Untuk Kamu Jangan Konsumsi Jahe, Jika Kamu Adalah Orang Yang Termasuk Dalam Kategori Ini

Seperti kita tahu, jahe merupakan tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita, mungkin kamu belum tahu, jahe merupakan termasuk dalam keluarga Zingiberaceae dan memiliki nama ilmiah Zingiber Officinal.

Dari kandungan jahe memiliki kekayaan senyawa bioaktif dan memiliki banyak nutrisi, dari kandungan tersebut jahe merupakan herbal yang bagus dan bermanfaat bagi kesehatan kita, apalagi biasanya jahe digunakan sebagai bahan obat-obatan dan juga bahan makanan.

Akan tetapi jahe tidak boleh kamu konsumsi jika kamu termasuk dalam orang yang akan saya simak di bawah, meskipun memiliki banyak manfaat, mamun kamu harus menjauhi dan tidak untuk mengkonsumsi jahe jika kamu adalah orang yang.

Orang yang memiliki badan yang kurus

Kamu sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi jahe jika kamu merupakan orang yang memiliki badan kurus. Hal ini lantaran jahe dapat menurunkan berat badan kamu, ya kamu sudah kurus, masa mau tambah kurus?

Jadi, jika kamu tidak mau lebih kurus lagi jangan konsumsi jahe, karena terdapat kandungan serat yang sangat tinggi, kandungan serat tersebut akan menggerakkan makanan melalui sistem pencernaan, selain itu jahe juga terdapat senyawa lainnya yang dapat meningkatkan metabolisme.

Ibu yang sedang hamil

Selain orang kurus, jahe juga tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil. Memang, untuk awal kehamilan, teh jahe dapat meredakan muntah-muntah juga mual, sehingga jangan heran kalau jahe biasa dikonsumsi oleh ibu yang sedang mengalami awal kehamilan.

Akan tetapi, setelah trimester pertama, kamu harus berhenti mengkonsumsi jahe, karena dapat menyebabkan kontraksi uterus. Bahkan ada yang lebih parah lagi, yakni jahe dapat mengalami keguguran pada kandungan kamu. Maka, setelah trimester pertama kehamilan kamu, jahe jangan lagi kamu konsumsi.

Orang yang sedang konsumsi obat diabetes dan tekanan darah tinggi

Jika kamu sedang mengkonsumsi obat diabetes ataupun obat tekanan darah tinggi, maka sangat tidak dibolehkan untuk mengkonsumsi jahe, karena sangat beresiko bagi kamu.

Lalu apa yang akan terjadi, jika mengkonsumsi jahe dalam keadaan sedang mengkonsumsi obat tersebut? perubahan efek akibat jahe akan terasa dalam tubuh kamu. Kombinasi Jahe dengan antikoagulan, beta-blocker atau obat insulin akan sangat berbahaya bagi kamu.

Orang yang memiliki gangguan darah atau penderita hemofilia

Hal ini karena pembekuan darah akan berkurang, yang artinya jika ada pendarahan kecil akan menyebabkan kematian terhadap kami, ngeri bukan? Maka, jika kamu sedang mengalami hemofilia jangan konsumsi jahe ya sob.

Jahe juga dapat menetralisir obat yang sedang kamu gunakan, dan dapat memperburuk situasi sehingga menyebabkan perdarahan yang sangat mematikan.

Nah, diatas merupakan orang-orang yang tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi jahe, dan jangan sesekali mengkonsumsinya jika kamu merupakan orang yang termasuk dalam kategori diatas.

Nah untuk kamu yang tetap ngotot ingin mengkonsumsi jahe, maka ada pengganti jahe yang bagus untuk kamu, yaitu dengan cabai rawit ataupun paprika. Karena, paprika juga tidak kalah oleh Jahe, paprika mengandung sejumlah besar Zat besi yang sangat bermanfaat bagi kamu.

Selain Zat besi, paprika juga memiliki kandungan lain seperti Vitamin A, B, dan Vitamin E. Jadi buat kamu yang ingin mencari pengganti jahe, lantaran kamu merupakan orang yang termasuk dalam kategori diatas, maka paprika dan cabai rawit adalah solusinya.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.