Rekomendasi 8 Tempat Wisata Terbaik Di Banten

Kamu baru berjalan-jalan ke Banten, dan ingin mencari wisata terbaik buat kamu kunjungi? Nah, mumpung saya lagi nyantai nih, saya mau ngasih beberapa tempat wisata terbaik di provinsi Banten. Seperti sebelumnya saya pernah ngasih diary saya jalan-jalan ke salah satu tempat wisata di Banten, dan kali ini saya akan berbagi lagi Rekomendasi tempat wisata terbaik di provinsi Banten.
 
 
Mungkin saja kamu adalah seorang wisatawan yang baru saja berkunjung ke Banten, namun kamu masih bingung, Diaman saja tempat wisata terbaik di Banten? Maka, saya sebagai warga provinsi Banten saya akan ngasih tahu untuk kamu tentunya.
Sebelumnya absen dulu, darimana saja asal kamu? Dari Jakarta, Bandung, Makassar, Karawang, Bekasi, Yogyakarta, Medan, atau darimanapun kamu yang ingin mencari tempat wisata terbaik di Banten inilah  rekomendasi saya untuk kamu jika kamu mau berwisata ke Banten ataupun sekarang kamu lagi di Banten.
1. Pantai Anyer
 
 
Pantai Anyer, adalah sebuah pantai yang telah di kenal oleh banyak orang, bahkan hingga luar Indonesia. Pantai yang terletak di pusat provinsi Banten ini merupakan rekomendasi Terbaik dari saya, karena keindahan pantai yang sangat menakjubkan ini pas untuk kamu yang sekarang lagi di Banten.
Pantai yang terletak di kota Serang ini menunjukkan bahwa Banten memiliki tempat wisata yang sangat wajib kamu kunjungi, selain keeksotisan pantai Anyer ini kamu juga dapat bersantai dengan keistimewaan pantai Anyer yang sangat rekomendasi buat kamu dari saya ya sob.
Silahkan kamu datangi saja pantai ini ke kota Serang, dimana serang adalah pusat provinsi Banten yang bisa diakses secara cepat dari arah Jakarta menuju serang.
Oya, pantai ini juga sering dijadikan tempat shooting film lho, bahkan saya sering melihat film-film Indonesia yang memanfaatkan pantai Anyer sebagai bahan tempat kebutuhan shooting film tersebut.
2. Menara Banten/masjid agung Banten
 
 
Masih dipusat provinsi Banten, tempat wisata yang kedua adalah menara Banten atau masjid agung Banten, dimana menara ini adalah menara yang sangat bersejarah. Didalam menara ini terdapat beberapa peninggalan kerajaan Banten dulu, selain itu di menara ini kamu dapat menikmatinya dengan sangan di barengi dengan kegembiraan.
Menara yang memiliki tinggi sekitar 24 meter adalah tempat rekomendasi wisata buat kamu, selain itu di dalam menara ini katanya terdapat peninggalan sejarah seperti alat tembak besar, dan juga masih banyak lagi. Tapi sayang, walaupun saya orang Banten, saya belum pernah masuk/naik ke dalam menara ini, karena akses saya yang sangat jauh, mungkin lebih jauh daripada dari daerah Tangerang, karena saya berada di paling selatan Banten.
Namun, saya pernah sekali berkunjung ke menara Banten, namun saya gak pernah naik menaranya hanya berkunjung saja dan melihat dari bawah menara tersebut, akan tetapi dari yang saya lihat menara tersebut sangat menakjubkan dan cocok untuk dijadikan tempat wisata.
3. Taman Wisata ujung kulon
 
 
Mungkin kamu sering mendengar ujung kulon? Ya ini adalah tempat dimana para hewan dilindungi ada di ujung kulon. Tempat untuk melestarikan hewan dilindungi seperti, badak bercula satu, harimau Sumatera, dan masih banyak lagi ada dan dilestarikan di ujung kulon.
Tempat wisata yang cocok buat kamu yang suka traveling ke tempat-tempat perhutani ini bisa kamu jadikan sebagai bahan kebutuhan wisata kamu. Selain letaknya yang berada di paling barat provinsi Banten, yakni di kabupaten Pandeglang juga memiliki keistimewaan tersendiri yang bisa kamu dapatkan di tempat ini.
Banyak sekali yang akan kamu dapatkan ketika kamu berkunjung ke wisata ujung kulon, kamu bisa tahu hewan-hewan yang dilindungi, kamu bisa melihat secara langsung badak bercula satu, dan masih banyak lagi yang akan kamu dapatkan di ujung kulon ini. Silahkan kamu datang langsung ke kabupaten Pandeglang untuk mengetahui lebih lanjut tentang wisata ujung kulon yang saya rekomendasikan ini.
4. Wisata pantai Sawarna
 
 
Selain di pusat provinsi Banten dan juga di Banten barat, Banten Selatan juga memiliki tempat wisata yang sangat menjanjikan, bahkan Banten Selatan adalah surganya tempat wisata, karena selain memiliki pantai yang amat menakjubkan, di Banten Selatan juga memiliki banyak pantai yang pas buat kamu kunjungi.
Contohnya pantai Sawarna, adalah pantai yang berada di pas ujung selatan Banten, dimana ini adalah pantai yang menjadi salah satu ikon provinsi Banten, dan Sawarna merupakan pantai yang menjadi surga tersembunyi Indonesia.
Pantai yang berada di kecamatan bayah ini merupakan salah satu pantai rekomendasi dari saya untuk kamu, karena selain indah tempat ini juga memiliki keeksotisan yang sangat luar biasa, ditengah Pantai ini ada 2 karang yang bergandengan kayanya orang sedang berduaan. Pantai ini juga merupakan pantai yang sering dikunjungi oleh wisatawan, bahkan dari mancanegara.
Yang berdekatan langsung dengan kabupaten Sukabumi ini adalah bukti kalau Indonesia memiliki tempat wisata yang sangat menakjubkan dan bukti bahwa Indonesia adalah surganya dunia.
5. Pantai karang nawing
 
