Cara Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Obat, Mudah Banget

Aktivitas terganggu karena sakit kepala bukanlah hal yang asing, mungkin semua orang sering mengalami hal seperti ini, termasuk saya, bahkan saya sangat sering.

Lantas, apa yang kamu lakukan untu mengobati sakit kepala? Mungkin saja membeli obat warung yang sudah banyak dijual dan tentu saja ada manfaatnya untuk menghilangkan sakit kepala.

Kemudian, tidak semua obat mampu mengatasi rasa sakit yang dirasakan oleh kepala, hal ini juga mungkin sering di rasakan orang.

Daripada kamu ngeluarin uang buat beli obat sakit kepala, mending kamu lakukan cara alami dan sangat sederhana ini, tanpa harus meminum obat warung maupun herbal.

Jika kamu ingin menyembuhkan atau menghilangka  rasa sakit di kepala tanpa obat, silahkan lakukan beberapa cara ini.

1. Mengatur pernafasan

Cara yang sederhana untuk bisa mengatsi sakit kepala tanpa harus menggunakan obat bisa kamu lakukan dengan mencoba mengatur pernafasan.  Cobalah kamu lakukan tarik nafas dalam-dalam, kemudian hembuskan secara perlahan dengan posisi yang sangat santai.

Ada baiknya, tundukan kepala dan putar setengah lingkaran ari sisi ke sisi, sambil menarik nafas sedalamnya. Kemudian angkatg kepala dan hembuskan secara perlahan, insa allah ini dapat membantu menghilangkan sakit kepala.

2. Mmeijat otot di leher dengan lembut

Kedua kamu bisa melakukan pemijatan manis secara perlahan di otot leher kamu.  Jika susah, kamu dapat meminta bantuan kepada orang lain, teman atau sodara kamu, bisa juga kepada mamah atau papah kamu, atau istri atau suami kamu, dan sebagainya lah pokonyamah.

3. Teknik pijat akupresur

Awam dengan kata ini? Silahkan kamu letakkan kedua jempol didekat pangkal tengkorak pada kedua sisi tempat kepala bertemu dengan leher, kemudian tekan dan urut keduanya selama beebrap;a menit atau berulang-ulang dengan lembut.

Gerakan jempol sambil menekan, dengan gerakan melingkar, terus lakukan hal ini sehingga otot di bagian tersebut mengendur, dan hal ini dapat meredakan sakit kepala yang kamu alami.

4. Mengkompres kepala atau leher dengan air yang hangat

Karena panas dapat meredakan rasa nyeri dan ketegangan otot yang menyertai rasa sakit di kepala, sehingga kamu dapat melakukan hal ini agar rasa sakit kepala itu reda tanpa harus ddengan obat.

5. Berbaring di tempat yang tenang

Terakhir kau dapat melakukannya dengan cara berbaring di tempat yang tenang atau gelap, agar otot kamu tenang, maka berbaring dengan posisi yang sangat nyaman, silahkan lakukan di tempat yang tenang dan gelap.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.