Cara Mengatasi Sakit Gigi Dengan 5 Bahan Alami Ini

Sakit gigi, nyatanya bukanlah penyakit yang aneh, banyak orang yang pernah mengalami dan merasakan penyakit ini, betapa sakitnya gigi, bahkan ketika mendengar suara-suara yang keras langsung emosi mengalir, ya ini adalah fakta.

Mungkin kamu adalah salah satu orang yang sedang merasakan sakit gigi, dan tentu saja hal buruk pun terjadi, mengganggu aktivitas sehari-hari. Tapi kamu jangan khawatir, disini aku mau ngasih tahu bagaimana cara mengatasi sakit gigi?.

Sebenarnya banyak sih caranya, namun jika kamu ingin yang simpel-simpel saja dan ingin mengatasinya secara alami, ada nih 5 bahan yang beneran alami dapat membantu kamu untuk mengatasi sakit gigi yang sekarang kamu alami.

Berikut bahan dan caranya

 

Menggunakan Cengkeh

Bagaimana cara mengatasi sakit gigi dengan mudah dan alami? Ya, kamu dapat mengatasinya dengan cengkeh, baik itu cengkehnya langsung maupun dengan minyaknya, telah bertahun-tahun cengkeh dikenal sebagai obat sakit gigi karena mengandung eugenol adalah antiseptik alami.

Cara menggunakannyapun sangat mudah, kamu cukupm mengunyah cengkeh ataupun mengoleskan sedikit bubuk cengkeh pada bagian gigi yang sakit. Kamu juga bisa langsung menggunakan minyaknya dan mengoleskannya dua tetes saja.

Bawang putih

Bawang putih juga telah dikenal sebagai obat alami untuk mengatasi atau menyembuhkan sakit gigi, bawang putih dapat membasmi bakteri berbahaya serta dapat menyembuhkan rasa sakit, sehingga kamu dapat menggunakan bawang putih untuk obat sakit gigi.

Cara mengatasi sakit gigi dengan bawang putih, silahkan kamu buatkan sebuah pasta dari bawang putih, kemudian letakkan pada area gigi yang sakit dan kamu juga bisa kangsung mengunyah bawnag putih. Lakukan hingga beberapa hari sampai sakitnya hilang.

Air Garam

Obat yang efektif untuk mengatasi gigi yang sakit bisa menggunakan garam, rasa asin yang disinfektan alami, air garam dikenal sebagai obat sakit gigi alami yang sudah banyak di gunakan oleh orang-orang.

Lalu, bagaimana cara mengatasi sakit gigi dengan air garam? Tidak terlalu sulit ko, Siapkan segelas air hangat, kemudian campurkan 1/2 sendok teh garam ke dalam segelas air hangat tadi, dan silahkan kumurkan di mulut kamu ya sob.

Belimbing wuluh

Cara mengatasi sakit gigi juga bisa menggunakan belimbing wuluh, buah yang rasanya asam ini juga dapat membantu mengobati rasa sakit digigi yang saitnya minta ampun, cara menggunakannyapun sangat mudah.

Ambil buah belimbing wuluh, hancurkan kasar belimbingnya, kemudian oleskan pada area gigi yang terasa sakit, dan tunggulah hingga satu jam, bisa sambil main hp atau curhat di sosmed, setelah satu jam berkumurlah dengan air hangat.

Daun jambu biji

Daun jambu biji juga salah satu bahan yang mengandung anti-inflamasi dan antimikroba, bukan hanya meringankan sakit gigi, daun jambu biji juga bisa digunakan untuk meredakan sariawan juga gusi bengkak, ya dengan satu bahan alami ini bisa kamu gunakan untuk masalah tersebut.

Cara mengatasi sakit gigi dengan daun jambu biji bukanlah pengobatan yang mahal, kamu cukup ambil satu atau dua daun biji dari belakang rumah, dan kunyahlah daun jambu tersebut hingga getahnya mulai bekerja pada gigi.

Cara lain juga kamu dapat merebuh duan jambu tersebut pada air mendidih, dan dinginkan, setelah dingin silahkan tambahkan garam, setelah itu gunakan untuk berkumur, dan mudah-mudahan sembuh.

Diatas 5 bahan alami untuk mengobati sakit gigi, semoga saja bermanfaat dan semoga kamu tidak lagi merasakan yang namanya skait gigi, karena sungguh lebih baik sakit hati daripada sakit gigi, ups, hehe, selamat mencoba ya sob.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.