7 Makanan Paling Menjijikkan Di Dunia, Berani Makan?

Makanan memang sangat penting untuk kebutuhan sehari-hari, dari banyaknya jumlah manusia di dunia, hingga makanan pun memiliki banyak varian dengan rasa dan namanya yang khas.

Dari beberapa makanan mulai dari makanan paling enak, bahkan ada makanan paling menjijikkan dari berbagai negara. Langsung saja ya sob, kita cari tahu makanan paling menjijikkan di dunia, bahkan ada dari Indonesia, apa kamu berani memakannya?

1. Boendegi (Korea Selatan)

Makanan menjijikkan pertama ada dari negara Korea Selatan, dimana negara ini salah satu negara yang sudah tak asing lagi di mata masyarakat Indonesia, apalagi dengan adanya K-POP yang memukau di negara kita.

Tak diduga, ternyata Korea Selatan memiliki makanan paling menjijikkan, dimana makanan ini dinamakan Boendegi, adalah makanan yang di buat dari ulat sutera yang dikukus, direbus, dan dibumbui. Makanan dari ulat sutra ini pun banyak di temukan di seluruh negara Korea Selatan, katanya memiliki rasa seperti kayu.

2. Shirako (Jepang)

Makanan paling menjijikkan kedua ada dari negara Jepang, ya negara yang juga dinamakan negeri sakura ini ternyata memiliki sebuah makanan yang sangat Menjijikkan, dimana Shirako merupakan makanan paling menjijikkan dari Jepang yang dibuat dari kantung sperma Ikan Cod.

Makanan ini bisa disajikan dengan cara di goreng, ataupun bisa dimakan secara langsung, atau mentah tanpa di masak. Bahkan orang Jepang menyajikan makan ini di kolaborasikan dengan Sushi, makanan khas Jepang.

3. Stinkbugs (Indonesia)

Ngara kita juga tak mau kalah dari negara jepang tentunya, mungkin kamu sudah tahu, bahwa negara kita memiliki makanan paling menjijikkan di wilayah pedalaman.

Ya, ini merupakan makanan favorit suku pedalaman di Indonesia, merupakan makanan yang di buat dari serangga, dengan cara di goreng. Dan katanya rasa dari makanan ini agak mirip kuaci, namun tidak asin.

4. Jing Leed atau belalang (Thailand)

Selanjutnya ada dari negara Thailand, dimana Jing Leed adalah makanan khas negara Thailand, yang memiliki rasa seperti popcorn. Akan tetapi, saat Jing Leed ini di makan, maka akan keluar cairan dari makanan ini.

Makanan ini merupakan makanan dari belalang yang di bumbui dengan garam, lada, dan cabai, kemudian digoreng. Apa kamu berani makan belalang goreng?

5. Casu marzu atau keju basi (Italia)

Katanya ini merupakan makanan menjijikkan asal Italia yang memiliki rasa sangat enak, akan tetapi ini terbuat dari keju basi, apa kamu berani makan? Keju basi ini merupakan balok keju kambing, dan didalamnya terdapat larva yang masih hidup.

Larva tersebut berperan untuk memberikan rasa yang lebih dalam, sehingga membuat rasanya lebih enak, walaupun keju basi. Saya sih gak berani makan, walaupun enak rasanya.

6. Surstromming atau ikan basi (Swedia)

Ini merupakan makanan dari ikan haring yang difermentasi ke dalam air garam agar tidak basi, kemudian ikan hasil fermentasi tersebut di kalengkan, seperti ikan sarden gitu.

Namun, saat kamu membuka kaleng ikan tersebut akan mengeluarkan aroma yang bau tak sedap. Dan makanan ini biasa disajikan di ruangan terbuka.

7. Escamol (Meksiko)

Ternyata dari negara Meksiko juga ada lho makanan yang menjijikkan, dimana makanan ini dibuat dari kumpulan larva dan kepompong semut dari berbagai tumbuhan.

Kemudian makanan ini telah menjadi makanan khas bagi orang Meksiko, kalau kamu, apakah berani makan makanan ini?

Nah, dan itulah 7 Makanan menjijikkan dari berbagai negara di dunia. Dari ke 7 makanan di atas, mana yang kamu nilai sebagai makanan yang paling menjijikkan menurut kamu sendiri?



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.