 
Dulu saya pernah bercerita tentang pantai karang nawing, mumpung kamu masih dui Banten Selatan jangan sampai ketinggalan untuk berkunjung ke pantai karang nawing. Mungkin ini masih asing di mata kamu, karena ini merupakan pantai yang baru saja dibuka pada pertengahan tahun 2017 kemaren.
Namun, pantai karang ini memiliki keeksotisan tersendiri, bahkan setiap hari hingga berjuta-juta orang mengunjungi pantai ini, karena Pantai ini memiliki keindahan yang sangat menjanjikan. Selain memiliki luas sekitar pantai tersebut, pantai karang nawing sangat indah dimata kamu. Walaupun ini masih baru, namun keindahannya takkan terkalahkan.
Untuk mengetahui lebih lanjut lagi tentang pantai karang nawing tersebut, silahkan kamu baca artikel saya dulu yang pernah saya tulis tentang pantai karang nawing, silahkan baca disini untuk informasi lebih lanjut lagi.
6. Pantai karang bolong
 
 
Setelah melihat wisata di Banten Selatan, kita balik lagi ke pusat provinsi Banten, adalah pantai karang bolong, dimana ini menjadi rekomendasi wisata terbaik saya untuk kamu, pantai yang juga berdekatan di pantai Carita ini memiliki keindahan yang sangat sempurna.
Ditengah Pantai ini terdiri karang bolong, itulah pantai ini dinamakan pantai karang bolong. Selain itu, karang bolong ternyata memiliki sejarah dan cerita yang sangat membuat hati terenyuh, karena pantai karang bolong ini adalah tempat sejarah pada jaman kerajaan dulu.
Jika kamu ingin tahu lebih lanjut tentang sejarah karang bolong ini kamu bisa mencari tahunya setelah kamu berkunjung ke Wisata pantai karang bolong yang menjadi rekomendasi saya buat kamu, dan kamu akan mengetahui lebih lanjut tentang keberadaan karang bolong ini.
7. Wisata peradaban suku Baduy
 
 
Suku Baduy adalah suku yang masih dijaga peradabannya, bahkan suku Baduy ini gak ada perubahannya sama sekali dari dulu hingga sekarang, ya suku Baduy masih dijaga oleh orang setempat. Suku Baduy terletak di desa kanekes, Rangkas Bitung yang bisa kamu jadikan sebagai tempat wisata.
Jika kamu sudah tahu tentang suku Baduy ini mungkin kamu gak perlu baca lebih lanjut lagi, namun jika kamu belum tahu saya akan sedikit membahas tentang Suku Baduy yang menjadi ikon provinsi Banten ini.
Suku Baduy adalag suku satu-satunya yang masih tetap terjaga di Banten ini, suku yang sama sekali gak boleh ada teknologi ini bisa kamu gunakan sebagai tempat wisata. Suku Baduy masih terjadi, hingga untuk kamu yang ingin masuk ke Baduy ini harus mentaati peraturan yang telah ditentukan, jika tidak maka kamu gak akan bisa balik ke kota kamu.
Mungkin itu terdengar konyol, tapi itu bukan mitos, itu adalah kenyataan yang harus kamu ketahui tentang Suku Baduy ini. Di dalam peradaban suku Baduy ini sama sekali gak boleh ada barang dari luar yang berabu teknologi, bahkan piring pun gak boleh ada di dalam suku baduy ini. Bahkan suku Baduy dipercaya akan membawa kita ke dalam kesuksesan, jika kita meminta kepada kepala suku Baduy untuk menjadi orang sukses, namun ada peraturan tertentu.
Mungkin itu saja tentang suku Baduy, jika kamu ingin mengetahui lebih lanjut, maka silahkan kamu datang saja ke suku Baduy ini, atau kamu dapat mencarinya di internet, disana banyak yang telah mengulas tentang peradaban suku Baduy, provinsi Banten.
8. Pantai Carita
 
 
Kembali ke Pandeglang, pantai Carita adalah pantai yang terletak di Pandeglang, Banten, pantai ini memiliki keistimewaan yang sangat indah yang bisa kamu jadikan sebagai tempat wisata di Banten barat.
Pantai yang memiliki luas wilayah yang sangat lebar ini adalah salah satu destinasi wisata Banten yang saya rekomendasikan juga untuk kamu, kamu bisa mengunjungi pantai ini langsung ke kabupaten Pandeglang. Disini kamu akan dimanjakan dengan keindahan pantai alam yang bisa kamu dapatkan.
Disini juga kamu bisa bersantai dengan keluarga ataupun kerabat kamu saat liburan ke Banten, salah satunya pantai Carita yang memiliki keindahan dan keistimewaan tersendiri yang bisa kamu dapatkan secara bebas. Silahkan kamu datang ke pantai Carita ini untuk liburan bersama keluarga atau pun kerabat kamu ya sob.
Nah itulah 8 rekomendasi tempat wisata Banten yang bisa kamu kunjungi, selain itu sebenarnya masih banyak tempat-tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Banten ini, apalagi soal pantai, Banten terkenal dengan pantainya yang sangat banyak dan juga menakjubkan.
Tapi, mungkin hanya itu saja rekomendasi wisata terbaik di Banten untuk kamu yang lagi berkunjung ke banten ataupun hanya rencana untuk liburan ke Banten yang memiliki keistimewaan tersendiri.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.