4 Tempat Paling Rahasia Di Muka Bumi, Diluar Dugaan

Nyatanya bumi itu tidak selebar daun kelor, bumi yang sangat luas sehingga apapun ada di muka bumi, seperti tempat yang umumnya merupakan salah satu bagian terpenting untuk kehidupan kita, tanpa tempat kita tak bisa hidup, tak ada tempat untuk berteduh.

Dari sekian banyak tempat, hingga bermacam-macam variasi, ternyata banyak lho tempat yang paling dirahasiakan di muka bumi, seperti yang akan saya ulas kali ini. Ya, ada 4 tempat yang sangat rahasia yang juga diluar dugaan, apa saja tempatnya? Silahkan lihat di bawah.

1. Gua air terjun Niagara

Air terjun yang yang sangat lebar ini terletak di Otaria, Kanada, AS, dimana air terjun ini merupakan air terjun yang paling populer di dunia. Konon, akr terjun ini tempatnya praktik bunuh diri, hingga sampai saat ini telah tercatat 2.780 jiwa yang melayang dengan kemauannya sendiri di tempat ini.

Tidak banyak orang yang tahu, di tempat ini terdapat Gua rahasia yang disebut Gua Roh jahat. Katanya roh jahat tersebut terjebak di gua ini, orang yang masuk ke dalam gua ini pun akan dikutuk hidupnya sial oleh roh tersebut.

2. Brankas resep Coca cola

Tahu kan Coca cola? Ya itu merupakan minuman soda paling populer di dunia, hingga resepnya pun tidak ada yang mengetahuinya. Coca cola merahasiakan resepnya, dan katanya hanya ada dua orang saja yang mengetahui resep tersebut.

Mereka menjaga resep tersebut dengan membuat brangkas raksasa, setelah berumur 125 tahun, resep tersebut pun dipindahkan ke pusat kota Atlanta. Resep Coca cola yang ditemukan oleh John Stith Pemberton tahun 1886 dan ditulis pada 1919 oleh anaknya ternyata tidak banyak orang yang mengetahuinya.

Orang-orang hanya tahu resep tersebut disimpan di markas Coca cola di lemari es.

3. Ruang rahasia di gunung Rushmore

Gunung ini terletak di South Dakota, Amerika serikat yang merupakan gunung terkenal di dunia. Dipermukaan granit gunung Rushmore memiliki ukiran terbesar dengan 4 kepala presiden Amerika serikat.

Di dalam gunung tersebut terdapat tempat rahasia, tepatnya di balik patung Abraham Lincoln. Dibalik kepala patung tersebut terdapat pintu masuk yang menuju ke tempat rahasia tersebut. Katanya ruangan tersebut merupakan tempat penyimpanan dokumen rahasia yang akan menjadi cerita generasi selanjutnya.

Pembangunan ruang tersebut sempat berhenti pada 1941 karena sang pemahat meninggal dunia, akan tetapi ruangan ini selesai dibangun pada 1998 dan dibuka untuk umum. Namun, para turis tidak bisa msuk ke ruangan tersebut dan belum ada yang pernah masuk, karena letaknya yang terlalu tinggi.

4. Monumen Amuru muru

Tempat rahasia yang terakhir adalah amuru-muru, dimana ini merupakan Portal rahasia di Peru, monumen amuru-muru merupakan batu besar yang paling mengesankan di wilayah tersebut. Berdiri dengan tinggi 7 meter, ada yang menyerupai pintu hirup T berdimensi 2 meter.

Monumen tersebut masih belum diketahui siapa pembuatnya hingga saat ini, dan kapan pembuatannya. Juga terdapat terowongan yang kini diblokir dengan bebatuan untuk mengurangi kecelakaan, karena jika ada orang yang masuk dalam terowongan tersebut akan pergi jauh ke Tia Huanako.

Nah itulah 4 tempat rahasia di dunia yang diluar dugaan yang terreferensi dari Tandaseru.id



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.