga, usahakan untuk minum air minimal 8 gelas dalam satu hari, ini akan membuat tubuh menjalankan fungsinya dengan baik.

Tentu saja hal ini akan membuat kulit kamu tidak cepat tua, dan kamu akan terlihat sehat dan cantik.

4. Makan makanan lemak yang sehat

Selain itu, kamu juga dapat menjaga kulit kamu dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki lemak yang sehat, maka hal ini dapat membuat kulit kami terlihat halus dan tidak mudah tua.

Karena asam lemak sangat penting bagi kulit. Kamu dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak sehat, seperti alpukat, biji rami, minyak zaitun, ikan dan kacang-kacangan.

5. Mencukupi Vitamin C dalam tubuh

Vitamin C dalam kulit harus kamu cukupi, agar kulit kamu terawat dengan sempurna. Vitamin C dapat mengatasi keriput dalam kulit kamu, maka ini harus kamu cukupi.

Para peneliti menemukan akan kulit yang terpapar vitamin C untuk waktu yang lama dapat menghasilkan kolagen hingga 8 kali lebih banyak.

6. Hindari stres

Stres yang terlalu tinggi akan sangat bahaya bagi kulit, hal ini harus kamu hindari, dengan melakukan hal-hal yang dapat membuat stres hilang.

Jika kamu mengalami masalah sehingga membuat kamu stres, maka kamu harus bisa melupakan masalah tersebut, dengan mempertimbangkan yoga atu meditasi.

7. Jaga kebersihan tubuh kamu

Ketahuilah, kemunculan racun dalam tubuh diakibatkan oleh makanan, air, dan udara yang membuat tubuh kamu rusak, sehingga penuaan pun akan terjadi.

Maka, kamu harus selalu membersihkan tubuh kamu, dengan mandi yang rutin dan maksimal, ini dapat membantu kulit dan tubuh terhindar dari racun berbahaya.

8. Jaga pola tidur

Kekurangan tidur juga dapat menimbulkan berbagai penyakit dalam tubuh, maka tidur pun harus tetao terjaga polanya, agar kamu terhindar dari berbagai penyakit, termasuk penyakit kulit yang menyebabkan penuaan.

Saat kamj tidur, semua sel dalam tubuh akan mengalami regenerasi, termasuk juga kulit kamu, sel kulit baru akan menggantikan sel kulit lama.

9. Gunakan produk perawat kulit yang alami

Karena banyaknya produk-produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan kimia yang keras, sehingga akan membuat kulit bersih tidak alami, dan kebersihan pada kulit tersebut hanya bersifat sementara.

Saat kamu ingin membeli produk kecantikan, seperti make-up, kamu harus menelusuri bahan-bahan yang digunakan di dalamnya, agar produk tersebut aman untuk kamu gunakan.

10. Batasi sinar matahari langsung

Sinar matahari memang sangat bermanfaat, karena setiap harinya, sinar matahari menghasilkan vitamin D yang baik untuk kulit.

Namun, saat sinar matahari memaparkan kulit dengan berlebihan, ini akan membuat kulit menjadi rusak. Kamu dapat menggunakan tabir Surya titanium dioksida dan kaca mata.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.