5 Bahan Alami Untuk Mengatasi Asam Urat

Sedikit tentang Asam Urat dimana penyakit ini pasalnya kerap ditandai dengan adanya peningkatan kadar adam urat pada darah dan mengkristal, sehingga akan menimbulkan sebuah peradangan pada sekitar bagian tubuh.

Penyebab munculnya penyakit asam urat adalah berkaitan dengan gaya hidup, seperti makan yang kurang sehat dan gaya hidup yang tak aktif. Maka, asam urat diakibatkan karena gaya hidup kita sendiri, maka jangan kamu sepelekan aktifitas gaya hidup dan makan secara teratur serta sehat, agar terhindar dari berbagai penyakit.

Mungkin kamu sedang mencari cara mengatasi asam urat secara alami, sehingga kamu menemukan artikel ini, dengan alasan kamu sedang mengalami penyakit asam urat dan agar tidak memburuk serta ingin cepat sembuh. Maka, ada 5 bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi penyakit asam urat yang di ambil dari berbagai sumber terpercaya.

1. Lemon

Mengapa harus lemon? Karena lemon merupakan salah satu dari banyaknya buah yang mengandung vitamin. Apalagi Vitamin dalam lemon merupakan Zat Antioksidan yang dapat membantu menetralisir kadar asam urat yang berlebihan.

Mungkin juga kamu sudah tahu jika Lemon merupakan sumber Vitamin C terbaik.

Dengan memanfaatkan buah lemon sebagai obat untuk mengatasi asam urat, maka insa Allah dapat mengurangi rasa sakit dan pembekakan pada penderita asam urat, dengan cara peras setengah buah lemon dan campur dengan air hangat.

2. Jahe

Selain buah lemon, kamu juga dapat menggunakan jahe untuk membantu mengatasi asam urat yang kamu derita. Seperti pada tulisan sebelumnya yang telah saya tulis, dimana jahe mengandung senyawa anti inflamasi.

Dari senyawa tersebut dapat membantu mengurangi peradangan dan pembekakan pada penderita asam urat. Selain itu, jahe juga bersifat analgesik.

Maka, jahe bisa kamu gunakan untuk mengurangi bahkan menyembuhkan penyakit asam urat. Dimana kamu dapat meminum air rebusan Jahe setiap pagi secara teratur.

3. Buah pisang

Selain untuk mengganjal perut, buah pisang juga ternyata dapat membantu mengubah kristalisasi asam urat menjadi cair, sehingga akan keluar dari dalam tubuh dengan mudah.

Ini karena buah pisang mengandung potasium yang baik, maka kamu bisa memanfaatkan buah pisang sebagai bahan untuk mengatasi penyakit asam urat. Dengan mengkonsumsi minimal 2 buah pisang setiap hari untuk mengurangi rasa nyeri akibat penyakit asam urat tersebut.

4. Cuka apel

Manfaat Menakjubkan dari cuka apel ini efektif untuk mengobati asam urat. Karena larutan cuka apel mengandung zat anti inflamasi yang tentu saja dapat mengurangi nyeri yang dirasakan oleh penderita asam urat.

Untuk itu biasakan setiap pagi untuk mengonsumsi cuka apel sebanyak 1 sendok makan dengan ditambahkan madu serta air hangat, maka ini dapat mengobati asam urat secara alami dan efektif.

5. Buah ceri

Bahan alami yang terakhir ada dari buah ceri, mengandung senyawa anti inflamasi yang dapat mengobati asam urat. Apalagi telah dibuktikan oleh banyak ilmuwan akan hal tersebut.

Bahkan buah ini juga mengandung allopurinol yang bekerja mengurangi asam urat. Maka makanlah 15-20 buah ceri atau minum segelas jus buah ceri setiap hari secara rutin, ini dapat mengurangi radang dan rasa sakit akibat asam urat.

Nah, itulah 5 bahan alami untuk mengobati asam urat, kamu dapat menggunakan bahan tersebut sebagai obatnya.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.