Jatuh Cinta Penyakit Berbahaya Di Jaman Kuno

Jatuh cinta diambil dari dua nama, yakni jatuh dan cinta, yang artinya kita tertarik sama seseorang yang sedang dekat bahkan baru kenal dengan kita. Jatuh cinta juga sangat umum dan tak asing lagi di jaman ini, bahkan setiap insan pasti jatuh cinta.

Jatuh cinta juga merupakan anugerah yang mungkin kita harus berjuang untuk mendapatkan orang yang kita sukai. Tidak ada kata lain selain jatuh cinta, apalagi anak-anak jaman now yang baru saja gede udah tau yang namanya cinta.

Berbeda dengan jaman kuno, jatuh cinta adalah penyakit paling berbahaya bagi manusia, apakah benar begitu sob? Yuk kita ketahui penjelasannya ya sob.

Ya, beberapa catatan jaman kuno, jatuh cinta harus dijauhi oleh setiap orang, karena hal ini dianggap penyakit paling berbahaya di jaman tersebut. Bukan tanpa alasan, beberapa hal yang menjelaskan bahwa hal ini memang benar-benar dianggap penyakit berbahaya.
Beberapa tulisan di abad pertengahan yang menghubungkan penyakit cinta dan juga penyakit bipolar, pada jaman tersebut para dokter menganggap bahwa tubuh dan jiwa saling berkait erat.
Tubuh dan jiwa berkait, karena tubuh diperkirakan dapat mencerminkan keadaan jiwa, hal tersebut berdasarkan pada tulisan dokter terkenal asal Yunani kuno yang merupakan seorang ahli filsuf di kekaisaran Romawi.
Orang yang telah jatuh cinta terhadap orang lain, maka ia akan merasakan perubahan terhadap suasana hati, juga akan depresi dengan mudah danĀ cepat, ibaratnya gejala kekerasan dan kejiwaan yang melankolis. Kepercayaan jaman dulu terhadap orang yang mudah jatuh cinta adalah orang yang sangat lemah.
Misalkan seorang wanita yang melihat seorang pria yang disukainya, maka ia akan merasakan sakit dengan melihat langsung ke matanya. Pria yang telah jatuh cinta disarankan untuk cepat menikah di jaman tersebut, atau tidur dengan wanita cantik juga beralih pasangan sesering mungkin.

Untuk seorang wanita dapat menemukan obat dalam makanan, musik, permainan, perawatan, sering mandi, ketenangan, paparan cahaya, istirahat, juga kebun.

Jadi, pada jaman kuno dulu, jatuh cinta adalah penyakit terberat dan penyakit paling berbahaya yang harus dijauhi oleh setiap manusia, mungkin hal ini sedikit aneh, tapi keanehan tersebut tidak perlu di ragukan.

Percaya atau tidak, terserah kamu saja ya sob dan kembali ke diri kita masing-masing, yang pasti kita hanya mendapatkan sedikit informasi mengenai cinta di masa jaman kuno dulu.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.