5 Barang Yang Tidak Boleh Di Pinjamkan Ke Teman

Meminjamkan barang dalam bentuk apapun ke teman memang hal yang akan membuat persahabatan menjadi lebih baik dan lebih akrab, maka tujuan pertemanan adalah saling membantu satu sama lain.

Namun, walaupun begitu, ternyata ada beberapa barang yang tidak boleh kamu pinjam ke teman, atau pun kamu meminjamnya, karena ada beberapa resiko yang akan kamu rasakan jika hal tersebut terjadi.

Resiko yang terkait dengan kesehatan akan berbahaya bagi kamu, dari situlah kamu tidak boleh meminjamkan ataupun meminjam barang kepada teman kamu. Maka, ini barang-barang yang harus kamu hindari pinjam meminjam.

1. Earphone

Earphone adalah barang yang mungkin umum di gunakan sebagai bahan pinjaman meminjam, namun kamu harus tahu, earphone tidak boleh kamu pinjamkan kepada teman ataupun orang lain, termasuk keluarga, ataupun kamu meminjamnya.

Ini karena penggunaan earphone pada infeksi telinga akan memudahkan penularan bakteri di telinga lebih cepat. Resiko tersebut akan membuat fungsi pendengaran akan menurun, ngeri kan? Maka, harusnya kamu lebih teliti saat meminjamkan earphone terhadap orang lain.

2. Sikat gigi

Sikat gigi juga seharusnya tidak boleh kamu pinjamkan terhadap teman kamu, ataupun kamu meminjamnya, karena ini juga sangat berbahaya bagi kesehatan.

Penggunaan sikat gigi secara bergantian akan berakibat pada penularan penyakit Hepatitis C melalui darah. Yang lebih buruk lagi, penggunaan sikat gigi secara bergantian akan menyebabkan penularan penyakit HIV/AIDS melalui darah penderita.

3. Handuk

Mungkin handuk juga sering kamu pinjamkan ataupun kamu meminjamnya, namun harusnya handuk tidak boleh kamu pinjamkan kepada orang lain, karena hal ini dapat menyebabkan perpindahan kuman dan bakteri.

Ya, sebaiknya kamu harus menggunakan handuk sendiri saat mandi, karena saat peningkatan kelembaban kamar mandi, bakteri, kuman dan jamur akan berkembang biak di dalam handuk.

Baca juga   4 Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Bekas Jerawat Dengan Mudah

4. Alat cukur

Alat cukur biasa digunakan untuk mencukur bulu, janggut, ataupun bulu-bulu lainnya yang terdapat pada tubuh, maka ini akan mengakibatkan kulit terkelupas sehingga akan mengeluarkan darah.

Jika kamu minjam ataupun meminjamkan alat cukur, hal ini akan membuat kamu tertular penyakit dari penderita yang menggunakan alat cukur secara bergantian dengan kamu. Lebih baik jangan meminjam alat cukur.

5. Riasan wajah

Khususnya untuk seorang wanita, jangan pinjam ataupun meminjamkan riasan wajah kepada orang lain, akan berdampak pada penyakit tubuh kamu.

Penyakit yang akan menular seperti, Herpes labiaslis dikarenakan penggunaan secara bergantian, hal tersebut akan menyebarkan virus herpes simpleks dan akan membuat gelembung melepuh dalam mulut.

Nah, diatas adalah barang-barang yang tidak boleh kamu pinjamkan, ataupun kamu meminjamnya, karena barang tersebut akan menyebabkan penularan penyakit jika kamu meminjamnya dari orang yang salah.



Loading…

Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.