Nih 3 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Hi sobat, apakah kamu penderita jerawat membandel? Dan setelah hilang, apakah jerawat tersebut meninggalkan bekasnya pada wajah kamu? Tentu saja hal tersebut dapat membuat kamu tidak PD, karena wajah terlihat agak memburuk, akibat jerawat.

Seperti kita tahu, jerawat adalah gangguan yang dapat membuat kita menjadi tidak PD, tentu saja akan merasa tidak nyaman saat pergi ke tempat yang banyak orang, karena wajah kita dipenuhi oleh jerawat dan bekasnya.

Seperti yang saya alami, sudah hampir 5 tahun saya menderita jerawat pada wajah saya, alhasil saya seakan malu ketika main bersama teman, apalagi mengunjungi tempat-tempat yang suka banyak orang.

Tapi, kamu tidak khawatir, saya baru saja mendapatkan hasil informasi yang saya dapatkan seputar jerawat, dan saya mendapat beberapa bahan untuk menghilangkan noda bekas jerawat pada muka.

Ini lah bahan-bahan alami yang dapat membantu kamu untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah

1. Buah timun

Mungkin kamu sering mencari informasi seputar jerawat, dan kamu pasti sering banget mendapatkan hasilnya, bahwa timun dapat membantu menghilangkan jerawat yang membuat kita jadi tidak PD.

Ya, memang banyak yang telah mengatakan dan membuktikan bahwa timun dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya, karena terdapat kandungan-kandungan yang sangat bermanfaat bagi kulit wajah, terutama untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Untuk kamu yang ingin mencobanya, maka kamu cukup mengambil buah timun, kemudian iris buah tersebut hingga jadi beberapa bagian, lalu kamu dapat meletakkannya pada kulit wajah yang terdapat bekas jerawat. Setelah itu, silakan tunggu sampai 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Cara tersebut sangat mudah, dan jangan lupa untuk melakukanya setiap hari sesuai waktu kamu yang kosong, maka ini dapat membuat wajah terlihat lebih bersih dari jerawat dan bekasnya.

2. Gula dan minyak zaitun

Setelah timun, ternyata gula juga dapat menghilangkan bekas jerawat pada wajah kita, gula dan minyak zaitun dapat dicampur menjadi sebuah pelembab wajah dan dapat menghilangkan bekas dari si jerawat tersebut.

Untuk kamu yang ingin melakukan cara ini untuk bisa membersihkan kulit wajah dari bekas jerawat, maka kamu dapat melakukannya dengan cara mencampurkan gula tebu organik dengan minyak zaitun, dan tambahkan juga beberapa tetes lemon.

Jika kamu sudah mencampurkannya, maka kamu dapat mengaduknya sehingga menjadi sebuah scrub. Usahakan untuk tidak terlalu encer, karena tidak akan membuahkan hasil yang maksimal.

Jika bahan-bahan tersebut sudah menjadi scrub, maka kamu dapat mengoleskannya pada kulit wajah yang terdapat bekas jerawat hingga merata, setelah itu tunggu 15 menit. Jila sudah kamu tempelkan pada wajah dengan waktu 15 menit, kamu dapat membilasnya dengan air hangat.

Kamu dapat melakukan hal tersebut untuk hasil yang maksimal, lakukan setiap hari 2-3 kali dalan sehari, maka nanti akan menghasilkan wajah yang bersih dan bekas jerawat pun akan menghilangkan.

3. Ekstrak lidah buaya

Aloe Vera atau ekstrak lidah buaya merupakan salah satu bahan yang multi guna untuk kesehatan. Kamu tahu kalau lidah buaya dapat mengatasi kerontokan rambut. Selain itu, ternyata ekstrak lidah buaya juga dapat menghilangkan bekas jerawat.

Karena, Aloe Vera memiliki kandungan polisakarida yang memiliki peran untuk mengatasi kulit yang rusak. Maka, lidah buaya dapat kamu lakukan sebagai bahan untuk mengatasi kulit wajah yang terdapat bekas jerawat.

Bagaimana cara melakukannya? Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu memotong satu daun lidah buaya yang berukuran kecil, dan kupas daging luarnya, setelah itu akan terlihat gel yang ada pada lidah buaya, gel tersebut lah yang nanti akan digunakan sebagai bahan untuk mengatasi kulit yang berbekas jerawat.

Jika kamu sudah memotongnya, dan gel dari lidah buaya yang kamu potong tadi telah terlihat, maka yang kamu lakukan adalah memijatnya secara perlahan pada kulit wajah yang ada bekas jerawatnya. Setelah itu, silahkan biarkan gel tersebut pada kulit wajah kamu, agar gel tersebut meresap pada kulit.

Silahkan biarkan selama 30 menit, sebelum kamu membilasnya dengan air bersih.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.