Rekomendasi 3 Penginapan Murah Di Raja Ampat

Raja Ampat saat ini tengah tenar di Nusantara, dimana Raja Ampat telah menjadi destinasi wisata di Indonesia yang kini telah populer, bahkan di belahan dunia mengenali Raja Ampat, maka jangan heran kalau kamu sering melihat Raja Ampat sebagai tempat untuk mempromosikan tiket wisata.

Raja Ampat terletak di Papua barat, tentu sangat jauh, bahkan lebih jauh ke Raja Ampat daripada ke Malaysia kalau dari pulau Jawa. Saking jauhnya Raja Ampat, sehingga harus mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk bisa liburan ke Raja Ampat, Papua.

Bahkan, biaya tiket pesawat Pulang pergi Raja Ampat – Jakarta bisa mengkoceh uang sebesar 6 jutaan, bahkan lebih, mahal sekali bukan biaya transportasi nya? Ya, begitulah kenyataannya, karena jarak yang jauh membuat ongkosnya pun lumayan mahal sekali.

Selain biaya transportasi yang mahal, biaya lainnya juga seperti sewa boat berkisaran harga dari 1-6 jutaan rupiah, belum lagi sewa resort-resort yang mencapai biaya hingga 1 juta rupiah per malam nya. Betapa banyaknya biaya yang harus keluar untuk liburan ke Raja Ampat ini.

Tapi, jika kamu ingin sedikit berhemat mencari tempat penginapan yang murah dan nyaman di Raja Ampat, jangan bingung dan jangan stress, karena di Raja Ampat ada 3 tempat penginapan yang sangat murah meriah buat kamu untuk istirahat di sana, dimana dan apa saja tempatnya? Yuk kita cari tahu.

1. Penginapan di Pulau Sawing Rai

Jika kamu ingin mencari penginapan yang murah di Raja Ampat, maka kamu bisa memilih Homestay di Pulau Sawing Rai. Dimana di pulau ini ada 5 penginapan yang tarifnya begitu murah, cukup mengeluarkan biaya Rp. 500 ribuan saja kamu sudah bisa berisitirahat dengan tenang dan santai di Pulau ini.

Bahkan ada yang lebih menakjubkan lagi di penginapan homestay di Pulau Sawing Rai ini, dimana penginapan nya tepat berada di atas air laut di tepi pantai, sehingga kamu bisa lebih bersenang-senang lagi ketika menginap disini, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan air laut, juga memberi makan ikan dari dalam kamar yang kamu tempati.

Jadi, selain murah, kamu juga dapat menikmati penginapan ini dengan nyaman, tenang, senang, dan tentu saja lebih seru ketika berlibur di Raja Ampat.

2. Penginapan di Pulau Aborek

Yang lebih menarik lagi ketika kamu menginap di pulau Aborek ini kamu dapat mengenali dan bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat Raja Ampat. Pulau Aborek bisa kamu tempuh sekitar 1 jam dari Pulau Wisa menggunakan boat.

Harga yang ditawarkan pun cukup murah, bahkan lebih murah dari penginapan di Pulau Sawing Rai, dimana di Pulau Aborek ini kamu cukup mengeluarkan uang mulai dari 350 ribu untuk menyewa satu kamar di pulau ini. Satu kamar tersebut bisa diisi dengan 2 orang, juga sudah termasuk makan.

Selain itu, di pulau ini kamu juga dapat snorkeling dan berenang di sekitar pantai. Ada salah satu spot favorit di pulau ini, yaitu dermaga, dari sanalah kamu bisa menikmati pemandangan laut yang sangat indah, sekaligus kamu juga dapat menikmati dan menyaksikan satwa-satwa laut di balik permukaan air yang sangat jernih itu.

3. Waiwo Resort

Nah yang terakhir ada Waiwo Resort, dimana penginapan ini terletak di Pulau Wisai, dimana itu merupakan ibukota Raja Ampat. Jarak yang ditempuh cukup cepat, sekitar 30 menit dari pelabuhan pariwisata Waisai. Resort ini juga menyediakan 12 cottage, dan setiap cottage nya bisa diisi oleh 3-4 orangan.

Untuk harga disini kamu tidak perlu bingung, karena harga yang ditawarkan cukup rendah, mulai dari 450 ribu rupiah per malam per orang, kamu sudah bisa menikmati penginapan bersama kerabat atau keluarga kamu di sana. Di sana juga sudah terdapat fasilitas seperti, kasur, kipas angin, dan kamar mandi.

Saat kamu duduk di depan cottage, kamu akan dimanjakan dengan suasana hutan di tepi pantai yang sangat indah di hadapan mata. Di resort ini juga kamu dapat melakukan snorkeling dan diving, biayanya pun cuma 50 ribu rupiah perhari untuk menyewa alat tersebut, untuk paket diving memiliki tarif 550 ribu rupiah per orang, dari 1-4 kali termasuk boat.

Itulah 3 penginapan termurah yang ada di Raja Ampat yang sangat direkomendasikan untuk yang ingin berhemat ketika liburan ke Raja Ampat, Papua barat.

Refrensi : Enaknyakemana.com



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.