3 Tanda Kecil Tubuh Terkena Alergi

gejala alergi

Alergi merupakan sebuah gangguan kesehatan tubuh yang sangat umum, bahkan biasanya banyak orang yang mudah terkena alegri, dan tentu saja ada tanda alergi yang dirasakan di tubuh. Tidak begitu mematikan sih kayanya, tapi kayanya orang yang terkena alergi itu sangat menyebalkan, seperti yang di alami oleh beberapa teman saya.

Meskipun umum, namun kamu harus mewaspadai gejala daripada gangguan alergi, maka ketahuilah gejala-gejala yang terdapat dalam tubuh kamu ketika kamu terserang alergi, dengan alasan agar kamu mudah mengobatinya jika sudah tahu mengetahui gejalanya.

Dan inilah 3 Tanda tubuh terkena alergi, berikut tandanya.

#Gatal-gatal di mata dan kelopaknya membengkak

gejala alergi
mata membengkak akibat alergi

Mungkin kamu pernah merasakn gatal pada mata, atau kelopak mata kamu membengkak, ketahuilah ini adalah tanda atau gejala umum bahwa kamu sedang terkena alergi. Gejala ini biasa di rasakan oleh orang yang alergi terhadap serbuk dan bulu binatang.

Ketika kamu mengalami hal ini, maka jangan kamu remehkan, segera pergi ke dokter terdekat atau beli obat, karena ini adalah gangguan kesehatan ynag serius, jika dibiarkan, takut akan berakibat fatal akibat gangguan tersebut.

#Tubuh pilek atau batuk-batuk

gejala alergi
pilek akibat alergi

Tiba-tiba kamu merasakan batuk pilek? Kemudian kamu mengabaikannya karena kamu rasa ini adalah gejala umum, seharusnya hal ini harus kamu waspadai, apalagi jika tidak ada angin tidak ada hujan, tiba-tiba kamu merasakan pilek.

Gejala ini juga ternyata adalah tanda bahwa tubuh kamu sedang terkena alergi, sheingga kamu harus mewaspadainya. Jika penyakit pilek baisa, biasanya sering di sertai dengan sakit dan bengkak pada tenggorokkan, namun jika kamu hanya batuk biasa, maka ini adalah tanda bahwa kamu sedang terkena alergi.

#Kulit terasa ruam

tanda alergi
tanda alergi disertai dengan kulit ruam

Ini adalah hal umum, kebanyakan orang yang mudah terserang alergi biasanya sering merasakan ruam di bagian kulit, ntah itu tangan, maupun bagian kulit lainnya. Kulit biasanya terbentuk seperti di gigit serangga, jika kamu sama sekali tidak di gigit serangga, tapi kulit tiba-tiba ruam, ini adalah gejala alergi.

Bisa saja beberapa orang mudah alergi oleh gigitan nyamuk, akan tetapi ruam yang mirip gigitan serangga ini bukan dari nyamuk saja, biasanya akibat alergi dari deterjen, sehingga kamu wajib mengetahuinya.

Nah, itulah beberapa gejala atau tanda yang umum dirasakan oleh orang-orang yang mudah terkena alergi. Jika kamu meraskan salah satu dari beberapa tanda diatas, maka bisa jadi kamu terserang penyakit alergi, cepatlah pergi ke dokter.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.