Waw Dua Minuman Indonesia Ini Masuk Dalam Minuman Terenak Di Dunia

Minuman paling enak sedunia ada dari Indonesia, dimana ada dua minuman yang masuk dalam 50 minuman terenak di dunia. Siapa sangka, minuman yang masuk dalam daftar 50 tersebut merupakan minuman yang sering banget di pandang sebelah mata.

Di ambil dari travelingyuk.com, yang menyebutkan setiap tahun CNN rutin menggelar polling untuk menentukan daftar makanan dan minuman paling enak di dunia. Pemungutan suara yang bebas diikuti oleh pengguna media sosial selalu diikuti dengan antusias.

Di tahun ini Indonesia menjadi lebih bangga, karena minuman dari Indonesia ini masuk dalam daftar makanan terenak di dunia versi CNN. Apa saja minuman tersebut? Di bawah akan kita ketahui.

Dan, Inilah 2 minuman asli Indonesia yang membanggakan yang masuk dalam daftar 50 makanan dan minuman terlezat di dunia.

1. Es kelapa

Es kelapa merupakan minuman asli Indonesia yang menjadi sering banget di pandang sebelah mata, namun rasa dari es kelapa ini tidak ada duanya, enak dan lezat serta rasa yang khas merupakan bagian dari es kelapa.

Udara tropis di Indonesia sangat panas, dengan minum minuman alami tentu saja akan terasa sangat nikmat sekali. Seperti pada namanya es kelapa, bahan-bahannya pun cukup simpel, dibuat dari daging buah kelapa dan airnya, yang tentu saja alami.

Selain itu, buah kelapa kaya akan manfaat bagi kesehatan, seperti airnya yang menjadi pengganti cairan tubuh, membersihkan racun, sebagai obat luka, dan masih banyak manfaatnya yang bisa kita dapatkan dari air buah kelapa serta dagingnya ini.

Waktu terus berjalan, es kelapa muda pun terus mengembang, seperti varian-varian yang beragam serta menggoda kita untuk menyantapnya. Bahkan ada pengusaha-pengusaha kuliner yang menyajikan es kelapa ini dicampur dengan susu juga madu, tentu saja memiliki rasa yang lebih enak di lidah.

Yang sangat membanggakan dari es kelapa ini, dimana es kelapa masuk dalam peringkat 19 dalam daftar 50 makanan dan minuman paling enak di Dunia 2018 versi CNN. Meskipun hanya menjadi peringkat 19, akan tetapi minuman ini bisa mengalahkan minuman dari luar negeri yaitu fanta, champagne, dan Gatorade.

Dari sinilah kita harus bangga, karena minuman dari negara kita telah menjadi minuman terenak di dunia yang mungkin belum kamu ketahui ini.

2. Es cendol

Seperti yang kita ketahui, es cendol merupakan minuman asli Indonesia yang merupakan minuman tradisional asal Sunda, memiliki rasa yang manis, gurih, serta menggugah selera es cendol sering banyak di temukan dan di jual dikota-kota besar di Indonesia.

Kuah es cendol sendiri dibuat dari santan serta gula merah, tentu saja kedua bahan tersebut alami dan banyak manfaatnya. Cendolnya juga di buat dari tepung, serta di beri pewarna pandan.

Cendol sendiri merupakan minuman yang sangat populer di Indonesia, meskipun sering dipandang sebelah mata karena cara pembuatannya yang mudah serta harganya yang sangat murah, akan tetapi hal tersebut tidak membuat cendol di sepelekan. Es cendol sendiri memiliki nama lain di daerah Jawa tengah, yaitu es dawet, namun bahan dan rasanya tidak beda.

Sama seperti es kelapa muda, es cendol masuk dalam daftar minuman terenak di dunai, dimana es cendol berada dalam peringkat 45 dari 50 makanan dan minuman terenak dunia versi CNN.

Meskipun berada dalam angka 45, akan tetapi cendol mampu mengalahkan minuman luar negeri yang tenar, seperti guinness, Redbull, Yakult, Mango Lassi, dan minuman dari India.

Nah, itulah 2 minuman dari Indonesia yang masuk dalam daftar 50 makanan dan minuman terenak di dunia versi CNN. Kita patut bangga dengan adanya hal ini, karena kedua minuman tersebut merupakan minuman asli dari negara kita yang sangat mudah di temukan.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.