Bahan-bahan Alami Untuk Menghilangkan Gatal Karena Kurap

Kurap merupakan penyakit kulit yang gatalnya minta ampun, saya juga pernah merasakan gatal-gatal karena kurap, alhasil kulit jadi lecet karena di garuk-garuk. Kurap bisa dihilangkan dengan cara-cara yang mudah, seperti kamu bisa menyembuhkan kurap dari bahan-bahan alami yang akan kita ketahui di bawah.

Sebenarnya, kamu dapat menyembuhkan kurap dengan salep-salep yang di jual di apotik, maupun toko obat terdekat kamu, namun mungkin kamu mungkin ingin menggunakan bahan-bahan alami agar kurap kamu menghilangkan dengan mudah dan cepat. Apa saja ya bahan-bahannya? Silahkan cari tahu di bawah ya sob.

1. Menggunakan Minyak zaitun

Bahan alami yang pertama yang bisa kamu gunakan untuk menyembuhkan atau menghilangkan rasa gatal karena kurap adalah Minyak Zaitun. Ya, minyak zaitun bisa di gunakan untuk menyembuhkan kurap yang kamu alami, karena kandungan minyak zaitun mampu memelihara kulit, sehingga kurap pun bsia hilang.

Cara menggunakan minyak zaitun untuk menyembuhkan kurap sangat mudah, kamu bisa mengoleskan minyak zaitun pada kulit yang mengalami kurap secara rutin, maka ini akan memudarkan kurap yang kamu alami pada kulit kamu.

2. Menggunakan Pasta kunyit

Bahan alami yang kedua adalah pasta kunyit, dimana pasta kunyit dipercaya ampuh mengatasi kurap sejak jaman dahulu, karena kunyit dapat mengatasi dan menghambat pertumbuhan jamur pada kulit, juga ampuh mencegah infeksi.

Bahkan Pasta kunyit mampu menghilangkan noda bekas kurap, yang artinya kamu tidak perlu khawatir akan kehadiran bekas-bekas kurap pada kulit kamu. Caranya pun mudah, cukup larutkan pasta bubuk kedalam air dengan ukuran secukupnya, sehingga menjadi pasta kunyit. Kemudian setelah menjadi pasta, maka oleskan pada kulit yang terkena kurap dan diamkan selama beberapa saat. Dan, lakukan cara ini secara rutin agar kamu dapat menghilangkan kurap dan bekasnya.

3. Menggunakan Cuka dan garam

Selanjutnya kamu dapat menggunakan cuka dan garam untuk menghilangkan kurap pada kulit kamu. Karena larutan cuka dan garam sangat ampuh untuk mengatasi kurap, meskipun rasanya sedikit perih, akan tetapi ini aman untuk di gunakan sebagai bahan penghilang kurap.

Cara ini bisa kamu lakukan dengan cara buatlah pasta dari cuka dan garam, kemudian serap dengan kapas lalu tempelkan pada bagian kulit yang terkena kurap, kemudian diamkan selama 10-15 menit. Cara ini dapat kamu lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

Nah, itulah 3 bahan alami untuk menghilangkan kurap dan gatal-gatal karena kurap, jangan lupa untuk menggunakan cara tersebut secara rutin seperti yang telah dijelaskan, dan semoga bermanfaat.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.