6 Fakta Pedesaan Ini Akan Membuat Kamu Ingin Tinggal Di Desa Dan Bakalan Betah

Desa pasti identik dengan perkampungan, desa pun penuh dengan keistimewaan dan keindahan hidup di dalamnya, bahkan banyak fakta-fakta unik dan menarik yang akan membuat kamu pengen banget tinggal di desa dan kamu bakalan betah dan tak mau lagi hidup di kota.

Perbedaan kota dengan Desa memang sangat jauh dan banyak perbedaannya, namun fakta-fakta tersebut akan membuat kamu betah tinggal di desa, karena desa itu sangat penuh dengan keistimewaan dan keindahan.

Dulu saya pernah menulis artikel dengan judul “Suasana pagi di kampung” namun sudah saya hapus lagi, alhasil tulisan saya tersebut mendapat banyak perhatian, dan banyak sekali yang ingin tinggal di kampung, ya karena kampung dan desa itu sangat identik.

Nah, untuk kesempatan penulisan artikel kali ini, saya mau nulis beberapa fakta tentang desa atau pedesaan yang akan membuat kamu kepengen tinggal di desa, bahkan kamu akan betah.

1. Suasana perkampungan di desa membuat kamu menjadi nyaman

Dengan suasana yang amat indah, sejuk, istimewa, dan banyak pemandangan pohon yang masih asri akan membuat kamu begitu menyukai pedesaan, bahkan kamu akan betah tinggal di pedesaan, dan tak mau lagi hidup di kota.

Dengan suasana yang harmonis begitu banyak pemandangan alam yang dapat kamu nikmati di pedesaan akan membuat hati kamu tenang dan tentram saat lagi ada masalah dan pikiran.

2. Jauh dari kebisingan kendaraan

Tentu saja di kota sama di desa sangat jauh perbedaannya, seperti kendaraan yang selalu membuat telinga bising, itulah di kota. Namun, jika kamu tinggal di desa, hal tersebut tidak akan lagi kamu alami, karena di desa kamu akan terjauh dari kebisingan kendaraan, walaupun sudah banyak kendaraan di desa, akan tetapi itu tidak membuat telinga kamu bising.

Hal ini karena warga desa jarang beraktifitas menggunakan kendaraan, hanya ketika ada kepentingan saja mereka menggunakan kendaraan untuk melakukan perjalanan dan tidak setiap hari.

3. Saat pagi, kamu akan disambut dengan indahnya suasana yang masih asri

Saat kamu bangun pagi, pasti sangat males untuk melakukan aktivitas, karena saat pagi kamu akan disambut dengan keindahan alam yang masih asri dan bebas, juga begitu menyayatnya dalam hati.

Tidak seperti saat kamu Tinggal di kota, kamu harus bisa nutup telinga agar tidak kebisingan, di desa kamu akan mendapatkan kejernihan pada telinga kamu. Apalagi di lengkapi dengan suara-suara burung yang indah, begitu pun hewan lainnya.

4. Banyak pohon-pohon dan jenisnya yang bisa kamu nikmati

Di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi, dan kota besar lainnya sudah tidak ada lagi pohon-pohon yang besar dan indah, seperti pohon kelapa, pohon mahoni, dan pohon lainnya sangat susah nyari di kota besar.

Namun berbeda dengan pedesaan, pohon apapun yang kamu inginkan pasti ada, baik itu pohon yang ada di pemukiman warga, maupun yang ada di perhutani, kamu bisa tahu nama-nama dan jenis pohon.

5. Jauh dari kewaspadaan bencana banjir dan kekeringan air

Inilah uniknya di desa, kamu tidak akan pernah mendapat kewaspadaan bahaya banjir atau kehabisan air bersih seperti yang pernah banyak dialami dikota-kota besar. Ya, karena kamu akan dimanjakan dengan keistimewaan pedesaan.

Seperti kata “Banjir” tidak akan terdengar di telinga kamu, karena di pedesaan seperti di kampung saya di kabupaten Lebak, masih ada yang namanya tanah, dan masih banyak yang namanya pohon dan rumput-rumput liar.

Ya, di pedesaan masih banyak tanah dan tidak ada yang namanya coran ataupun beton, karena tanah-tanah di pedesaan masih asri, alami, dan tidak akan mengalami banjir.

6. Udara yang sejuk jauh dari polusi yang menyebabkan penyakit

Di kota itu begitu sulitnya mendapatkan udara yang sejuk dan segar, karena banyaknya kendaraan sehingga membuat polusi udara menjadi bakteri yang menyebabkan penyakit nempel pada tubuh kita.

Lihat saja di pedesaan, kamu akan dimanjakan dengan kesejukan udaranya yang sangat segar, tidak perlu takut akan ada penyakit yang kamu hirup, karena udara yang masih alami, tidak akan tercampur dengan polusi-polusi lain seperti debu, kotoran, dan asap knalpot kendaraan.

Nah itulah 6 fakta pedesaan yang akan membuat kamu ingin Tinggal di desa, dan kamu pasti betah setelah tinggal di desa.

Masih banyak yang akan kamu dapatkan di pedesaan, dengan keistimewaan dan alamnya yang masih asri dan alami kamu akan dimanjakan. Apalagi saat kamu sedang bangun pagi, betapa indahnya suasana pagi tersebut.

Di atas hanya beberapa gambaran saja, masih banyak yang akan kamu dapatkan setelah kamu pergi ke desa, nanti kita akan bahas pada artikel selanjutnya ya sob.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.