Ini Dia 5 Makanan Pencegah Kanker

makanan pencegah kanker

Tak perlu dipungkiri lagi, kanker merupakan sebuah penyakit yang mengancam manusia di seluruh dunia, meskipun banyak cara mengobatinya, namun sampai saat ini belum ada para ahli yang menemukan cara paling efektif untuk obat kanker ini, ya mungkin umumnya cuma pergi ke dokter atau obat-obat tradisional.

Kita semua tahu, kalau kanker merupakan penyakit paling berbahaya di dunia, sehingga kita perlu mencegah agar tidak terserang penyakit mematikan yang satu ini, ya caranya menjaga pola hidup kalian agar teta sehat dan terhindar dari penyakit mematikan ini.

Dan, bagi kalian yang ingin mencegah agar penyakit kanker tidak menyerang kalian, kalian bisa mengkonsumsi 5 makanan ini yang telah saya rangkum dari goldokter.com, silahkan disimak dan jangan lupa untuk selalu mengkonsumsinya ya sobat.

1. Wortel

Wortel memiliki kandungan vitamin yang efektif untuk meningkatkan metabolisme sirkulasi darah dalam tubuh, dengan mengkonsumsi wortel secara rutin, ini dapat menyehatkan pembuluh darah, tak hanya itu saja, para peneliti ilmiah pun menemukan khasiat yang mantap dari wortel.

Ya, wortel bisa mencegah penyakit mematikan seperti Kanker paru-paru, kanker payudara dan kanker usus, hal ini karena wortel mengandung banyak sekali antasid, seperti poli-asetilena, falcarinol yang dapat membunuh sel pra-kanker pada tumor.

Bukan cuma itu saja, wortel juga mengandung beta karoten, antioksidan yang digunakan untuk membuahkan vitamin A di dalam tubuh kita, nah dari kandungan tersebutlah wortel bisa mencegah kanker karena sel-sel akan terlindungi dan tetap sehat.

2. Kedelai

Kedelai punya Isoflavon yang efektif untuk mencegah penyakit-penyakit kanker, terutama kanker usus besar dan kanker prostat, kdelai bisa menjadi sebuah produk makanan sehat yang bisa kita konsumsi secara rutin untuk mencegah penyakit demikian.

Kita bisa mendapatkan kedelai dengan mudah, cukup dengan membeli tahu atau tempe, makanan ini memang sangat murah, cukup harga 1-2 ribuan saja kita sudah bisa mendapatkannya, tapi ingat, jangan anggap murahan, meskipun murah tempe dan tahu ternyata punya manfaat yang luar biasa untuk mencegah kanker karena kedelainya.

3. Rumput laut

Rumput laut sendiri mengandung banyak sekali kandungan, seperti protein, beta karoten, serat, vitamin B12, klorofil dan asam lemak chlorophylones yang memiliki peranan penting untuk mencegah dan memerangi kanker payudara, khusunya bagi wanita, ini sangat cocok banget ya, kamu bisa mencegah kanker payudara.

4. Teh hijau

Teh hijau mengandung polifenol yang mampu mengurangi radikal bebas, dan sangat efektif mengurangi radikal bebas dalam tubuh, tentunya dengan rutin dan teratur konsumsi atau minum teh hijau, kita akan terhindar dari penyakit kanker perut dan kanker hati.

5. Jamur

Terakhir adalah jamur, siapa tahu jamur tidak memiliki manfaat untuk melawan penyakit? Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa jamur merupakan makanan anti kanker. Jamur sendiri mengandung cephalin, plasmodium & phosphatidly serine, lechitin, asamnukelat dan masih banyak lagi yang dapat menurunkan kolesterol dalam hati, trombosis di arteri serta mencegah timbunan lemak.

Nah, jadi jika kalian ingin menghindari dan mencegah penyakit kanker, kalian bisa mencoba mengkonsumsi maknanan-makanan yang telah aku sebutkan di atas, seperti dari sumber refrensi yang telah saya baca, kelima makanan diatas memang terbukti ampuh mencegah kanker.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.