Pil KB Dapat Mengatasi Masalah Jerawat Tingkat Parah

Fakta tentang jerawat adalah mengganggu penampilan, bukan hanya itu saja, namun jerawat juga dapat berimbas pada kondisi mental individu bersangkutan, itulah mengapa banyak orang yang berjerawat sehingga mereka tidak PD.

Individu pada jerawat nyatanya dapat menyebabkan gangguan emosi, terutama pada seorang wanita, tidak percaya diri, malu, dan masih banyak lagi dampak dari berjerawat yang banyak di alami oleh manusia.

Mungkin kamu juga telah mengetahui, bahwasanya wanita memiliki hormon estrogen, progesteron, dan androgen, masing-masing dari hormon tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda. Hormon yang mempengaruhi penampilan kulit adalah hormon androgen. Penelitian menunjukkan bahwa kelebihan hormon androgen dapat mempengaruhi 10% pada laki-laki dan 20% pada perempuan pada usia produktif.

Katanya, didalam tubuh wanita hanya terdapat 1% saja hormon Androgen bebas, jika kadar tersebut meningkat dapat menimbulkan masalah bagi wanita, salah satu dari gangguan tersebut adalah jerawat, dengan jerawat derajat sedang hingga jerawat derajat tingkat berat.

Berlebihan tingkat minyak pada kulit wajah dapat dipengaruhi tingginya kadar androgen bebas yang akan memicu aktivitas kelenjar minyak dan sabun, akibatnya kulit wajah semula halus dan lembut akan tampak sangat berminyak serta akan tumbuh jerawat juga komedo.

Soal jerawat, tentu memiliki 3 tingkat, yaitu jerawat tingkat ringan, sedang, dan juga berat, adalah jerawat yang disebabkan oleh hiperandrogen adalah jerawat tingkat sedang, hingga jerawat tingkat parah.

Jika kamu memiliki tingkat jerawat yang parah karena disebabkan oleh hiperandrogen, maka kamu harus mengobatinya dengan pengobatan terapi dengan serius, maka kamu dapat menggunakan obat seperti pil KB atau pil kontrasepsi.

Dalam pengobatan menggunakan pil KB, maka dalam pil KB tersebut harus terdapat antiandrogen yang merupakan biang keladi berlebihnya produksi minyak. Namun, dalam penggunaan tersebut harus sesuai dengan resep yang diberikan dokter, karena pil KB tidak semuanya memiliki efek antiandrogen.

Jika kamu seorang wanita, maka penggunaan pil KB sesuai resep dokter, hal ini dapat membantu mengendalikan kelebihan hormon androgen bebas. Untuk itu, kamu dapat melakukan pengobatan jerawat tersebut menggunakan pil KB sesuai resep yang diberikan dokter.

Mungkin kita hanya tahu, kalau pil KB hanya digunakan untuk menunda kehamilan, akan tetapi, nyatanya pil KB juga dapat membantu mengatasi masalah wajah yang berjerawat, terutama pada jerawat yang bersifat tingkat sedang dan jerawat tingkat berat atau jerawat yang sudah sangat parah pada wajah.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.